Wednesday, September 8, 2010

Jadi Ijah

Hmm, gw sih nggak pernah ngeremehin profesi seseorang. Karna dari kecil gw n Riel di didik mam n pap untuk menghargai dan menghormati apapun profesi orang itu. Seperti orang-orang yang kerja di rumah mbak ijah dan pak bams (bambang, biar lebih keren), kita menganggap mereka bagian dari keluarga. Yang kadang-kadang kita suka keluar bareng, dan yang udah pasti makan bareng 1 meja makan.

Makanya begitu mereka mudik, kita (sebut aja gw) ngerasa kehilangan banget. Hiks. Selama mereka mudik, akirnya gw yang harus ambil alih pekerjaan mbak ijah. Yaolooo tiap 1 taon 1 kali badan gw rasanya kaya mau patah-patah karna ngerjain kerjaan si mbak. Gosh, gw aja yang cuma ngerjain 1 taon 1 kali aja ngeluh mulu, apa lagi mbak ijah??? Hahahaa

Baru aja 2 hari yang lalu gw ngejek tetangga gw (sumpah bening banget! Hehe) yang lagi ngepel teras rumahnya.

K: "cie...cie...ada yang lagi jadi imem neehh"
T: *ngedongak n cengengesan* "songong deh lo, liat aja ntar kalo mbak lo pulang, baru lo tau rasa"
K: "Oiya nem, klo udah teras gw donk sekalian! Hahaha"
T: *nyamperin ke pager sambil bawa stok pel* "cuma teras doank mah keciiilll...apa sih yang gak buat lo? Kamar lo nggak sekalian? *wink*"

Waahh bahaya ni cewe, bisa-bisa dirajam gw sama Rae. Oiya ni cewe satu-satunya tetangga gw yang L dan matanya selalu cring-cring kalo liat cewe banci. Baru putus cinta, mapan, tinggal sendiri dan masih nyari pacar lagi. Kalo ada yang mau, kasi tau gw. Hahaha (dah kaya biro jodoh)

K: *cengengesan salting* "kapan-kapan aja...udah gw mau cari makan"
T: "huh dasar banci penakut" hahaha

Dan setelah kejadian itu gw nggak ketemu si tetangga sampe tadi pagi pas gw lagi asik-asik ngepel teras dan carport sambil dengerin mp3, ada yang nyambit punggung gw sama mangga kecil. Wah ni orang cari gara-gara, begitu gw liat sapa yang lempar...taunya si tetangga bening. *sigh*

T: "cie...cie...ada yang lagi mabk ijah niihh. Haha" hmph sialan
K: "......."
T: "yaelaahh gitu aja cemberut. Baru bangun ya mbak? Hmm, ternyata lo klo tidur pake piyama bayi yaaaa. Hahahahaha. Imut juga"

Ya ampuuun, gw sama sekali belom ganti baju. Pantes aja tetangga yang lewat ngetawain gw. Gimana nggak, ini pertama kalinya mereka liat gw pake piyama dengan gambar kelinci-kelinci kecil imut. Hiks. Ketauan deh.

K: "apa an sih lo!!! Udah sana gw mau beres-beres!" *mati gaya*
T: "wahh, mau tante bantu dek? *wink*"
K: "udah ahhh, gw siram air nehhh!"
T: "hahaha! Iya-iya...ngomong-ngomong, kalo pacar lo udah bosen sama lo, kasi tau gw ya! Dan kalo maen k rumah gw, pake piyama aja. Hahaha"

Wah ni cewe bener-bener, langsung aja gw semprot dy pake selang dan dia langsung lari sambil cekikikan. Huh. Coba aja dia ngomong gitu depan Rae, kalo nggak di acak-acak mukanya dia.

Besok-besok, mending gw ngepel teras subuh-subuh pas orang masih pada tidur, biar gw nggak ketemu sama si kunti satu itu. Huh. Mbaaakkk ijaaaaahh cepat laaaah kembaliii! Hiksssss
Sent from PiKun® powered by NdutNcit

No comments: