Wednesday, April 7, 2010

Wedding Party

Hari minggu kemarin ruby tiba-tiba nge-bbm-in gw. Dia ngajak gw untuk temenin dia ke acara resepsi anak temen bokapnya. Berhubung bokapnya ada di luar kota, jadinya dia disuruh dateng buat ngewakilin keluarganya. Ya gw tadinya udah nggak mau ikut, berhubung dia melas banget karna nggak tau siapa lagi yang bisa diajak akhirnya gw setuju mau temenin dia. Gw paling males kalo ada acara resepsi kaya gni. Karena, mau nggak mau gw harus kelihatan rapi. Apalagi resepsi kali ini bisa dibilang isinya kebanyakan pejabatnya. Bukannya sombong, tapi memang bener kok. Soalnya bokapnya ruby juga pejabat. Tapi untungnya ruby bukan type anak pejabat yang punya sifat menyebalkan. Haha.

Sebelum gw siap-siap, ruby udah wanti-wanti gw untuk pake pakaian yang bisa bikin gw ngerasa nyaman. Karna dia tau banget gimana selebornya cara gw berpakaian, dan dia nggak pernah keberatan sama semua itu. Haha. Ya karna selama ini dia selalu nerima gw apa adanya. Termasuk cara berpakaian gw yang selebor. Kali ini gw putusin klo gw bakal berpenampilan agak rapi. Biar gimana, gw kan nggak mau klo image-nya dia jadi rusak gara-gara bawa gw ke acara yang isinya orang-orang penting semua. Haha.

Yupz! Kali ini gw pake dress + high heels 7 cm (buat nutupin ke-kuntet-an gw! Haha). Sebenernya semenjak gw kuliah, buat gw tampil feminim itu nggak masalah sama sekali, malah gw termasuk kebiasa banget kalo mesti pake high heels. Cumaa gw males aja kalo mesti tampil ribet gitu. Begitu gw udah siap n lagi nunggu ruby dateng, tiba-tiba dia tlp n kasi tau kalo dia udah deket rumah gw. Dan…kata-kata dia selanjutnya nyaris bikin jantung gw copot n bikin gw pengen buru-buru ngelepasin semua atribut ”lenong” yang udah gw pake. Hikz! Dia bilang “ntar kita mampir ke centro yang deket rumah lo bentar ya, soalnya gw mau cari bros!” begitu gw mau jawab, tlp-nya udah langsung dia matiin. What?? Yang bener aja…..masa gw masuk-masuk mall dengan pakaian seperti ini???! Udah gila si ruby. Gw udah kepikiran buat ganti baju, ganti sama celana bahan n kemeja. Yang jelas gw nggak mau masuk-masuk mall pake pakian kaya gni.

Tapi….begitu gw buka lemari, taunya ruby udah nyampe di rumah gw. Mam n pap juga udah teriak-teriak nyuruh gw cepetan. Akhirnya gw pasrah, klo mesti masuk mall dengan dandanan ala “lenong” gni ya udahlah. Begitu liat gw, si ruby langsung takjub n bilang k mam: “tumben, kesambet apa dia tante? Haha” mereka semua ketawa-ketawa nyebelin. Setelah pamitan, kita langsung berangkat. Di dalem mobil, gw bilang ke dia klo k centro pasti macet banget, bisa-bisa kita telat. Thx God, dia bilang klo nggak jadi k centronya. Haha.

Di mobil kita berdua ngelakuin ritual yang sama setiap kali kita jalan. Yaitu nyanyi-nyanyi kaya orang (nggak) waras dengan volume lagu yang superr kenceng. Haha. Klo gw nggak mikirin rambut gw yang bakal rusak ketiup angin, gw pasti dah ngelakuin hal gila seperti biasanya, buka jendela ato nongolin pala di sunroof mobil sambil nyanyi-nyayi (khusus sunroof cm gw lakuin di jalan tol aja kok! Hehe)

Begitu sampe di tempat resepsi di balai S ntu, ternyata tempat parkirnya penuh. Ya mau nggak mau, kita parkirnya di gedung sebelahnya. Ya walopun gw bilang ”gedung sebelah”, letaknya tuh jauh banget. Di acara resepsi kita langsung kasih selamet dlu sama si empunya acara, skalian ruby sampein permintaan maaf karna keluarganya nggak bisa hadir. Tadinya gw nggak mau ikut salaman, gw sih lebih milih bertapa di meja yang isinya makanan, daripada mesti ngantri panjang banget buat nyalamin si mempelai. Haha. Sumpah deh, antriannya ngalah-ngalahin antrian sembako. Karna di paksa buat temenin ruby antri, ya udh gw temenin.

Gw liat sekarang udah jam 9 malem, tapi antrian tamu masih banyak aja. Gw sih udah bodo amatan lah, yang penting udah salaman. Jadi gw n ruby muterin tu gedung buat makan semua makanan yang di suguhin. Mo bilang gw norak? Ya silahkan aja! Haha. Cz klo udah d acara gni, gw nggak akan sia-siain kesempatan gw untuk menyalurkan hobi gw, yaitu...makan. Haha. Semua orang yang udah kenal gw, mereka pasti tau dimana mesti nyari gw kalo ada d acara resepsi, udah pasti ada di deket makanan. Haha. Sambil makan, gw celingak celinguk skalian cuci mata. Wow. Ternyata gw nemuin beberapa pasangan L n gay. Begitu ruby suapin ribs steak k gw, salah satu pasangan andro n fem yang nggak jauh dari tempat gw berdiri nengok ke arah gw n ruby, gw langsung buru-buru buang muka. Haha.

Setelah perut bener-bener kenyang, n kaki sakitnya minta ampun, kita berdua mutusin buat pulang. Apesnya.....kita udah jalan jauh ternyata gerbang yang langsung mengarah ke arah tempat parkir kita udah di tutup. Damn! Sialan! Mau nggak mau kita mesti jalan muter balik lagi. gila! Kaki gw udah bener-bener pegel, gara-gara muter-muter makan tadi. Ruby juga udah ngeluh-ngeluh kalo dia cape. Ckck! High heels ini benar-benar membunuhku. Waktu sampe di depan pintu masuk gedung, gw udah bener-bener nggak tahan. Di situ masih ada beberapa tamu yang nungguin supirnya jemput, gw duduk bentar di tangga, n dengan cueknya gw lepas high heels gw n langsung jalan lagi. Beberapa orang ngeliatin tingkah gw sambil bisik-bisik tetangga n ruby ketawa ngakak waktu gw jalan nyeker sambil nenteng sepatu kaya lagi jalan di pasir. Tapi gw nggak peduli, yang penting gw ngarasa nyaman. Haha

Akhrinya nyampe juga di mobil. Ruby langsung kaya orang norak, lari ke mobilnya sambil nyium-nyiumin mobilnya yang di anggep penyelamat hidupnya dia. Ckck! Mank udah gila tu orang. Gw cuma ketawa-ketawa ngeliat tingkahnya dia n ngeliat muka bingungnya tukang parkir yang ngeliatin ruby. Haha.

2 comments:

Marisa Roti said...

Temanmu itu...
Unik ya?? Hahaha.

coffee latte said...

Buset dah! Lo masih ngigo ya? Sejak kapan lo ngmng aku kamu an?? Ckck! *brb ngambil aer buat ngeguyur lo* haha

dy mank unik. Dlu pas pertama kali kenal gw, dy gak sewaras ini. Tp smenjak deket-deket gw, dy jadi waras banget. Haha