Monday, April 26, 2010

Niatnya Gini, tapi Malah Jadi Gitu

Niatnya sih gw mau lari pagi. Tapiiiii dimana-mana yang namanya niat pasti selalu ada aja godaannya. Ya emang sih, kalo kita bener-bener niat...*sekali lagi* kalo bener-bener niat, mau ada godaan yang tiba-tiba muncul kaya pop-up di depan muka kita pasti bisa kita lewatin. Hah, apa mungkin karna gw masih masuk tahap belum niat-niat amat ya?? Haha.

Tadi pagi, setelah gw selesai ngerjain project musik. Gw sengaja nggak langsung tidur. Kenapa...eh...kenapa?? karna judi itu haram (penyakit jayus mulai kambuh! haha), gak deng. Karna gw lagi niat buat olahraga, berhubung gaya hidup gw termasuk nggak sehat. Bukan karna gw suka kluar malem buat menikmati dunia malam yang menghentak. Bukan karna itu, tapi karna jam tidur gw yang kata temen maya gw Rae, tu kaya vampir (tanpa jablay ya rae! Haha), n kebiasaan gw ngerokok yang kaya lokomotif...nyambung terus. Anak Roti suka sebel kalo gw lagi ngerokok. Mungkin kalo gw ada di depan dia, bisa-bisa rokok gw pada d patahin semua kali. Haha.

Mam n pap tiap hari merhatiin gaya hidup gw, dan mereka minta gw untuk mulai menjalani gaya hidup yang sedikit lebih sehat. Kenapa sedikit? Ya karna mereka tau kalo gw disuruh berhenti ngerokok, gw nggak akan pernah bisa (mau). Dan akhirnya mereka juga ngebiarin aja, walopun....sering banget nasehatin ke gw n riel supaya kurangin konsumsi rokok. Haha. Dan juga mereka nggak bisa ngerubah jam tidur gw. Karna itu kerjaan gw. Mereka kasih saran buat gw lari pagi, kalo nggak jalan pagi. Yang penting gw harus ngehirup udara pagi n harus olahraga dikit. Biar nggak kena jantung kali. Haha

Tadi pagi, gw udah siap buat olahraga. Perlengkapannya juga udah lengkap, mulai dari ujung pala sampe ujung jempol. Yupz, begitu gw buka pintu pager..., gw langsung ngacir kaya lagi di uber anjing gila. Gw lari muterin 2 blok terus langsung balik lagi ke rumah. Begitu gw sampe rumah dengan napas yang setengah-mati-susah-banget gw hirup. Bukannya disambut dengan senyum ato pujian kek dari orang tua gw. Yang ada gw malah diketawain. Kesel? Jelasssss.

Pap: “huahaha! Kenapa lo mangap-mangap kaya ikan mujair kurang air? Lari? Kemana?”
Gw: “auu ahh! Rese dah! Ya iyaalah lari, cuma muter 2 blok doank” napas gw dah bener satu-satu, tiap ngomong, dada gw rasanya mau robek, pecah, mau meledak, pokoknya nggak enak banget.
Pap: “ah, oon lo! Harusnya jalan dlu! Sapa suruh lo lari kaya dikejar setan gitu. Jangan di forsir.” Pap ngomong sambil cengengesan. Rasanya kalo gw nggak inget dosa n dia bokap gw, tangan gw gatel banget pengen ngelempar koran k muka cengengesannya. Mungkin karna rasa nggak nyaman dibadan gw, bawaannya gw mau ngamuk. Haha (alasan)

Setelah gw bosen liat muka cengengesan pap, n napas gw udah mulai agak teratur. Gw langsung ngeloyor ke teras rumah sambil bawa skipping rope. Ya udah aja, mendingan gw loncat-loncat ditempat deh, daripada gw mesti lari-lari. Begitu gw lompat sampe itungan ke-20, talinya nyangkut. Gw langsung ngomel-ngomel, dari luar gw denger mam n pap lagi ngetawain gw sambil ngejek-ngejek “nyangkut ni...yeee!” ato “aduh, jangan lama-lama loncatnya, rumahnya goyang ini! Haha” kyaaa.. sebel banget gw. Gw langsung lempar tu skipping rope n gw milih buat tiduran diteras rumah.

Nggak lama mam keluar rumah, dan minta supaya gw nganterin dia berangkat kerja sampe depan kompleks, karna hari ini pap mau siap-siap berangkat ke biak. Jadinya mam minta gw buat temenin dengan embel-embel nganterinnya nggak boleh pake kendaraan, tapiii harus jalan kaki. Ya ampun, selama jalan mam ngajakin ngobrol mulu. Gw ampe pusing sendiri, karna mikirin dada gw yang tiba-tiba sakit gaje lagi. Begitu sampe di deket lapangan tenis, taunya ada tukang ojek langganan yang siap ngangkut mam n mam dengan santainya bilang ke gw “nah! berhubung udah nyampe sini, sana kamu jalan muterin kompleks. Inget ya! Jalan.., jangan lari! Dahh..!” what?? Buset dah, enak banget ngomongnya. Gw cuma bisa pasang muka melas + kesel.

Gw langsung duduk di deket peger lapangan tenis buat ngilangin sesek di dada gw n  tenangin jantung gw yang bolak-balik ngegedor rongga dada gw, sambil ngebales sapaan dari tetangga-tetangga gw yang pada berangkat kerja n sekolah. Dan rata-rata komen mereka kurang ajar “eh pagi-pagi udah bangun, tumben” hmph. Mank pada aneh, giliran gw bangun pagi kok di komentarin, nah kalo gw pagi-pagi nggak nongol, pas weekend malah mereka tanya ke mam n pap, gw kemana...kok nggak pernah kelihatan. Siph, napas udah mulai lega. Dan gw langsung siap-siap jalan pagi. Karna gw nggak mau tiba-tiba mati ditengah jalan gara-gara jantuung gw berenti pas gw lagi lari pagi.

Rutenya gw keluar kompleks gw lewat pintu 1 dan masuk kompleks gw lagi lewat pintu 2. Nah, inilah yang jadi masalah. Lagi enak-enak jalan, tiba-tiba semua niat gw buat jalan pagi jadi buyar. Kok bisa sih gw lupa kalo di pintu 2 kompleks gw itu, tiap pagi banyak banget tukang yang jual makanan mejeng disitu. Hiks. Tadinya gw mau cuek aja, tapiiiiii...begitu gw lewat depan tukang soto ayam surabaya. Si abang dengan sopannnya nyapa gw dannnn ngebuka tutup panci kuah soto pas di depan muka kinclong gw. Jiahhhh..., saat itu juga niat gw langsung berubah. Bukannya jalan pagi, malah yang ada gw nangkring ditenda soto itu. Haha.

Hmm, begitu gw update stat di fb gw kalo gw malah nangkring di tempat soto alih-alih gw olahraga. Sukses bikin mam ngejek gw di komen stat gw. Hiks. Ya abis gimana lagi? Buat gw cuekin makanan tuh dosa banget hukumnya. Haha. Mungkin kalo besok-besok gw mau olahraga, gw nggak perlu bawa dompet kali. Biar gw nggak ngerubah jadwal yang harusnya olahraga malah jadi jadwal makan sepuasnya. :(

Tapi ada untungnya juga sih, gara-gara stat fb gw tetangga gw yang sumpah kinclong banget. Besok ngajakin gw lari pagi bareng. Haha. Asikkk, nah yang gini ini yang gw demen. Lari pagi ada temennya, yang nemenin kinclong pula. Haha. Cuma yang jadi masalah, kira-kira besok gw bisa bangun pagi nggak ya? Secara kadang gw suka ketiduran di meja kerja. :p

2 comments:

Rae said...

ck ck ck... Gw jadi pengen liat lo lari-lari keliling kompleks sambil ngos-ngosan ala kuda pacu hahaha

coffee latte said...

Haha! Gw rasa kuda lebih hebat dri gw deh! Gw, baru lari dikit dah ga kuat, kebanyakan asep sih! Haha! Ayo sini lari bareng gw, biar lo bs liat kopi si manusia kuda pacu! Wkwk