Wednesday, April 7, 2010

Jatuh Cinta?

Untuk kesekian kalinya si ruby bolos kerja. Ya klo d bilang bolos nggak juga sih, secara dia udah absen sebelum dia kabur dari kantor. Ckck! Dia memang suka se-enaknya aja kalo sama urusan kerja. Tiap bosnya nggak ada, dia pasti ngabur dari kantor. Dan ujung-ujungnya suka muncul dadakan di depan rumah gw, udah kaya demit aja. Maen muncul nggak bilang-bilang kalo mau dateng. Biasanya kalo dia udah muncul gitu, dia suka seenak udelnya ”nyulik” gw buat temenin dia jalan, makan, ato ngunjungin chey sampe jam kerjanya selesai dan balik lagi ke kantornya cuma buat absen lagi. haha.

Kali ini, gw pake baju agak rapi n pastinya nggak pake sendal jepit kaya kemaren-kemaren. Gw udah kapok, waktu dia bawa gw ke kantornya buat dia absen. Gimana nggak kapok coba? Orang gw nyaris di usir sama satpam gara-gara gw pake celana pendek dan  sendal jepit masuk ke dalam gedung ijo yang punya bentuk aneh di daerah senayan. Haha. Tadinya mau ajak chey, berhubung baby nicky lagi sakit akhirnya kita cuma jalan berdua aja. Jadinya kemaren siang kita makan siang di hanamasa, karna dia lagi ngidam sama shabu-shabu.

Setelah 3 jam di hanamasa, n ruby juga udah bosen liat gw yang nggak bisa berenti makan, dia ngajakin gw untuk udahan makan n langsung karaoke. Ya udah setelah selesai makan, kita langsung ke daerah semanggi buat karaoke sambil nunggu jam kantornya dia selese. Kita nggak begitu lama karaoke, karna udah keburu jam ½ 5 n ruby juga udah mau balik ke kantor buat absen.

Tadinya gw agak ngeri mau ke kantornya ruby, karna katanya di depan gedung kantornya lagi banyak orang yang lagi demo. Biar aman, kita masuk lewat gerbang belakang. Ternyata gedung itu lagi ada sidang, jelas aja banyak mobil menteri pada mejeng di parkiran. Hmm..gw sih udah nggak mau turun dari mobil, gw pengennya nunggu di mobil aja. Bukan ruby namanya klo nggak bisa maksa gw turun dari mobil. Tapi gw seneng juga sih, karna dia nyuruh gw buat temenin dia absen. Soalnya gw jadi kenal sama salah satu temen ruby, namanya Adista. Hehe.

Hmm, penampilan fisiknya jelas oke banget, apalagi kalo dia senyum...lesung pipi-nya bener-bener bikin gemes. Haha. Dan gobloknya, gw kaya orang tolol waktu kenalan sama dia. Sangking gw terpesona, gw ampe lupa sama nama gw sendiri. Astaga malu banget gw. Mereka cuma ketawa-ketawa ngeliat tingkah gw yang super tolol. Gw jadi ketakutan sendiri, gara-gara kebodohan gw, pasti ruby bisa curiga. Tapi nggak tau kenapa gw suka ngerasa kalo ruby itu tau, cuma dia nggak pernah ungkapin pikirannya dia tentang gw. Gw nggak siap aja klo dia sampe tau langsung dari mulut gw sendiri, klo gw itu seperti yang dia pikir.

Setelah selesai absen, ternyata si adista ini mau nebeng bareng sama ruby, karna dia nggak bawa mobil. ”yes!” itu kata yang ada dalam pikiran gw. Kita langsung ke rumah sakit harapan buat jemput temennya ruby yang jadi dokter di situ. Di jalan kita becanda-becanda buat kurangin stress gara-gara macetnya jalanan di jakarta. N sempet berenti senbentar buat makan malem. Di situ gw puas-puasin ngeliat muka adista. Gw nggak tau, gw rasanya kaya kehipnotis sama matanya. Gw mulai ngerasa aneh banget tiap liat dia.

Begitu gw sampe rumah, gw masih tetep kepikiran adista. Nggak tau kenapa, tiap gw ngapa-ngapain, muka dia selalu muncul kaya pop-up di internet. Tapi gw nggak tau apa dia sama kaya gw ato nggak. Gaydar gw juga nggak bunyi. Nggak tau karna adista memang nggak sama kaya gw atau karna batere gaydar gw udah abis? Haha. Yang jelas sampe hari ini pun gw tetep mikirin dia. Sempet gw cerita ke anak roti. Menurut anak roti, gejala gw yang selalu mikirin adista sampe nggak bisa konsen latihan, + perut yang suka mules mendadak tiap mikirin dia, n deg-degan tiap inget tatapan matanya. Kata anak roti, itu udah positif kalo gw tuh lagi jatuh cinta. Dan dia bilang ”paling nggak sekarang lo udah bisa jatuh cinta lgi.”

Ya teknisnya sih gitu, tapi gw kan ga tau gimana mau pdkt sama adista. Boro-boro pdkt, lha wong no hapenya aja gw nggak tau. Gw juga nggak mau tanya-tanya no-nya dia ke ruby, mau jawab apa gw klo si ruby tanya ”mau ngapain lo, tanya-tanya hp-nya adista?”. Tiba-tiba si anak roti kasi saran, kenapa gw nggak tanya facebooknya adista. Astaga, kok bego banget ya gw, nggak kepikiran k situ. Tapi, semuanya berantakan. Tadinya gw udah semangat banget mau tanya itu ke ruby, semangat gw anjlok mendadak begitu gw denger jawabanya ruby. ”dia nggak punya fb say! Nggak boleh soalnya sama pacarnya!” hmmm! Rasanya hati gw kaya ketampar sama tangan gorila. Asli.., sakit banget.

Anak roti bilang, ”ya mungkin dia bukan buat lo! Lagian lo kan mesti mastiin dlu, dia sama kaya lo apa nggak.” ternytaaa...
Akhirnya gw cuma bisa diem, mikirin betapa menyakitkan klo kita ng’rasa jatuh cinta kilat sama seseorang. Padahal ketemunya juga belom sampe dalam waktu 1 x 24 jam, n dalam waktu 1 x 24 jam itu juga gw ngerasa patah hati. Hahaha.

Gw putusin mending gw tidur aja, daripada mikirin dia. Tapi begitu gw mau tidur, tiba-tiba bbm gw bunyi. Ada yang nge-add bmm gw. Begitu gw liat namanya, gw langsung jingkrak-jingkrak norak sambil senyum-senyum gila. Adista nge-add bbm gw. Yayyyy!! Dia bilang......

A: ”hey, gw temennya ruby yang kemaren”
A: ”masih inget kan?”
G: ”masih kok!”
A: ”umm, kapan-kapan bisa temenin gw cari kamera?”
G: ”boleh aja”
A: “oke! Ntar gw kabarin lg”
A: “gw tidur dlu ya!”
G: “ok”

Begitu gw baca ulang chat gw sama dia, gw baru sadar. Di bilang dia mau cari kamera, he? Kamera apa an? Jiah.., mank dasar dodol. Gara-gara gw kesenengan, gw sampe lupa tanya kamera apa yang mau dia cari. Ah, bodo deh. Yang penting dia udah add bbm gw. Jadi tetep bisa keep contact. Hehehe. Ya..gw tau kok kalo gw mesti tau diri n mesti inget klo dia udah punya pacar. Hehe. Sekarang gw mau tidur dlu sambil senyum-senyum gaje. ;-)

4 comments:

Marisa Roti said...

Nah!
Jdoh kn lu?
Kali2 aj bs "nikung" ank org.
Gw aminin dh y?
Amiiiinnn.
Pan gw blg, slama blom kawin mah embat aja cuy! G usah bsa bsi.

coffee latte said...

We, bkn na blajar malah baca-baca blog! Ckckck
Jiahahaha! Jadi inget ide gila lo tentang masalah janur..ckck! Gile lo, gw ga mau ngebelokin anak orang taooo!!

Yang penting deket-deket aja ma dy. Haha! Gla, lo sih ngomong-ngomong mslh nyeleneh! Jd bener-bener gw pikirin kan tu! Haha

Rae said...

Ah, kalo dianya yang mau "nikung" mah nggak masalah... hehehe

coffee latte said...

ya, tp susah aja! dilema euy! lg an msh blm jelas juga kan! haha