Thursday, April 15, 2010

Manusia yang Menyebalkan

Ada apa sih sama yang namanya penulis L di salah satu situs L? Gw heran, kenapa banyak banget readers yang terobsesi buat punya kenalan dari salah satu penulis di situs itu? Sumpah, bukannya gw sensi karna gw bukan termasuk penulis di situ. Tapi gw sensi karna, sesempit itukah cara berpikir seseorang? Walopun nggak semua readers seperti itu, tapi tetep aja, gw jadi keki sendiri.

Semua berawal karna gw join di fans page-nya situs itu via fb. Niat awal gw gabung bukan untuk cari pacar ato gebetan. Gw cuma mau tau aja, apa sih yang lagi jadi stat-nya situs itu. Mulai dari situ beberapa orang ng’add acc fb gw (gaya..sok deh...narsis! haha), cuma mereka gw ignore. Bukan karna gw sombong, tapi lebih karna gw takut. Acc gw itu, adalah acc asli gw, dimana semua teman n keluarga gw ada di friendlist gw, bahkan sampe ortu gw juga ada d friendlist gw. Akhirnya mereka cuma gw kasi id YM gw. Di fb gw juga ada kok L-nya, tapi mereka termasuk L yang gw percaya, karna mereka mau buat ngikutin syarat yang gw kasih. Haha. Lagipula, kita kenalnya juga bukan via fans page itu. Dan yang L di friendlist gw bisa di hitung dengan sebelah tangan aja.

Beberapa L yang gw kenal memang sikapnya aneh bin ajaib. Mulai dari cara bicara di chat, sampe cara nulis. Yang paling males, begitu baca chat yang isinya tulisan alay (maaf) yang hurufnya gede kecil di tambah dengan singkatan-singkatan kata yang nggak masuk akal. Yang jelas tulisannya, sukses bikin gw ngelipet jidat + berpikir keras sampe bercucuran keringat (jiahh lebay! Haha) untuk bisa paham sama apa yang dia tulis. Gw memang nggak pernah nulis sesuai EYD, tapi paling nggak, apa yang gw tulis nggak terlalu nge-buat jidat orang lain sampe kelipet-lipet gara-gara baca tulisan gw. Haha (masa sih??). Dan gw juga tetep sopan buat tanggepin chat gaya alay gitu. Ga pernah sekalipun gw ngejek cara mereka nulis. Tapi apa yang gw dapet??!!

Eh, napa gw jadi curhat colongan masalah tulisan alay ya? Haha. Biarin deh, toh masih berhubungan sama apa yang mau gw bahas. Sebenernya bukan kali ini aja gw ngerasa keki sama orang-orang itu tentang masalah penulis. Gw udah ngalamin hal yang sama sabanyak 3x termasuk yang baru aja gw alamin. Barusan gw chat sama salah satu orang yang ada di fans page itu. Kita sebut dia si kodok. Waktu gw lagi makan malem di pinggir jalan sambil chat sama salah satu teman, tiba-tiba BB gw bunyi, ternyata dari si kodok itu. Ya seperti biasa, awalnya cuma basa basi yang basi. Sambil makan, berulang kali gw ngelipet jidat berusaha buat ngerti sama apa yang dia omongin. Sampe orang yang duduk di depan gw, ikut-ikutan nglipet jidat gara-gara liat tingkah gw. Haha. Ahkirnya sampe juga kita pada bahasan masalah penulis ini.

Kodok: “eh, nggak masukin tulisan baru lagi di ...........?”
Gw: “ha? Gw bukan penulis..., emang gw pernah bilang kalo gw penulis? Mungkin lo salah orang.”
Kodok: “ooo, gw kira! Kayanya sih iya, kalo gw salah orang.” Masih sabar....haha
Gw: “gw cuma nulis di blog aja, mana bisa gw nulis sebagus mereka.”
Kodok: “ooo, cuma blog?!” *mulai naro sendok n megangin hp dengan konsentrasi tingkat tinggi*
Gw: “iya...CUMA blog aja! Ada masalah sama itu?”
Kodok: “nggak kok! Eh, gw tiba-tiba ngantuk nih.”
Gw: “siph! Bye” gw dah bener-bener kehilangan minat beramah-tamah. Pasti banyak yang anggep gw terlalu sensi, karna menurut lo semua nggak ada yang aneh kan sama chat antara gw dan si kodok ini? Well, sampe sini gw belom masuk stadium sensi banget.

Tapi....begitu gw tambahin chat lagi sebelom gw close window-nya, mulai keliatan dah apa yang si kodok mau.

Gw: “btw kodok.., ini FYI aja ya. Gw memang buka salah satu penulis di situs itu. Tapi gw kenal sama 2 penulis baru disitu. J” langsung gw close chat window-nya.

Ternyata..,baru aja gw close tu chat window selama 10 detik, im dari dia masuk lagi..

Kodok: “oiya? Sama sapa? Mereka punya ym nggak?”

Ah...WTF, langsung aja gw delete tu id n langsung gw block. See? Apa gw terlalu sensi? Ya, pasti menurut kalian gw terlalu sensi. Mungkin juga kalian pikir gw ngerasa kalah pamor. Memang gw sensi. Gw paling males sama orang yang menilai orang laen seenak jidatnya sendiri, tanpa sadar kalo diri dia sendiri termasuk kriteria orang menyebalkan yang nggak mikirin kalo orang lain itu juga punya perasaan. Gw nggak keberatan kalo dia nggak mau chat lagi sama gw karna gw bukan penulis dari situs itu, tapi paling nggak....dia bisa kan sedikit lebih sopan. Walopun gw kenal sama penulis baru di situs itu, gw nggak pernah ngerasa mendadak kaya orang girang yang berasa kenal artis sapaaaa gituu.

Gw langsung sms temen maya gw yang juga penulis, n gw ceritain tentang chat gw ma si kodok ngorek binti nyebelin itu k dia. Seandainya aja tu kodok ada di depan gw, pasti dah gw lempar pake sendok muke tu kodok. Yang bikin gw seneng, balesan sms dari temen gw itu, bikin kenarsisan gw yang sempet jeblok beberapa menit lalu, jadi malah masuk stadium akut lagi. haha

Teman: “cewe gaje tu orang. Yang model gitu mah kurker punya. Dy belom kenal lo aja (hehe! :p). Emang dia sangka penulis di situ tuh apa? Sengak banget tu cewe. Gw rasa lo masih lebih mending dari dia kemana-mana kali (hihi! Ya walopun ada kata “masih lebih mending”! xp). Kadang kasian gw liat readers yang kaya gitu.”

Gw cuma mau bilang sama si kodok butek, n kodok-kodok yang lainnya yang punya sifat yang sama kaya si butek itu. Jangan pernah anggep orang lain itu orang yang sama sekali nggak penting setelah lo tau siapa orang itu. Kalo memang orang itu nggak pantes buat dapet perhatian dari lo, ya jangan maen ninggalin n ngasi kesan merendahkan orang itu. Apalagi kalo kasusnya, lo duluan yang ngejar-ngejar orang itu. Begitu di tanggepin, malah ninggalin begitu tau kalo orang itu bukan siapa-siapa. Masih bagus kalo lo kenal penulis yang masih mau berbaik hati nanggepin ke’gaje-an lo. Kalo lo nemu penulis yang galak? Bisa-bisa nangis bombay ato bikin lo kna stroke dadakan begitu denger kata-kata tajem mereka. Haha. Hah..what a day!

7 comments:

Marisa Roti said...

Amit2 *ktok meja 300x* ktemu alay gaje bgtu!
Aduh, sori ya (buat kdok butek) gw bner2 g hbs brpkir. Pd knyatanya gw benci alay. Udah lesbay, alay pula. Hiiihh..

Itu tuh. Model org bgtu, jgn2 jg trobsesi jd pnulis d majalah ntu. Idih. Perbaikin dulu tuh kalimat.
Nah, mksud gw dgn kt "lebih mending itu" adalah.
1. lu bkn alay, dy ALAY.
2. Gw kadang salut sama lu, yg msh mau ngladenin org yg agak2. Krna gw klo sensi psti sk blaga putus. Lu sopan, dy nggak dan gw jg nggak.
3. Aduh! Gw pgen liat sekeren ap s tampang tu cewek, brani blagu gtu sm s kontet yg lumayan keren?
4. Kontet itu pemusik plg hebat yg pernah gw kenal lho? Bs ga dy? Alah. Alay gtu bsany ap s? *tampang ngrendahin*

intinya ya kontet, cuekin aja. Lu msh JAUH lbh brkualitas dbanding bebek belok bgtu, dan gw yg penulis aja sungguh merasa rendah DIRI sejak kenal sama lu. *nangis* apalg klo soal musik.
Eh ngmg2, lu jgn senyum2 ya. Ini gw muji2 karna pagi buta, smbil bljar sosio. You know la, otak gw sk eror.

Rae said...

Mereka kira penulis di situ dewa kali. Ato artis dadakan haha. Nggak nyangka gw bnyk yg alay ya readers di sana. Gw suka skt kepala kalo baca status mereka -.- dan merinding cuy! Udah pi cuekin aja. Yg spt kodok tuh ada di mana2. Jd bukan gak mungkin lo gak bakal ketemu orang kayak gt lagi. Mending lo lepehin aja whehe

coffee latte said...

@ roti yang lagi kesambet jin subuh: dodol! gimana gw mau senyum", orang gw malah ngelipet jidat pas baca komen lo yang lagi agak eror ampe muji" gw! haha!

poin 3 n 4...wah jangan buka" kartu donk klo ternyata gw keren (mulai narsisnya! haha)! walopun gw kontet! haha! lo ma monyonk! muji tp ngatain! hiks!

"gw yg penulis aja ngerasa rendah diri setelah kenal lu *nangis* apalagi soal musik" huahahaha! asli ngakak gw! 1 pertanyaan...
masa sehhhhhh?? yg ada gw malah suka segan sama lo! xp

coffee latte said...

@ rae yang baru pulang dari tepe-tepe: wah komen lo sama banget kaya cia! yg tentang masalah dewa! cuma mank sengaja gak gw tulis, karna takut org lain salah persepsi! haha! ya emang sih ada beberapa yang ga alay, malah ada tulisan yang bgs. tapi sayang, tulisanya dibuat dengan gaya alay yang bikin sakit mata + mumet waktu ngebaca! wkwk

yupz, bener bgt! masih ada kodok" yang lain! haha! di lepehin...emangnya makanan! dodol lo! lg pula, gw juga nggak minat buat ngemut mereka! pahit buuu! haha

Rae said...

Dia yang sukses bikin jidat lo kelipet-lipet dan bikin lo keki, itu yang membuat gw ketawa2 tadi pagi pas baca tulisan lo ini. Maklum, baru bangun tidur, jadi saraf-saraf gw belum pada konek hehe.

Ya, setelah gw pikir-pikir, biarkanlah mereka berkreasi dengan model tulisan-tulisan yang seperti itu :p

coffee latte said...

@ rae: hmm! pantes ga konek lo! orang lo baru bangun...haha

haha! gw kan juga nggak pernah bilang, kalo klo gw ngelarang mereka berkreasi dengan tulisan kaya gitu. mau mereka nulis kaya gimana juga itu kan urusan na mereka, asal tau yg namanya "sopan" aja! haha

Rae said...

Nah, karena mereka kreatif, maka lo harus menghadapi mereka dengan kreatif juga. Lain kali, kalo ketemu yang persis Kodok, bikin mereka tambah penasaran abis tuh baru lo ignore. Biar mereka mencak-mencak huehehe. Lo kan mahir dalam jail menjaili *naik2in alis*