Wednesday, March 24, 2010

Kesellllll

Weekend kemaren gw, mam, n pap pergi ke bandung bwt nengokin riel n gw juga sekalian mau kasih kejutan buat mam. Baru kali ini kita berangkatnya siang menjelang sore. Tadinya gw pikir bakal kena macet kalo brangkat jam segini,secara kalo weekend tuh banyak banget plat B di bandung. Jadinya gw buru-buru waktu siapin barang bawaan gw. Tapi ternyata jalan tol sama sekali nggak macet. Hah! Tau gini gw tadi bisa sedikit santai waktu siapin barang gw. Karna buru-buru, gw jadi lupa bawa sepatu ato sendal yang mendingan lah bwt d pake ke gereja. Pikir gw waktu itu, yah bisa beli d bandung lah ntar. Hikz! Begitu sampe bandung, kita langsung ke tempat gw kasih kejutan kecil ke mam, cz riel lagi ada urusan.

Setelah smua urusan kejutan n urusan riel slese, kita berempat langsung k pvj bwt makan malem. Wow! Kayanya gw mank lagi hoki nih. Gaydar gw teriak-teriak dalam kepala gw "bep...bep...bep!!" Haha! Yah lumayanlah bwt cuci mata. :p
Karna kita berempat keasikan ngobrol n becanda, gw jadi lupa sama niat gw bwt beli sepatu. Hikz. Untung mam bawa 2 sepatu, gw jd bisa pinjem sepatu mam bwt besok. Abis makan-makan, mam n pap balik ke hotel. Gw n riel pergi kluar bwt kumpul-kumpul bareng temennya riel.

Tuh kan, apa gw bilang! Gw mank lagi hoki. Hehe! Begitu ketemu sama temen" riel, gaydar gw bunyi lagi. Jelas aja bunyi, ada gay-nya, n yang paling gw suka ada...L nya. Haha! Tapi emang yang paling banyak ya heteronya. "Aduh riel, klo lo sama tmn-tmn lo yang homoseksual gitu bs santai aja, apa lo bakal ttp santai klo lo tau kk lo ternyata juga L?" Itu yg gw pikirin waktu liat dia asik becanda sama temen-temennya. Haha. Hmm, lama juga kumpul bareng temen riel, cz kita balik k hotel jam 3 pagi. Ya lumayanlah bwt tidur sebentar sampe ntar jam 1/2 6 buat siap-siap gereja. Yah, biar gw kadang" d gereja suka ketiduran, tapi paling gak, gak bakal parah kalo gw udah sempet tidur 1 sampe 2 jam sebelum ibadah. Hehe

Semua udah siap, tapi riel masih susah di bangunin. Dy baru bangun setelah gw siram pake air minum. Haha! Begitu dy bangun, dy ngotot mau mandi di kostnya. Ya udah akirnya kita nganterin dy k kostnya walopun waktunya udah mepet. Sambil nunggu dy mandi, di mobil gw ingetin mam klo gw mau pinjem sepatunya. Karna udah deket gereja gw minta sepatunya mam. Tapi.......begitu sampe lampu merah n tinggal 5 menit lagi sampe d gereja, bukannya gw dapet sepatu, malah 1 mobil dapet anugrah terikan mam yg super heboh. "Ya ampun, sepatu gw yg sebelah jatoh d kost riel!! Mam jadi nggak bisa pinjemin kamu sepatu!" Wekzzzz!!!

Panik? Ya jelas gw panik! Yang bener aj. Masa gaya gw udah rapi jali gini, tp pake sendal jepit? Klo sendal jepitnya masih bagus ya gw msh bisa agak tenang. Masalahnya sendal gw tu da parah banget tampangnya. Astaga! Pap cuma cuek sambil cengengesan n riel malah ketawa ngakak. Asli waktu itu gw nyaris nangis. Gw cm bisa diem + cemberut doank. Karna ngeliat muka gw yg bete + panik riel malah nyeletuk ngomong "ya udahlah, Tuhan mana peduli klo lo pake sendal jepit. Kan yang penting hati, niat, n ketulusan lo dalam beribadah! Betul kan?" Kalo riel ngmng gitu dengan seriuz, gw pasti bakal sedikt tenang. Tapi dy ngmng na sambil ngedipin mata n cengar-cengir. Gosh, pengen banget gw jedotin pala tu anak ke jendela. Kalo balik lagi k kost bwt cari sepatu mam yg ilang sebelah jelas nggak bisa. Hikz

Begitu sampe d parkiran gereja, mereka msh ketawa-ketawa sinting. Gw cm diem aja di mobil. Dilema mau turun apa nggak. Ya omongan riel emang ada benernya, yang penting hati n niat. Tapi kan seenggaknya gw mesti berpenampilan agak sopan. Walopun gaya gw klo k gereja juga cuek-cuek aja, tapi kan ga pake sendal jepit butut gni. Ahk! Bodo dah, gw tebel" in muka ajalah klo ada yang liat sendal gw. Yang penting gw gereja. Setelah gw putusin untuk cuek aja (dgn sedikit muka melas! Haha) n siap" buka pintu mobil, tiba" mam bilang "nggak-nggak, nih sepatunya! Haha! Tadinya mam mau ngebiarin kamu sampe depan pintu gereja, tapi mam nggak tega liat muka melas kamu! Hahaha." Damn! Sialan gw d kerjain. Mereka bilang, itu bwt ngebales sedikit keisengan gw ke mereka. Gla, nyaris aj gw td nangis gara-gara ni masalah. Untung aja gw ga nangis, klo gw ampe nangis, bisa turun kharisma (pede bgt) gw! Huahahaha!

Semua udah duduk rapi d dalem gereja, tp gw masih cemberut n kesel banget. Mam n pap lagi saat teduh, riel lg siap" mau saat teduh. Berhubung gw masih kesel, akirnya doa saat teduh gw, gw ucapin sedikit kenceng. Ya cm mereka aja sih yanhg denger. Tapi gara-gara doa gw, mam, pap, n riel jd dengerin doa gw dengan seriuz n mereka jd senewen sendiri gara-gara nahan ketawa. Apalagi riel yg gak sengaja keceplosan ketawa dikit, yg sukses bkin dia maluuuu banget cz d liatin sama jemaat lain. Haha! Emang sih kita gak boleh dendam n ngelakuin itu d gereja cz nggak sopan, cm gw puas aja wkt mereka salah tingkah di liatin jemaat lain. Gw pikir biarin lah, toh ntar ada bagian doa pengampunan dosa. Moga-moga aja dosa gw bkin mereka malu d gereja d ampunin Tuhan. Haha! Makanya jangan coba-coba isengin gw. Hahaha

Ps
Doa pas saat teduh "ya Tuhan, terima kasih karna masih ada kesempatan untukku datang beribadah di rumahMu. Kalo aku tadi nggak jadi datang, jangan marah sama aku ya Tuhan, marah aja sama mam, pap, n riel. Ampunilah mereka ya Tuhan, karena mereka nggak tau apa yang mereka perbuat tadi hampir aja bikin aku beribadah minggu d dalam mobil. Amin!"

5 comments:

Marisa Roti said...

Selalu ya.
Blog lu tuh g pnah d critany g aneh.

Suwer gw ngakak. Amit2. Doa celeng bgtu!! Hahaha. Klo gw jd adek lu (yg ganteng itu) gw psti ktwa smpe nangs.
Tp emak lu unik sumpah.

coffee latte said...

Buset pagi amat lo bangun! Gw aj lom tidur! Haha
Ya gitulah kehidupan gw, apa lagi klo udah bareng keluarga n beberapa temen gw. Haha. Jarang ada yang bener.

Jiah, malah bilang ade gw ganteng lagi lo! Ckckck! Stelah kluar dri gereja semua pada ngoceh-ngoceh di mobil gara-gara doa gw! Hahaha!

Rae said...

nasib lo deh, pi hehehehe.... btw sumpah, doa lo tuh keren abis!

coffee latte said...

Haha! Ember...apes banget gw!
Huaaa, gw mlh ngeri Tuhan bakalan ngambek ma gw gara" bikin keluarga gw jd jiper d gereja! Hikz! T.T

Rae said...

Haha Tuhan nggak bakalan ngambek karena doa lo tuh kreatif.. yang ada Dia malah ikutan senyum2 juga kali hehehe *sotoy*