Thursday, March 4, 2010

elize

cerita gw bisa jatuh cinta sama dia seperti cerita-cerita pada umumnya. bedanya, dia adalah orang pertama yang bisa bikin gw jatuh cinta. gak seperti mantan-mantan gw sebelumnya. dia beda banget. dia bisa bikin gw ngerasa nyaman bgt jg sebaliknya.

stlh lu"s smp gw minta orang tua gw untuk sekolahin gw di luar kota. mereka setuju n gw di sekolahin di malang n gw minta supaya gw gak perlu dimasukin ke asrama sekolah itu. mereka sih gak masalah klo gw gak mau masuk asrama karena beberapa keluarga mam n pap lumayan banyak disana. walopun belakangan gw nyesel juga karna gak masuk asrama, karna elize ini ternyata anak asrama. haha. lagipula di asrama banyak juga cewe-cewe yg lumayan bikin ngiler. hahaha.

awal pertemuan gw sama dia ya waktu masa orientasi sekolah. dia ketua OSIS. dia galak, galak banget malah. banyak anak-anak baru n temen-temen OSIS yang ternyata takut banget sama dia. pertama gw ng'liat dia sama sekali gak ada rs suka. hari ini hari terakir MOS, wkt semua anak-anak baru disuruh bawa semua koran bekasnya ke aula skul semua OSIS teriak-teriak ky orang gila bwt kasi perintah s'enak udel. yg nyuruh cepet lah, jgn ngobrol, yg telat dpt hukuman pkk na dah kaya msk latihan militer. mrk gak tau apa klo ini koran" berat.

tb" tali rafia gw pts, hslnya semua koran gw b'serakan di koridor. gak ada anak" baru yg bantuin, mrk ketakutan ndiri klo mrk smp tlat. sialan! gw cm bs ngedumel ndiri kaya org gila d koridor ntu. "heran pada takut amat sih! hidup dah ssh, lo bikn susah lg! gw jauh2 k sni, orientasinya malah ky kuli panggul gni! brengsek!" slm gw ngedumel ndiri, gw gak tau klo ad elize d'blakang gw, dia cm dengerin + ngeliatin penderitaan gw. bgt gw noleh, gw smpt liat sekilas dia senyum" ndiri, tp lgs d rubah jadi muka galak + marah" in gw. "yg lain dah di aula, ngp in msh d sni?" gw cuma bengong liatin dia marah", "astaga mank dia gak liat knp gw msh d sni?" kata gw dlm hati. trz gw ngambil koran" n balik badan bwt jalan. sama sekali gak gw gubris. "anak baru diajak ngmg kok diem aja? b'rs hebat ya?" teriknya lagi. oh Tuhan kasi gw k'sbr an, jgn ampe gw bkin kasus lg di skul baru. cuma itu yang ada d dlm pkr an gw. gw narik napas trz gw ng'liat lg k dia.

gw: "jwb an p'tny an p'tama: kk bisa liat ndiri kan tali saya pts n ga ad yg bantu in saya sama sekali bwt ngumpulin koran-koran sialan ini."
gw: "bwt p'tny an k'2: klo saya ngeladenin smua p'tny an kk ky skr, dah pst saya mlh makin telat bwt sampe aula. n skr mank udh telat bgt gara-gara obrolan ringan kita ini." sambil gw kasi senyum maksa n gw lgs ninggalin dia d belakang gw. kesel banget gw sama ni orang, gw bakal dapet hkm an dr anak" OSIS lainnya. klo ampe hkm an gw brt, liat aj bakal gw kutuk ni cewe jd batu..ah aspal aj, biar bisa d injek" kaki n mobil yg lwt. hahaha.

tnyt bnr, bgt gw msk aula gw d maki-maki sama OSIS lainnya karna telat, lg enak-enaknya nikmatin makian mrk, dia dtg n lgs suru gw du"k, mrk semua cm diem, keliatan takut ma ni cewe. selama penutupan MOS gw dpt knl an bbrp ank baru yg dari luar malang, d akir acr ad ritual aneh, ank" baru di suruh ngalungin gntg an nama mrk k OSIS yg pling nyebelin. gw sempet mikir, apa an sih. gw gak ikt an, gw cm lepas gntng an nm gw n gw buang k tong sampah, bbrp OSIS n dia liatin gw wkt itu. gw sih bodo amat, org MOS na udh selese ini. dah ketebaklah siapa OSIS yg plg nyebelin, ya elize, d lehernya byk gelantungan nama ank" baru.

waktu acara mkn" dia nyamperin gw n kasi minuman krn gw lupa ambil minum. bbrp anak cowo yg td na ngbrl" sama gw, begitu liat dia dtg lgs ambil langkah seribu bwt kabur dari situ. gw cuma ketawa" wkt liat mereka n blg thx k dia bwt minuman na.

elize: "kenapa ketawa-ketawa?" dia tanya pasang muka bingung
gw: "hah! liat tu anak-anak tkt ma lo! sory mksd na ma kamu." kikuk bgt gw klo ngmng aku kamu, dah pst lah org-org d sni gak ngmng gw lo, kecuali ank" jkt nya.
elize: "nyante aj kali, gw jg dri jkt kok! iy nih ky na bnyk yg tkt ma gw."
gw: "hmm..jd penasaran knp y mrk tkt sama lo?" tny gw seriuz, tp tiba" gw ma dy ketawa ngakak bareng.
elize: "lucu jg lo,gw elize n gw da tau nm lo, lo lmyn jd bhn omongan ank-ank OSIS n ank baru"
gw: "wa sapa yg nyangka klo gw udh terkenal, ga bs d bayangin gmn bangga na orang tua gw klo tau. ahahahaha!"

dri situ gw mulai deket ma dia. gak cm anak" baru aja yg heran + iri cz gw bs dkt ma dia. bbrp tmn na dia juga heran. tp lama" gw jg jd dkt ma mrk. hasilnya, temen" gw justru paling bnyk ya kk kelas. tiap pagi dia selalu nunggu in gw d pintu blakang skul, krn gw sering lwt situ. begitu dia liat gw, dia lgs narik tangan gw k kapel grj, dia suru gw b'doa sblm msk kelas. pdhl sblm pel d mulai, 1 sekolah tu doa bareng" sambil dngr in org yg bc doa lwt speaker d klz. tiap istirahat p'tama kdg dia samperin gw d klz ngajak mkn siang brg ato ng'bantu in penjaga sekolah yg m'da"k sibuk klo istirahat cz hrz jualan. stlh dagangan na dah mau abz, p'joko slalu nyisihin 2 nasi bungkus ato pizza bwt gw n elize cz da bnt dia.

hmpr tiap hri skul gw ktm dia, n br kli ni slama gw hdp, gw betah bgt ma yg nm na skul, krn gw bs abisin wkt ma dia. gw selalu m'ngutuk bel plg skul yg arti na gw cm bs ngabisin wkt bntr ma dy sblm gw pulang k rumah. tiap plg skul, dia nunggu in gw d dkt tangga asrama sambil psg muka jutek n megang buku" pel gw yg gw ti"p in k tmn gw yg tgl d asrama. mksd na sih biar tas gw gak brt. klo pas gw gak liat dia, dia pasti ngetok pala gw pake buku" n ngoceh" "lo mlz bgt sih, kmrn gw cek k eka tnyt hampr smua buku pel lo d titip d asrama. trz lo blajar na gmn cb?" gw cm cengar-cengir liat muka nya. klo gw dah cengar-cengir dy pst ketawa n ngatain gw gila. haha.

kdg dia suka ajarin gw pel" IPA, cz dia anak 3IPA1 n siswi teladan. b'hubung dia tgl d asrama dia bisa bebas klo pas weekend aj. tiap sabtu sore, kita suka jalan b'2, nonton, belanja k'bth an na dia, ato cm kluar makan sambil cerita". mlm na kita slalu mkn jagung bakar n gabung sama tmn" na dia n bbrp ank asrama yg 1 angktn ma gw. hari minggu pagi dia nunggu gw d gerbang skul bwt k gereja brg, k GPIB. n klo d grj dia maunya du"k d bangku dpn, dia gak mau d blakang. padahal gw gak pnh du"k d dpn. n dia slalu nyolek gw tiap gw k'tdr an klo dgr in khotbah n pkk na gw hrz ikt in ibadah sampe slese, cz gw pny k'biasa an setelah berkat gw lgs pulang. kl gw sk ngeyel cbt sblm slese, pas dia saat teduh gw diem-diem b'diri, tiba" tgn na megang baju gw spy gw gak pergi, tapi matanya tetep merem. huahahahaha. astaga, hampir gw ngakak d dlm gereja gara" tingkahnya dia.

wkt itu jelas gw gak mo k'ilangan dia, dia juga gt. gw ma sekali gak brani blg k dy ttg p'rz an gw k dy. tp gw suka curiga klo bnr na dy jg ada rasa yg sama kaya gw. gw deket sama dy cm 1 taon kurang, cz dy hrz fokus bwt UN, dia cerita dia mo jd dktr. udh pst stelah lu"s dy balik k jkt n lnjt kul d sna. gw sm dy ma skali gak mo ng'bhs waktu kebersamaan kita yg bntr lg abz. itu topik yg gw n dy slalu hindarin.

waktu liburan semester gw, dia n bbrp ank" jkt plg brg naek kereta. pas gw ng'rokok d koridor kereta dy nyamperin gw n dia kasi kertas k gw. dia maksa gw spy ga bc skr, dia blg nanti aj bc na klo dia dah trn. n dia minta gw spy ga ikt k koridor waktu dia turun. dia n tmn" gw yg laen na trn d stasiun jatinegara. wkt itu gw da bnr" ng'rs klo ini bs jadi hari t'akir gw bs brg" sama dy. sblm trn dy senyum ke gw dkt pintu koridor. wkt dia ketok" jendela gw, dy senyum" n udh gt mulutnya ngmng sesuatu, tp mank dsr na gw itu tolol ga pnh bs bc grk bibir, jd gw ga ngerti apa yg dia omng in. gw cm bs m'ngerenyitkan jidat smbl ngmng "ha?", dy cm ktw n ng'lambaikan tangan.

stlh itu gw ga pnh ktm lg ma dia d skul. stlh 2 taon gw d skul, gw d DO dr skul n gw balik k jkt lg, tp mank dsr na dia n gw sama" sibuk, kita jd ga pnh bs ketemu. hmpr 8 taon komunikasi gw ttp jln sama dy, tp cm lwt tlp, sms, 3G (wkt itu msh heboh), n jejaring sosial. ampe akirnya dia tlp gw n kasi tau kl dia udh mau wisuda n bntr lg resmi jd dokter. gw seneng dgr na. taon lalu kita bnr" ng'rencana in bwt ketemuan. akhirnya gw bs jg ktm ma dia. n ga tau knp kebodohan gw muncul tiba-tiba, gw nyatain p'rz an gw slm ini k dy. gw tkt bgt klo dia marah, tp ya udh lah. tp tnyt reaksinya b'beda dr yg gw byg in. dia nangis n maki-maki gw.

elize: "knp baru skr? knp hrz nunggu hmpr 8 taon? lo gak tau, gw nyaris sinting tiap mikirin apa p'rz an lo sama ky gw!" gw ga bs ngmng apa" gw shock, ng'rs bnr" tolol. stlh dy tenang dia tny in hal yg sama lg k gw.
elize: "knp baru skr? jawab!!"
gw: "ya gw jg ga tau, gw tkt kl tnyt lo ga sk ma gw n ng'jauhin gw"
elize: "picik bgt pikiran lo! jd slama ini lo lbh milih bwt diem aja n bikin gw nahan rasa ky gni?" suaranya agak keras, bikin gw slh tingkah.
gw: "liz, pln in suara lo! mana gw tau klo lo pny rasa yg sama ky gw! dlu gw mank smpt ng'rz gitu, tp lgs gw buang jauh-jauh pkr an gt, krn gw pkr itu ga mungkin."
elize: "tp lo slh kan?"
gw: "udh lah, klo ky gn maen salah-salahan ya ga bkl slese. gw seneng kok trnyt lo pny rasa yg sama ky gw."
elize: "lo seneng? gw sama skali ga seneng! ap cm itu doank yg lo mau, klo gw tnyt jg cinta sama lo? lo gak mau milikin gw?" what? ap dia seriuz?
gw: "jd lo mau kita bisa pacaran gt? ya jlz gw mau klo lo jg mau"
elize: "gw mara n kecewa ma lo bkn cm karna gw hrz tunggu 8 taon bwt dgr itu dr mulut lo! tp semua na mungkin udh telat." gw cuma diem ng'liat k matanya. dia gak berani ng'liat k gw wkt ngomong kt selanjutnya
elize: "minggu kmrn stlh wisuda, gw udh tunangan" badan gw lemes berasa gak ada tulang sama sekali. gw ga tau mst ngmng ap.
elize: "gw memang pcr an, tp itu cm bwt hindarin p'?an dri bbrp org. gw udh tunangan sama dia. dia itu fredrick" gosh, ada apa sama hari ini? gw bnr" shock sama smua omng an na dia. fredrick itu kk klz + tmn basket gw. gw cm bisa diem.

itu p'temu an p'tama n trakir gw stlh 8 taon gak ktm. ampe akirnya kmrn lusa gw trm undangan pernikahan dari dia, n kmrn pagi dia meriksa gw yg lagi sakit. sblm dy plg, dia msh mastiin gw ntuk dtg k pemberkatan nikahnya. gw cm bs blg "lo tau, klo gw bs balikin waktu, gw pasti gak akan ngmng ttg p'rz an gw k lo. mungkin akan lbh bgs gt bwt kita b'2" dia cuma diem n kluar dri kamar gw. hari sabtu tgl 2 hari lagi, gw msh blm mutusin apa-apa ampe saat ini.

9 comments:

Anonymous said...

ditta says:

hey coffee latte! akhirnya ketemu jg blog km. ^,^
dr semua tulisan km, yg bikin aku penasaran y tulisan ini! wauw, 1st love? terus apa yg bakal km lakuin nanti pas d weddingnya dia? rela kalo dia nikah?

kadang dalam cinta seseorang pst akan melakukan kebodohan. dr sini aku belajar untuk TIDAK melakukan kebodohan yang km lakukan. apa km nyesel karna udah nyatain cinta ke dia?

coffee latte said...

hi dit! wah emang cari na dmn? klo cari na d kolong meja ya pst gak ktm lah! :p

buset deh, s'kali na ks komen, napa tny na bnyk bgt ky petugas sensus aj! mana gw tau mo lakuin ap d wedding na dy. org acr na aj br bsk! hehe! mslh rela gak rela y hrz d relain lah! cz itu jg bwt masa depan na dy sndr! klo jln na mank hrz gni y udh lah!

tiap mnsia pst ng'lakuin k'bdh an, n gw slalu b'syukur dgn smua k'bdh an gw, cz dr situ gw bs blajar untuk gak ng'lakuin k'bdh an lg! (walopun kdg" msh jg sih)! :D

Marisa Roti said...

ooh ini toh..

yah sudahlah. mainkan lagu canon itu dengan sepenuh hati. wkwkwkw
turut berduka cita.
tetep semangat aja. suatu saat nanti, mungkin lu bisa lupain dia tuh..

kan tuh ada ditta nitta. hehehe
pis pis pis... just kidding

Rae said...

Hmm at least lo udah berani ngungkapin perasaan lo :)

Anyway, salam kenal ^^

coffee latte said...
This comment has been removed by the author.
coffee latte said...

he-eh! paling gak, gw ga bkl mati penasaran! hehe! :)

salam kenal jg rae...! ^.^

Unknown said...

Hua sedih banget kak :'(
nangis bombay nih gue #maklumlah namanya jg ababil

#tsatsabila

Anonymous said...

kebalikan dari kamu
aku pernah menyatakan cinta dan ternyata dia straight,semua berakhir runyam karna dia menjauh hubungan jd kaku
menyatakan cinta ato tdk, semua ada konsekuensinya

plain white

coffee latte said...

pw : iya. susah kadang-kadang kalo mau nyatain perasaan. ngiranya straight ternyata juga punya perasaan. ngiranya perasaan berbalas ternyata straight. -.-"