Sunday, March 7, 2010

akhir & awal

ternyata mata gw nggak mau berkompromi sama kemauan gw. sabtu pagi gw harus jemput riel sebelom dateng ke acara pemberkatan. gw sih udah berusaha tidur, tapi apa daya. mata n hati gw sengaja bersekongkol buat ngacauin hari penting ini. selama di jalan gw n riel sama-sama diem, dia diem karena masih ngantuk soalnya mesti bangun pagi n naik travel dari bandung, n kalo gw memang sama sekali ga niat buat ngomong apa-apa.

akirnya gw sampe d gereja 1/2 jam sebelum acara di mulai. begitu ngeliat gw n ade gw dateng, billy (adenya eliz) langsung nyamperin n kasi tau klo gw udah d tunggu eliz d ruang belakang. astaga, gw bener-bener ngutuk k'tololan gw yang sok berani untuk dateng k acara ini. otak gw berontak minta gw slesein semua ini secepetnya, tapi hati gw nolak mentah" saran dari otak gw. hasilnya yang seharusnya otak lebih banyak andil dalam gerakan organ badan gw malah dibuat seperti orang bodoh. otak merintahin kaki buat jalan, tapi kaki gw udah ce-es an ma hati gw untuk nolak jalan. gw berasa di paku d tempat, sampe akirnya billy narik tangan gw untuk ketempat eliz.

gw agak kaget setelah billy masuk k ruangan itu n kasi tau klo gw dateng, orang-orang di dalem langsung pada keluar semua. "gosh, cobaan apa lagi ini?" gw cuma bisa bilang itu dalem hati. kenapa juga orang-orang malah ninggalin mempelai wanitanya sendirian? ibaratnya eliz itu ikan asin n gw kucing na. mana tahan gw klo mesti liat ada ikan asin yang lagi sendirian. waktu gw masuk, mendadak paru-paru gw kekurangan oksigen waktu liat dia dengan gaunnya. "cantik". cuma kata itu yang kluar dari mulut gw. dia cuma ngebales dengan senyuman.

setelah gw bisa sedikit nguasain kewarasan gw. gw mulai tanya k dia, apa yang mau dia omongin. ah ternyata gw bener-bener nyesel nanyain hal itu, karna apa yang mau dia omongin malah bikin gw ngerasa seakan-akan hidup gw adalah sebuah drama n smua ide gila tentang ng'bawa lari calon mempelai dari gereja terasa sangat masuk akal. hahaha

eliz: "gw cuma butuh lo bilang cinta 1x lagi k gw n gw bakal ninggalin ini semua." gila bukan? n its sooooooooooo drama. reaksi gw..shock, n lgs berubah jadi tawa.
gw: "c'mon liz, gw tau lo bgt. diantara kita yg otak na msh termasuk waras itu otak lo. gmn bisa coba lo ngomong kaya gini." eliz langsung nangis begitu denger tawa n omongan gw.
eliz: "kenapa lo ketawa? apa gak bisa, 1x aja dalam hidup lo, lo jadi org yg sedikit seriuz?"
gw: "karna lo konyol!! gw ketawa karna gw benci sama air mata. n lo tau itu." dia semakin mendekat k arah gw, n gw semakin mundur. dalam situasi gini lebih baik klo gw jaga jarak sama dia.
gw: "ok, stop d situ liz kasi gw waktu buat mikir! gw mohon, ini nyakitin bgt liz." bbrp menit gw berdoa dalam hati smbl tetap liat k mata eliz. well, skr gw bener" bertaruh. ini kan rumah Tuhan, seharusnya doa gw jadi lebih manjur n akal sehat gw hrz na lebih bekerja, klo sampe keputusan yang gw ambil ternyata gak masuk akal, gw anggp itu bisikan setan.

begitu eliz maju n megang tangan gw, mendadak gw ngerasa itu salah. padahal cuma sekedar megang tangan. refleks gw tepis tangan dia. walopun gw ga tega liat matanya dia.
gw: "sory gw.., udahlah. kata cinta itu seharusnya menyenangkan bukan nyiksa kaya gini. tapi knp lo jadi in kata cinta sebagai pilihan yg nyakitin? klo kaya gini, sory gw gak bisa!" hati gw sakit waktu bilang gitu. lebih sakit lagi waktu gw liat matanya eliz, bukan..bukan tatapan mengiba tapi kecewa. tapi mau gimana lagi? dalam keadaan normal, gw juga gak gak mau bawa kabur anak orang, apalgi sekarang..bawa kabur mempelai + bawa kaburnya dari rumah Tuhan pula, gila aja. gw gak kebayang dosanya kaya gimana n rasa sakit hati yg hrz d rasain org lain gara" kejadian kaya gitu.

kita berdua cuma bisa diem, gak tau mau ngomong apa. pintu ruangan kebuka n nyokapnya eliz masuk. dan yang bikin gw kaget, ternyata nykp na eliz tau tentang semua ini n dia juga pernah ngalamin hal yang sama seperti yg gw n eliz alamin skr. "gosh, kenapa kehidupan gw selalu d penuhin dengan kegilaan hidup" cuma itu yg bisa gw pikirin.

gw: "lo tetep akan jadi sahabat gw, bedanya lo lbh "special". tapi gw mohon untuk beberapa hari ke depan, lo jangan hub gw dlu. gw perlu waktu buat tenangin diri gw." walopun otak gw berontak untuk meluk dia, toh akirnya gw meluk dia. bukan meluk sebagai org yg pernah gw cintain, tapi sebagai sahabat (berat bgt). begitu mau cipika-cipiki tangan eliz megang tengkuk gw n lgs nyium bibir gw. awalnya gw cuma diem, tapi gw mulai ngebales ciumannya tanpa peduli klo ada nyokapnya d situ. ciuman ini jadi pertama sekaligus ciuman terakhir. "gw ikut bahagia buat lo, fredrick calon suami yg baik. lo gak akan nemuin cowo yg modelnya kaya dia lg. udh gak d produksi lagi soalnya. hehe!" eliz juga ikut ketawa nanggep ini omongan gw. gw sama dia sama" tau mulut bisa bohong tapi mata nggak akan pernah bisa bohong. tapi cukup sampe d situ aj. cukup dia tau klo gw juga cinta sama dia walopun gw gak ngucapin kata itu, begitu juga sebaliknya. kita sama" ng'rasain sakit karna gak bisa saling memiliki. ah gw ngerasa di khianati sama kata-kata "cinta tak harus memiliki".

setiap langkah kaki gw menuju pintu, hati gw terasa makin sakit. gw cuma nunggu kapan akirnya gw nyerah sama air mata. tapi begitu sampe d pintu air mata gw msh mogok untuk keluar. sebelum gw ngebuka pintu, gw bilang k dy sesuatu yg masih ng'ganjel di hati gw.
"liz, lupain omng yg wkt d kamar gw. karna gw gak pernah nyesel nyatain perasaan gw k lo. ini lebih melegakan daripada harus gw simpen terus menerus."

acara sebentar lagi dimulai, gw udah duduk manis bareng riel d bangku tengah. begitu gw duduk riel lgs kasi tau gw, klo td fredrick nyari in gw. ah lagunya udh dimulai tanda eliz masuk. dia sempet liat k arah gw, gw cm bisa senyum n anggukin pala gw. klo ditanya gw udah rela pa belom. ya mau gak mau harus rela kan? begitu gw denger eliz ngucapin janji sehidup semati, mendadak gw ng'rasa dah gak sanggup lg. gw langsung kluar dari gereja tanpa liat kiri kanan n liat waktu mrk tuker cincin.

gw langsung masuk k dalam mobil, nyalain rokok n akirnya gw nyerah sama air mata. gw nangis sejadi-jadinya, mukul apapun yg bisa gw pukul untuk tenagin diri gw. badan gw berasa mau meledak waktu gw nangis. gw ng'rasa sakit tapi lega. gak lama riel ngetok kaca n ngegeser gw k kursi penumpang! dy lgs jalanin mobil, tanpa nanya" kenapa gw nangis. thx riel, lo mank ade gw yg paling....ok!

ini adalah akhir dari semua perasaan gw k eliz, tp awal dari perasaan yang berbeda. gw tau ini gak gampang buat gw jalanin. tapi gw harus bisa. toh gak ada gunanya lagi untuk liat k belakang, kecuali klo gw ada niat bwt ngerusak rumah tangga dia. kenangan gw sama dia akan gw masukin dalam kotak n gw taruh di pojok hati gw yg paling dalem, gw kunci n gw simpen baik-baik. karna gw gak akan mau untuk ngebuka itu lgi.

2 comments:

Unknown said...

Sedih banget hikz hikz hikz
:'(


#tsatsabila

kaka said...

Gila,cerita hidup lo yg ini dasyat banget!gue gak bs bayangin klo gue diposisi lo kop...