Sunday, March 28, 2010

ngedate

Huh! Kemaren gw ng'date sama si mak comblang gw..nitta. Sebelum ketemu nitta gw udah siapin smua omongan tentang masalah per-mak-comblangan n tentang perasaannya dia. Tapi siapa yang sangka, semua yg jadi berantakan karna nitta kedapetan titipan anak kk-nya. Jiahh, jelas aja acara ngedate berubah jadi babysitting! Kalo gini gimana mau ngomongnya sama nitta, udah pasti kita bakal merhatiin si bocah selama kita jalan ntar. Belom lagi masalah-masalah yang bakal di timbulin si bocah. Hikz! Gw suka sama anak kecil, tp gw nggak masuk tahap tergila-gila sama anak kecil (podofil kali)! Haha

Masalah langsung muncul begitu mau mutusin kemana kita pergi. Gw jelas maunya ke tempat yang buuuaaanyaak makanannya, nitta maunya k mall biar dia sekalian shopping, nahhh si bocah raffi ngotot minta ke dufan. What?? Dufan? Yang bener aja, gw nyampe di tempat nitta aja udah jam 2, mana asik kalo cuma maen sebentar k dufan. Yang ada begitu kita sampe, cuma bs main 2 jam doank. Pemilihan tempat sempet bikin heboh, di mobil semuanya teriak-teriak. Ampe mau pecah gendang telinga gw begitu si raffi nangis. Haduh-haduh, gak tantenya, gak keponakannya sama aja. Sama-sama seneng nyiksa gendang telinga gw.

Raffi: "te nitta, aku pokoknya mau k dufan. Titik, aku mau liat badutnya!"
Nitta: "aduh, jangan sekarang yah. Ini kan udah mau sore sayang."
Raffi: "duuuuffffaaaannnnnn!" Jiahh, kenceng bener terikannya.
Gw: "udah-udah rame aja lo b'2! Raffi, kita k dufannya kapan-kapan ya. Kita sekarang mending main di timezone gmn?"
Raffi: "mmmm...iya deh tapi aku minta jajanin ice cream ya tante! Kalo nggak nanti aku ngambek!" Haha! Lucu jg ni anak. Gw pikir, anak mana sih yg ga doyan maen d timezone. Gw aja doyan! Hahaha
Gw: "iya asal kamu janji, nanti nggak boleh teriak-teriak n gak boleh nakal!"
Raffi: "he-eh! Tu te nitta jangan galak-galak!" Gw cm bisa ketawa doank.

Ya selama main d timezone sih nggak ada kejadian apa", semuanya fun banget. Secara gw juga doyan sama mainan, mungkin itu juga yg bikin gw nyaman jalan ma bocah. Haha. Yang jadi masalah waktu mutusin mau makan dimana. Haiyahh, mulailah ribut lagi antara si nitta n raffi. Nitta anti sama junk food, tp si raffi doyan banget. Kalo gw mah ga masalah makan dimana aja, selama itu isinya makanan! Haha. Akhirnya kita milih makan d foodcourt, nah d situ kan banyak pilihan jadi pada terserah deh mau makan apa.

Semuanya keliatan mulai baik-baik aja. Sampe...kesialan pertama menimpa gw. Yah, mungkin ini salah gw juga sih. Orang lagi makan malah mainan hape. Raffi yang duduknya sebelah gw, tiba-tiba narik hape gw cz dia mau main game dari hape gw. Lah gw kan lagi bales sms, ya jelas nggak mau gw kasihlah. Akirnya....hape gw sukses kecemplung dalem mangkok kuah sop iga bakar gw!!! Jiahhhh apes banget! Hikz! Mau marah tapi ga tega liat muka ketakutan tu bocah, belom lg dia d omelin nitta. Gw langsung buru" ke toilet buat bersihin tu hape sekalian ngeringin. Bodo dah klo org blg tu hape ga blh d keringin dengan alat pengering. Yang penting tu hape harus kering. Titik (kok kaya raffi ya? Hehe).

Begitu gw balik ke tempat duduk matanya raffi sembab, kliatan abis nangis. Nitta berkali-kali minta maaf n nawarin ganti klo ampe hape gw rusak. N raffi juga minta maaf dengan muka polosnya. Gw cm bilang "nggak apa-apa kok!" Padahal dalem hati gw berdoa jgn ampe hape gw rusak. Haha! Semua ngelanjutin makan n gw sama sekali nggak mau ngeluarin hape gw yang lain lagi. Daripada apes lagi. Sapa tau kalo, nggak kecemplung d kuah sop, tp malah jatoh kebanting.

Setelah selesai makan kesialan laennya muncul lagi waktu si raffi kebelet pipis. Jiah, gw pura-pura nggak denger. Pasang muka bego! Sampe nitta bilang "tolong anterin raffi k toilet donk! Hehe" what? Itu kan keponakannya dia. Masa gw yg mesti ngurus. Lagian, gak bakal jadi masalah kalo dia itu perempuan. Masalahnya dia itu cowo! Pastinya pengen pipisnya d toilet cowo donk. "Lo kan pernah masuk toilet cowo, gw kan belom pernah! Jadi lo aja ya! Please" gila ni orang. Dlu gw masuk toilet cowo karna gw memang udah kebelet n toilet cewenya penuhhh bgt. Dengan gaya bodo amat gw pipis d toilet cowo. Lg an dlu kan gw masih polos (masa sih?) Tapi sekarang??? Yg bener aja.

Akhirnya gw bawa raffi k toilet, karna dia udah bener-bener kebelet. Begitu sampe depan pintu toilet, gw jadi dilema sendiri. Dah lah gw bawa aja ke toilet cewe pikir gw. Tapi......si raffi nolak mentah-mentah ide gw. Dia langsung bilang

Raffi: "ih tante itu kan tempatnya cewe! Aku kan cowo, maulu donk ah."
Gw: "yaudah, kamu msk d toilet cowo, tante tunggu di depan pintu. Gmn?" Gw dah bener-bener bingung. Pasti nitta lg ngakak d tempat makan gara-gara urusan pertoiletan ini. Sialan!
Raffi: "ga mau, tante harus ikut! Aku takut klo sendirian sama om-om disitu." Wekz gimana ini???? Aha! Tiba" aja gw dapet ide.
Gw: "gni aja, tante kan gak mungkin masuk situ! Yang ada om-om yg lg d situ pada kabur lagi. Kita k toilet cewe aja ya! Kan enak lho, kamu bisa liat tante-tante cantik! Mau nggak?" Bodo dah klo gara-gara gw ni anak bakal jadi pervert kalo dia dah gede. Haha. Gw dah mumet sama ni urusan!
Raffi: "hehehe! Iya deh tante! Tapi ini jadi rahasia kita ya!" Sambil cengengesan tu anak nyodorin jari kelingkingnya. Buset, apa gw blg! Ni anak bs jadi pervert nih gedenya.

Begitu balik lagi nitta lg senyum" sinting. Pas ditanya sama nitta pipisnya dimana, raffi jawabnya "di toilet cowo donk!" Haha. Baru deh sekarang giliran nitta yg shopping. Gw sama raffi ngikutin kemanapun nitta jalan sambil becanda. Gw malah jadi ngerasa kaya punya keluarga kecil sendiri. Wogh da ga bener otak gw. Nitta juga ngebisikin gw waktu orang-orang ngeliat k arah kita. "Lo sadar gak, kita d liatin dah kaya mombian aja! Hehe" halah, gak tau kenapa gw gak peduli waktu semua mata ngeliat k arah kita. Yang gw tau, saat itu gw ngerasa nyaman. Akhirnya gw jawab "ya sadarlah, tp bodo amat, toh gw nyaman-nyaman aja!" sambil senyum-senyum gaje.

Sebenernya kemaren itu, pengalaman pertama gw untuk jalan lamaaa banget sama anak kecil. Malah temen gw si roti bilang "ya itung-itung latihan jadi mom" huahaha! Buat gw ini date paling fun yg pernah gw alamin. Hehe

4 comments:

Marisa Roti said...

Gyahahahaha!!
Coooo cwiiiittt..
I always dream bout that.
Mo ama cowo kek ama cewe kek.
Tp bgan yg gw g sk, jd BABYSITTING. I hate children. Apalg ponakan gw.

Tp atmosfirny seru. Keluarga. Sesuatu yg gw dambakan. Hahaha.

Asik bgt kooppiii! Moga2 d date slanjutny, lu bw ANAK LU BENERAN. Mw anak lu kek, anak nitta kek. Yg pntng kn stu kluarga!

coffee latte said...

Lah gmn sih nak! Lo mau ngerasain apa yg gw rasain! Tp ga mau sama urusan babysitting! Jelas" apa yg gw alamin tu ad hub na ma tu urusan! Ckckck

Jiahhh! Napa anak na nitta?!! Wa, gw yg sakit kok lo yg ngigo! Parraaaahhh! Hahaha

Anonymous said...

hahahaha....
kadang anak kecil bisa bantu melancarkan"misi" lho...

tulisannya lucu..seger...

coffee latte said...

@ jyu: he? Misi? Hahaha! Gw ga ad misi apa" kok jyu! Wkwk

Thx ya! Tulisan lo jg seger! Kaya es.....! xp