Thursday, October 21, 2010

Skenario Living Together

Banyak di antara pasangan homoseksual pasti kepingin banget bisa living together, alias tinggal bareng. Gue rasa living together itu sudah menjadi ujung dari sebuah hubungan. Ujung, bukan berarti akhir. Tetapi justru itu menjadi awal dari sebuah lembaran baru. Seperti layaknya hubungan hetero, dimana setiap pasangan mengakhiri hubungan pacaran dengan saling mengikrarkan janji dalam sebuah pernikahan.

Sama seperti banyak pasangan L lainnya yang belum bisa tinggal bareng, gue dan Kopi juga terkadang sering berandai-andai tentang tinggal bareng. Kalau enggak gue yang mulai duluan, pasti Kopi yang mulai. "Seandainya kita tinggal bareng..." Kalimat itu selalu menjadi pembuka obrolan.

Dalam beberapa kali obrolan di kesempatan yang tidak bersamaan, gue membuat summary tentang seandainya gue dan Kopi tinggal bareng, yang pada akhirnya gue sebut sebagai skenario. Heheh.

Seandainya gue dan Kopi tinggal bareng, pasti yang kebagian tugas bersih-bersih rumah, ngelap sana ngelap sini, nyapu, ngepel, itu gue. Karena gue memang gak tahan lihat rumah kotor dan berantakan. Lagipula, daripada gue senewen lihat Kopi bolak-balik kamar mandi buat cuci kaki karena risih sama debu tapi tetap dia enggak mau bersih-bersih, jadi mendingan gue yang bersih-bersih.

Gue juga pasti kebagian nyuci baju, ngejemur, nyetrika. Tapi gue ogah kalau nyuci pakain tangan. Jadi Kopi kudu beliin gue mesin cuci. Daripada tangan gue kasar, kan enggak enak banget nanti kalau mau mesra-mesraan terus pegang-pegangan dan telapak tangan gue kasar kayak telapak kaki. Nanti Kopi komplain "kamu megang tangan aku pake tangan apa pake kaki sih, beib?" Hahaha.

Berhubung Kopi lebih jago masak (gue sih taunya makan heheh), jadi yang kebagian tugas masak itu sudah pasti Kopi. Paling kalau mendadak tengah malam Kopi lapar, gue yang masakin Indomie, terus temenin Kopi makan. Gue ogah makan malam-malam soalnya :p. Pokoknya urusan dapur, diserahkan ke Kopi. Tapi kalau soal belanja bulanan, pasti belanjanya berdua dong ;).

Cebong. Gue gak tahu Kopi dapat ide dari mana kalau nanti sudah tinggal bareng, kudu ada cebong dan dia maunya 5. Waktu dia menyampaikan keinginan untuk punya cebong, kita berdua jadi ngotot-ngototan siapa yang bakal brojolin. Akhirnya gue mengalah... gue yang brojolin (artinya gue harus siapkan stamina lebih untuk olah raga dan diet haha). Tapi kalau 5, gue ogah! Satu aja cukup. Orang gue yang brojolin, suka-suka gue mau berapa. Hahah. Tapi Kopi tetep ngotot, katanya kalau cuma satu rumah bakalan sepi. Ya ampun, beiby, rumah cuma isinya kita berdua aja gue yakin pasti bakal ramai. Lagian, punya anak banyak artinya kudu banting tulang ngasih makan dan sekolah. Belum les ini les itu >.<

Oke, masalah jumlah cebong beres. Lanjut ke skenario setelah punya anak. Kopi kebagian ngurus cebong. Mandiin, ganti popok, bersihin muntahan, misahin cebong kalau berantem (in case punya 2 cebong, tapi masih gue pikir-pikir dulu :p), bujukin cebong kalau nangis, ngajarin cebong main musik, pokoknya segala urusan dan kekacauan yang ditimbulkan cebong. Tapi untuk soal ASI, sudah pasti tugas gue -.-" Soal bantuin cebong bikin PR, kita berdua bisa gantian. Yang paling penting, kalau mengenai cebong sudah pasti jadi tanggung jawab kita berdua.

Soal biaya? Hmm, gue dan Kopi bisa sama-sama nanggung biaya. Biar adil, tenang dan damai. Hehehe.

Nah, kira-kira itu skenario kalau seandainga gue dan Kopi tinggal bareng :p.

Ps. Ini cuma iseng-isengan gue dan Kopi aja. Gue tahu untuk bisa tinggal bareng pasti ada banyak hal yang harus dipertimbangkan dan dikorbankan. Enggak sembarangan ngomong "yuk, tinggal bareng." :p Hanya kali ini, gue gak mau mikir atau nulis yang berat-berat. Hahaha.

4 comments:

d_bee said...

kayanya seruuuuu.....
mmmmm...
gw juga mw ah.....

Rae said...

Bee, mau tinggal bareng sama siapa lo? Hahah

d_bee said...

sm kekasih gw tercintaaaaa...
hahahahhaaaaaaaeeee....

Rae said...

Jahahaha gue doaiiiiiiinnnnnnnnnnnnnnn