Tuesday, July 20, 2010

Keputusan

Kemarin setelah gw selesai ngajar para cebong-cebong yang lucu nan menggemaskan, gw dapet telepon dari salah satu bank swasta yang cukup terkenal. Hmm, sebenernya gw udah masukin lamaran ke bank itu udah 1 bulan yang lalu, sebelum gw mulai kerja di sekolah tempat gw kerja.

Jelas gw malah jadi bingung sendiri. Bukan karna gw bingung masalah salary dan prospek ke depannya. Gw bingung karna orang tua, pasti lebih ngerasa bangga kalo gw kerja d bank itu. Kalo kata Rae, janjang karirnya lebih jelas. Tapi untuk gw ninggalin para cebong...hmm, rasanya berat banget.

Bank itu sama sekali nggak kasih gw waktu yang cukup untuk mikir. Mereka cuma kasi gw waktu nggak sampe 24 jam, karna seharusnya tesnya dilakuin pagi ini. Yah, kalo mikirin masalah salary, jelasssss banget kalo bank bakal kasi lebih banyak dari yang gw dapetin sebagai seorang guru. Tapi seperti kata mam, pap, n rae..."Kalo kerja cuma cari duit nggak akan pernah ada abisnya." Dan gw nggak suka, gw cuma suka kerja di tempat yang gw suka..., masalah salary yang penting cukup, karna gw nggak butuh untuk mendapatkan salary yang telalu berlebihan. Karna gw tau, apapun yang gw kerjain Tuhan pasti akan selalu mencukupkan hidup gw kalo gw kerja bener-bener untuk Dia dan apa yang gw kerjain itu halal. (Karna secara gak langsung, gw memang kerja untuk Dia).

Kalo udah gitu seharunya gw santai-santai aja kan? Ga perlu repot-repot mikir. Tapi kenyataannya susah banget buat nggak mikir. Banyak hal yang gw pikirin, apa pap bakal nerima keputusan gw? Apa rae nggak bakal malu, karna pekerjaan pacarnya cuma jadi seorang guru yang penghasilannya pas-pas an?

Hah! Tenyata pikiran-pikiran gw yang kaya gitu sama sekali nggak guna, karna apa?! Huuaahh! Ternyata setelah gw kemaren ngomong serius ke mam n pap, mereka sama sekali nggak keberatan sama pilihan gw untuk jadi guru, mereka ngedukung gw, ngedukung apapun yang gw pilih. Karna buat mereka ini kehidupan gw, masa depan gw, mereka nggak mau ikut campur lebih dalam, dan mereka bilang "pap n mam bangga kok kalo kamu jadi guru, guru itu pekerjaan yang mulia" (kalo gurunya model kaya gw..., apa slogan mulia itu masih di pake? Hahahaha! Jadi inget joke na Rea)

Dannn rae?! Well, dia kirim sms gini setelah 30 menit, gw ngobrol sama dia di telepon tentang kebingungan gw "Beib, gw seneng kalo lo seneng. Gw dukung setiap keputusan lo. Gak usah mikirin soal malu ato apa. Apapun kerjaan lo, yang penting halal, asal lo seneng ngerjainnya, gw selalu bangga sama lo :)"

Gw seneng karna, bisa tetep ngerjain apapun yang gw suka. Karna orang-orang yang gw sayangin, akan selalu ngedukung gw. :)
Dan gw berharap gw menjadi guru yang baik buat para cebong-cebong itu. Hehehe

Wogh..., have to goooo mesti siap-siap buat berangkat!

No comments: