Saturday, July 24, 2010

HAN with Cebong

Ada yang tau hari ini diperingati sebagai hari apa?! Yaaaa, anda benarrr! Hari anak nasional. Ya sebenernya gw baru tau sih. Kalo kemaren-kemaren sebelum gw jadi guru TK, kalo di tanya hari ini hari apa, gw bakal jawab kalo hari ini hari jumat. Bahkan sampe titik darah penghabisan gw bakal jawab kaya gitu. Hahahaha.

Gw dan guru-guru yang lain nyiapin acara untuk hari ini. Kita bikin acara karnaval anak, dan jalan dari sekolah menuju ke rumah singgah sambil bagi-bagiin susu kotak dan biskuit ke anak-anak kecil yang kita temuin d jalan dan di rumah singgah nanti.

Dan yang bikin gw nggak bisa nahan ketawa, cebong-cebong ini dipersenjatai dengan....eh! Apa ya namanya? Itu lho yg biasa di bawa sama orang-orang pas lagi demo. Yang suka ada tulisan kaya "turunkan BBM", dsb. Hahahaha. Tapi bedanya kalo punya cebong-cebong gw, tulisannya "Rajin pangkal pandai", n ada juga yang "luangkan waktu untuk kami bermain". Sambil nyanyi-nyanyi lagu anak-anak, kita jalan ketempat tujuan. Pokoknya baru kali ini gw liat yang model gitu. Hahaha.

Setelah sampe ditempat tujuan, ya kita langsung bagi-bagiin upeti yang kita bawa, sambil ngasih buku paket untuk anak-anak di rumah singgah itu. Cebong-cebong dan anak-anak di rumah singgah juga keliatan rukun-rukun aja. Tapi tiba-tiba ada 1 cebong yang nangis superrr kenceng.....! Whoaaa! Ni cebong badannya tambun lengkap dengan perut buncit n pipi chubby. Dan setelah gw deketin n gw tanya dia kenapa...ehhh! Tebak jawabannya apa? Dy jawab gini "huaaaa, aku lapeeyy misssss!!! Mau ke cekoyah agi miss"

Etdaaahhh, gw pikir ni anak kenapa...! Ternyata cuma laper. Yang tadinya gw panik, gw malah ketawa ngakak, yang justru bikin dy nangis makin kenceng. Jiaahh, untung aja di tas gw ada banyak makanan kecil. Dan yang bikin gw cengooo, ni anak langsung diem, begitu gw sogok pake kue pastel. Ckckck!

Dasarr cebong monyong, mana gw ngiler lagi ngeliatin dia makanin pastel gw yg cuma sisa 1. Hiks. "Miss, enyak niiihh pastelnya!!! Miss nggak nggak makan?" Ya gw jawab aja nggak, taunya dy malah ngomong gni "miss, abissss!!! *narik-narik baju gw n bilang* ada agi nggak miss makannya?" Woogghh, minta gw unyeng-unyeng ni anaaakk! Hiks!

Setelah semua selese, kita balik lagi ke sekolah. Dengan ngebawa rasa cape yang suweeerr...beraaatt bangeettt. Huh. Tapi hari ini menyenangkan bisa jalan-jalan ma cebong-cebong lucu. Hahaaha! Well, selamat hari anak nasional! :)

No comments: