Thursday, May 6, 2010

Telepon

Riel: “eh lagi sibuk gak lo? Ngobrol yuk!”
Gw: “lo tuh kebiasaan ya, orang tuh kalo telpon ngomongnya ‘halo’ dulu, terus tanya ‘udah mau tidur apa belom?’ bukannya maen nyerocos ngajakin ngegosip.”
Riel: “hah! Gw kan tau lo, klo jam segini masih keliaran di depan laptop ato baca buku! Lo kan setengah manusia, setengah kalong! Haha! Enak aja, rugi gw telpon lo kalo cuma buat gosip.”

Dan obrolan tengah malam gw dan riel pun dimulai. Ya tadinya sih ada orang yang ngajakin chat sampe pagi, tapiiiiii....lah kok tu orang ninggalin gw ya? Dia malah tidur duluan. Haha. (hayoo, sapa ya?!). Gw sama riel memang sering ngobrol di telepon kalo udah lewat dari tengah malem, soalnya kalo pagi sampe siang gw masih tidur dan malem gw sedikit sibuk pacaran sama alat musik, laptop, kabel, dan buku. Karna riel tinggal di bandung, kita berdua jadi jarang ketemu. Entah karna dia yang sibuk ato gw yang sibuk ato mam n pap yang sibuk sama urusan kantornya. Satu-satunya komunikasi ya cuma telepon. Kadang-kadang chat juga, cuma emang dasarnya tu anak paling males ngetik-ngetik dia lebih milih langsung telepon.

Dia satu-satunya adik gw, kita cuma 2 bersaudara. Walopun umur kita bedanya cuma 1 tahun, banyak orang yang ngira bahkan ngotot kalo gw sama dia itu anak kembar (ge-er aja gw! Haha). Gw juga nggak tau kenapa semenjak gw kluar dari rumah setelah lulus SMP untuk sekolah ke luar kota, hubungan gw sama dia jadi lebih baik. Ya bukannya, hubungan gw sama dia sebelomnya jelek banget. Kita berdua itu termasuk orang yang susah buat ungkapin perasaan sayang dan saling ngelindungin satu sama lain. Kalo dia sama mam n pap mah jangan di tanya, lugas banget kalo ungkapin rasa sayang dan rasa beryukur karna punya orang tua sebaik mam n pap. Kalo gw....its a big NO buat ungkapin rasa sayang ke mam n pap, nggak tau lah...gw ngerasa malu. Walopun pasti mereka tau kalo gw sayang sama mereka, cuma gw nggak mau ungkapin, dan gw lebih milih untuk nunjukin dengan cara gw sendiri.

Dia selalu bangga kenalin gw ke semua temen-temennya sebagai kakaknya. Dia nggak pernah peduli dengan tatapan teman-temannya yang begitu liat gw pasti udah punya persepsi tentang gw itu apa. Walopun gw juga nggak pernah ngomong ke dia tentang diri gw, dan dia juga kelihatannya nggak mau tau. Karna dia anggap itu urusan gw, dan kita berdua juga ngehormatin yang namanya peraturan tidak tertulis dan tidak terlihat tentang “tidak mengorek-ngorek privasi”. Tapi kadang gw ngerasa nggak pantes untuk dapetin semua pujian yang keluar dari mulutnya saat dia ngebanggain gw di depan teman-teman dan pacarnya.

Semua orang yang deket sama gw pasti tau kalo gw itu orang yang cuek dan selengean. Tapi anehnya mereka percaya banget sama omongan gw, mereka juga suka buat tuker pikiran sama orang kaya gw. Riel juga gitu, dia mempercayakan HAMPIR seluruh kehidupannya pada pendapat gw. Cuma hampir ya..jadi nggak semua lho! Hehe! Entah itu urusan teman, pacar, dan sedikit urusan kerjaan dia. Dia nggak pernah peduli kalo gw lebih milih nutup semua tetang kehidupan gw, karna dia anggap itulah gw. Yang ada dia bakal ngira gw gila kalo tiba-tiba gw nyeritain hal-hal yang ada di kehidupan gw. Haha. Karna beberapa hal, temen-temen dia sampe pacarnya dan temen gw, mereka suka iri dengan kedekatan dan kekompakan gw n riel. Padahal mereka nggak tau gimana masa lalu antara gw dan riel. Masa lalu yang lumayan memacu adrenalin untuk saling ngelukain. Haha.

Waktu kecil sampe gw smp, dia itu seperti musuh sekaligus saudara gw. Kenapa gw bilang musuh, karena...mana ada sih orang 1 komplek perumahan gw yang nggak kenal gw sama riel kalo kita berdua udah berantem dan mereka juga nggak berani buat misahin kita berdua. Kita berdua kalo berantem lebih ke arah brutal. Filosofi gw dan dia pada waktu itu gini “kalo diantara kita belom ada yang keluar darah...maka peperangan akan terus berlanjut sampe ada 1 orang yang luka.” Huahaha! Kalo kita udah berantem sampe keluar rumah, kita suka uber-uberan keliling komplek sambil bawa bata ato kayu ato apapun yang bisa bikin babak belur (gosh i really miss that day! The good old days). Haha. Tapi begitu udah ada yang berdarah, 10 menit kemudian kita langsung baikan. Kaya nggak ada apa-apa dan ngobatin sapa pun diantara kita yang luka. Padahal berantemnya makan waktu 2-3 jam. Nggak worth it banget kan?

Riel lebih sabar dibanding gw yang pada saat itu tempramennya gampang meledak. Kalo dulu di sekolah gw denger dari temen-temen gw dan temen riel, ada anak yang iseng ke dia ato ngapa-ngapain dia, gw pasti langsung turun tangan tanpa babibu, orang itu bakal pulang dengan muka babak belur, dan ujung-ujungnya 2 hari kemudian mam dapet surat cinta (panggilan) dari kepsek. Riel biasanya ngomel-ngomel ke gw karna kebrutalan gw dan berujung gw sama dia berantem lagi. Haha.

Nggak tau kenapa gw pasti bakal gelap mata kalo ada yang ngapa-ngapain riel ato orang-orang yang sebenernya gw sayang, kalo untuk kasus riel mungkin karna gw nggak rela kalo ada orang yang isengin riel selain gw. Hahaha. Tapi mungkin juga karna gw berusaha buat ngejaga. Mam n pap selalu sibuk sama urusan kantor, jadi yang gw punya cuma riel. Tanpa kita sadari ternyata kita berdua saling bergantung dan saling ngejaga satu sama lain.

Saling ketergantungan itu masih berlanjut sampe sekarang. Walopun agak sedikit berkurang, karna biar gimana gw sama dia sekarang udah sama-sama gede, punya kehidupan masing-masing dan cara pikir yang pastinya beda banget. Dia selalu minta pendapat gw tentang cewe-cewe yang jadi pacarnya dia. Dan cuma beberapa cewe yang lolos seleksi dari gw. Beberapa cewe itu nggak bisa terima dengan kedekatan riel dan gw. Cewe itu takut kalo gw bakal ngeracunin otak riel supaya putus sama cewe itu. Sampe waktu itu riel cerita ke gw tentang omongan pacarnya (mantan) :

Cewe: “kamu selalu nurut dan percaya ya sama semua omongan kakak kamu? Apalagi kalo soal pacar?”

Riel: “iya! Biar dia keliahatanya cuek n nyeremin, hampir semua omongannya bisa di percaya, dan dia selalu kasih alasan yang tepat buat apa yang dia omongin!”

Halaaahhh. Gw nggak mungkin lah gw bakal ngeracunin otak ade gw, kecuali kalo dari sumber-sumber yang gw percaya ngomong klo lo tuh cewe, adalah cewe nggak bener baruuuu dah gw ambil tindakan. Karna gw nggak mau kalo riel jadi malah kenapa-kenapa selama sama tu cewe. Mam n pap juga kasi kepercayaan ke gw kalo udah menyangkut urusan riel. Mereka percaya kalo tindakan apapun yang gw ambil pasti ada alasannya. Yah, walopun kadang riel juga nggak selalu dengerin omongan gw sih. Tapi gw juga nggak mungkin...kan maksain apa yang gw omongin harus dy turutin. Walopun akhirnya dia nyesel karna nggak mau dengerin apa yang udah gw omongin.

Selama ngobrol di telpon kita ngobrolin semua hal, mulai dari yang serius sampe pembahasan yang nggak penting. Selalu aja ada bahan omongan dan bahan ketawaan. Begitu masuk dalam obrolan tentang kebrutalan gw ke orang-orang yang isengin dia di masa lalu, dia langsung nyerocos nggak berenti mempertahankan harga dirinya, haha. Asli riel gw masih ngakak klo inget.

Riel: “sumpah, gw tu paling bete kalo lo maen ngehajar orang yang ngapa-ngapain gw. Ampe nekat masuk kamar mandi cowo pula buat ngehajar tu anak. Yang bener aja...harga diri gw sebagai laki-laki tuh dah bener-bener melorot ampe kerak neraka tau nggak!”

Gw: “huahahaha! Lah gw pikir kan lo nggak bisa nyelesein masalah lo, mungkin waktu itu gw agak over protektif kali ya!”

Riel: “eh! Cara gw tuh lebih halus di banding lo yang maen pukul. Gw cuma mau mukul kalo udah dipukul, karna itu jadi alesan gw buat bales mukul dan....gw nggak akan mau berantem di sekolah yang ujung-ujungnya gw bakal dapet surat cinta dari kepsek. Sumpah untung sekarang lo udah nggak over protektif, kalo nggak bisa-bisa sekarang gw jadi banci! haha”

Gw: “ya tapi kan sekarang gw udah nggak kaya dulu.”

Riel: “emang.., tapi tetep aja. Gw masih suka jiper sendiri kalo temen-temen gw yang dulu inget gw sebagai adiknya si cewe brutal, ga asik banget kan!”

Gw: “au ahh! Dah sana tidur, udah jam 4! Besok lo nggak bisa bangun pagi.”

Riel: “ya udah, gw tidur dlu! Thx ya dah temenin gw ngobrol, jangan keseringan kerja malem..., ntar lo sakit sist! Salam buat mam n pap ok! Love u” tuh kan apa gw bilang... riel lebih lebay n gampang buat nunjukin rasa sayangnya buat keluarganya.

Gw: “he’eh! Kecuali lo mau jadi sponsor gw buat hidup, gw nggak akan kerja ampe pagi gini bikin-bikin musik dan ngurusin buku-buku. Hahaha!”

Riel: “beugh! Enak amat lo, gw yang kerja terus lo cuma ongkang-ongkang kaki macam bos! Setan lo! Wkwk! Da...ahk...! bye.”

Hmm, dan obrolan pun berakhir jam 4 pagi. Yah, memang nggak tiap hari sih kita berdua telpon-telponan gini. Tapi gw selalu nunggu telepon dari dia karna gw mau tau bagaimana kabar dia. Gw sih jarang telpon-telpon dia untuk tanya kabarnya, cuma saat-saat tertentu aja gw telpon dia duluan. Bukannya gw nggak peduli, tapi gw lebih milih untuk menyayangi orang-orang yang gw sayang dengan cara gw sendiri dan tanpa sepengetahuan riel, gw punya banyak orang yang bisa gw tanyain tentang keadaan riel. Tapi tanpa mereka pun, gw bisa tau kapan riel ada masalah ato nggak, begitu juga riel. Mungkin telepati ato kontak batin ato apa gitu ya namanya... yang jelas kalo salah satu dari kita ada yang sakit ato ada masalah, kita pasti ngerasain dan langsung telepon untuk sekedar tanya apa keadaannya baik-baik aja. Haha.

2 comments:

Ning said...

manisnya... seru banget ya. Tapi beneran deh, Kopi, kalo masih terus-terusan over protektif bisa-bisa riel jadi melambai tuh :p

ugh, jadi kangen si adek cowo.

telepon ah...

Ning

coffee latte said...

Haha! Untungnya sih dia nggak melambai, dan kalo dia melambai, itu juga cuma melambaikan tangan sama cewe" cakep yang seliweran! xp

Wah, jadi keikut kangen sama ade ya! Hehe!

*salam kenal* (lagi..., sblm-nya gw dah bilang salam kenal d tempat rae) ^^