Sunday, November 28, 2010

Hari Guru

Yeah, harusnya ini gw posting hari kamis kemarin. Berhubung cari waktu luang makin susah, jadi ya baru sekarang bisa dengan tenang buat nulisnya.

Hmm, seumur-umur, gw sama sekali nggak tau kapan yang namannya hari guru. Dan gobloknya lagi, gw malah jadi guru. Ahahaha.

Hari kamis kemarin, waktu gw lagi mimpin barisan, ada salah satu orang tua murid yang nyamperin gw dan guru-guru lainnya waktu lagi ngatur barisan buat anak-anak. Dan orang tua murid itu langsung kasi selamat sambil cipika cipiki.

Yah, gw yang sama sekali nggak ngeh dia ngapain sama temen-temen gw yang lain, akirnya cuma cuek aja dan ngatur barisan lagi. Pass giliran gw....makin bingunglah gw. Otak langsung mikir cepet, kenapa si ortu murid ini ngasih selamat. Yang pasti bukan ucapan selamat ulang tahun., bukan juga ucapan selamat karna menangin lomba karya tulis PAUD, apalagi ucapan selamat karna gw punya pacar yang cantik...NGGAK mungkin bangeeett.

Hhh, akirnya gw nyerah!!! Dengan pasrah gw siap nunggu ini ucapan selamat apa. Ternyataaa "Selamat hari guru ya miss". Ya ampunnnn, gw cuma bisa jawab "iya...bu, terima kasih". Agak nggak nyangka juga, masih ada ortu murid yang peduli dan ingat dengan hal seperti ini. Yahh, paling nggak gara-gara si ortu murid ini ngucapin selamat ke sekolah sebelom berangkat kerja, gw jadi bisa liat dia dengan dandanan ke kantor...cuakeeeppp bangeeett. Haha. Walopun, gw tetep berpendapat kalo dia itu androooo. Apa mungkin gaydar gw yang salah yaaa. Ah tapi nggak mungkin.

Setelah anak-anak masuk kelas, ada hal lagi yang bikin gw sama partner gw ngajar terharu. Para cebong langsung kasi big hugs ke kita sambil bilang "selamat hari guru miss...kita semua sayang sama miss" dan mereka kasi hadiah coret-coretan di whiteboard, gambar mereka + 2 guru mereka. Ahahaha. Baru aja mau gw foto, si Nugs udah maen hapus aja. Hiks. Dan waktu makan siang, mereka ngumpulin bekal mereka dan d bagi ke gw dan teman gw (berasa kaya malak anak cebongs aja). Haha

Pas gw cerita ke mam tentang si ortu murid yang kasi selamat, mam langsung nyeletuk, begitu denger kata "iya...bu" yang gw ucapin ke ortu murid. "Haha. Mam kira kamu mau jawab 'iya ya?'" Ihh, ga mungkin kaliii mam. -.-"

Jadi guru itu enak, walopun pendapatan nggak seberapa, tapi seneng, bisa liat cebongs tiap hari. Ngebantu mereka untuk belajar banyak hal. Dan lagi yang bikin seneng plus ada kebanggaan sendiri waktu ditanya, kamu kerja dimana "saya guru di....". Hehe.

Well, walopun telat gw pengen ngucapin "Selamat hari guru temaaannn" buat semua teman-teman guru diluar sana. Teruslah berjuang untuk mencerdaskan anak-anak bangsa. *yaooolooo bahasaa gw* wkwkwk.

Sent from my BlackBerry®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT