Thursday, April 26, 2012

Sexy

Blah, gara-gara 1 kata yang gw jadiin judul diatas itu...gw harus merelakan otak gw ngebul. Gimana nggak ngebul, lha wong gw harus bolak balik muter otak. -.-". Jadi gini, beberapa hari yang lalu salah satu cebong gw yang namanya Novel tiba-tiba melorotin celana dia sambil melantunkan lirik lagu "im sexy and i know it". Gw yang kebetulan ngeliat apa yang dia lakuin, langsung geleng-geleng kepala. Novel juga kaget karna dia ngeh kalo gw ngeliatin dia. Dia langsung salah tingkah. Setelah semua teman-temannya keluar kelas, gw sengaja manggil dia dan coba ngobrol soal kelakuan "eksibisionis" yang dia lakuin. Haha. Gw cuma bilang ke dia kalau dia nggak boleh seperti itu. Memang sih dia ngelakuin itu tujuannya cuma bercanda dan sebagai "hiburan". Tapi tetap ajaaaa, kalo ntar dia keterusan kan bisa bahaya. -.-"

Setelah gw bilang gitu ke dia, dia langsung ngomong maaf ke gw dan dia bilang dia lupa. Haha. Nah ada kata "lupa" yang dia sebutin. Berarti dengan kata lain cebong ini pernah ngelakuin hal yang sama, tapi bukan di sekolah. Akhirnya setelah berbincang-bincang sama Novel, gw keatas buat nemuin tantenya. Dan gw udah keduluan Novel. Dia udah ada disana duluan. Ternyata oh ternyata dia sedang melakukan pengakuan ke tantenya soal yang tadi. Haha. Gw sama tantenya cuma ketawa-ketawa. Begitu dia pergi, gw ajak ngobrol tantenya. Tantenya bilang kalo dia udah diperingatin supaya tidak seperti itu disekolah. Karena dirumah juga sering gitu, dan sudah berkali-kali juga diminta untuk tidak seperti itu. Mungkin karena hari itu Novel lagi kelebihan energi dan ngerasa terlalu senang, jadinya dia lupa. Haha

Besoknya tantenya kasih tau gw kalo gw dapet PR dari ortu-nya Novel. Tantenya sih ngomong sambil cekikikan. Dan ternyataaa begitu gw buka buku penghubung...ortunya Novel nulis atau lebih tepatnya minta tolong ke gw. Sebenernya sih gw nggak keberatan kalo dimintain tolong. Tapiiii yang bikin berat ituuuu yaaaa apa yang diminta. -.-". Gimana nggak beraaaatt??? Ortunya Novel minta tolong gw, supaya gw ngejelasin arti kata "sexy" ke anaknya. Karena mereka bingung gimana mesti jelasin ke anaknya. Takut salah ngejelasin katanya. Ebuuuseeettt, kalo dia aja orangtuanya bingung ngejelasin, apalagi gw yang otaknya selalu ke-isi sama hal-hal mesuumm??? Wkwkw

Yah, tadinya gw mau jelasin sexy itu artinya keren. Tapi tantenya cerita, setelah papa-nya Novel jawab itu...Novel langsung ngomong "masa kalo cuma pakai celana dalam dan bra aja itu baru sexy? berarti itu keren ya pa?" O.o. Papa-nya langsung bengong dan mulai takut buat ngejelasin lebih lanjut. Makanya ortunya minta tolong ke gw. -.-". Gw sampe bbm ke Stef karna bingung mau jawab apa. Ehhhh bukanya dibantuin mikir, dia malah ketawa puas banget. Huh. Akhirnya setelah gw bertapa beberapa menit di deket kandang kambing...akhirnya gw dapet ide buat jelasin ke Novel soal urusan per-sexy-an itu. Gw ajak Novel ke kebun sayuran di sekolah kita sambil ngobrol-ngobrol hal ringan. Gw minta dia bantuin gw bikin lubang buat kita tanam bibit terong. Sambil kerja mulailah gw ajak dia ngobrol.

Gw : "Vel, katanya kamu tanya arti kata sexy ya?"
Vel : "Iya miss"
Gw : "Kata sexy itu biasanya dipakai untuk pakaian yang pendek-pendek."
Vel : "owwwh, kaya yang dipakai perempuan ya miss?"
Gw : ........ *ebuset, langsung cewe aja yang dia inget!!! -.-"*
Gw : "Yah nggak juga, laki-laki juga bisa. Kaya kamu kemaren buka-buka celana gitu kan bisa dibilang sexy. Karena yang keliatan cuma celana dalam. haha"
Vel : "owh jadi sexy itu pakaian yang pendek-pendek ya miss?"
Gw : "iya, untuk sekarang kamu cukup tau sampai segitu aja dulu. Nanti kalau kamu sudah besar, kamu baru bisa cari tau lagi arti yang lainnya."
Vel : "iya miss, aku nggak ngomong gitu lagi deh. Aku kan masih kecil. Nanti kalo aku sudah besar aku baru ngomong gitu lagi. Hehe" *nyengir dengan gigi "tikus"-nya*
Gw : "Emang kapan Novel besarnya?"
Vel : "Ya nantilah miss, kalau Novel udah sebesar papa. hehe"

Fiuhhhh, untunglah dia cukup paham sama apa yang gw maksud. Emang kalau buat ngejelasin hal itu sama anak-anak, yang paling gampang ya dihubungin aja sama pakaian. Habis gimana lagi donk??? Gw udah keburu senewen pagi-pagi dapet PR untuk ngejelasin kata monyong itu ke anak bocah yang umurnya baru masuk 5 tahun. Dan waktu gw iseng-iseng tanya dia tau kata itu dan gaya melorotin celana dari mana. Ehh dia jawabnya dari laptop tetangga dia. Dia liat video lagu katanya. Dan yang bikin gw shock...waktu gw tanya temennya itu umur berapa...ehhh dia jawab "sama miss kaya novel, masih TK B" O.o.

Yah emang jaman sekarang bisa dibilang sedikit "susah" untuk menghadapi pertanyaan anak-anak bocah. Karena mereka lebih kritis dengan rasa ingin tau yang guuueeedeee banget. Jadi ya mesti hati-hati untuk ngejawab pertanyaan mereka dan hati-hati juga waktu mengungkapkan sesuatu ke mereka. Haha. Kalo kata Blankybrain, harusnya gw ngejawab pertanyaa sexy itu apa sih? Dengan jawaban..."sexy ituuuu ya kaya miss K iniiiii!!!" Huahaha. Sayang aja gw nggak bisa narsis saat itu. Kalo gw bisa narsis ngejawab gitu ke cebongs...udah pasti gw bakal jawab gitu. Wkwkwk. :p

No comments: