Thursday, April 19, 2012

Hectic Days

Beberapa hari ini gw bener-bener disibukin dengan urusan penampilan cebongs menjelang perayaan hari Kartini. Hari ini ngurusin cebongs buat GR. Jangan ditanya gimana hectic-nya ngatur anak-anak kecil yang super duper aktif itu. Yang jelas bisa bikin gw keluar tanduk dan ekor gara-gara gemes. Haha. Tapi selalu aja walaupun keadaannya hectic, selalu ada hal-hal konyol yang dilakuin para cebongs itu yang bisa bikin gw melongo sampe ketawa ngakak.

Kaya tadi waktu lagi GR operet Kartini, ada salah satu anak playgroup yang umurnya masih 2,5 tahun namanya As. Biar dia masih umur segitu...tapi sumpah anaknya pinter banget. Kalo diajak ngomong pasti nyambung, dan sama sekali nggak cadel. Tapiiiii kalo udah punya mauuu...hhhh keras kepalanya ampun-ampunan deh. Waktu penampilan operet anak, gw kan ngiringin pake gitar...ehhh tiba-tiba dia nyamperin temen gw yang lagi megang mic dan ngotot mau pegang mic itu. Begitu dia megang mic-nya, dia tiba-tiba nyanyi lagu Twinkle twinkle little star. Tapiiii begitu di tengah lagu, dia noleh ke gw yang lagi cengo ngeliatin dia nyanyi...dan tiba-tiba "pleeetakkk!!!". Jidat gw digetok pake mic. -.-" karena apa??? Karena dia sebel, kok gw nggak ngiringin dia nyanyi. Hhhh. Dengan polosnya dia ngomong "As mau nyanyi, miss main gitar!!!". Damn, gw cuma bengong setelah kejadian di getok bocah yang umurnya masih se-iprit itu. Yang ngelatin bukannya gimana kek...eh malah ngetawain gw. emang dasar nasib-nasib. -.-".

Setelah dia selesai "konser" solo-nya, GR-nya dilanjutin lagi. Dan kejadian yang sama terulang lagi...tapi untungnya adegan di getok pake mic nggak terulang lagi. Pokoknya begitu dia berhasil ngerebut mic dan mulai nyanyi, gw buru-buru ngiringin dia nyanyi. Hehe. Tapi begitu udah mau ada kejadian dia mau nyanyi yang keempat kali-nya buat nyanyi...gw langsung bisikin temen gw yang megang mic untuk matiin mic-nya. Karena sumpah gw lama-lama empet mainin lagu twingkle-twingkle. Haha. Acara dilanjutin lagi, dan waktu bagian angklung...gw mesti nguber-nguber murid gw yang mendadak ngadat ikut GR karena sensi angklungnya nggak ada. Gw mesti merelakan leher gw sakit buat noleh keatas pohon buat ngebujuk Rob yang ngambek dan naik keatas pohon. -.-"

Belom lagi gw bisa napas, mendadak cebongs kelas A main narik tangan gw kearah kamar mandi. Dan ternyata dia kebelet pup. Hhhh, emang sih anak ini telat ngomong masih belom bisa ngomong lancar. Jadi yasudahlah, toh gw udah di depan kamar mandi juga. Haha. Akhirnya gw mesti nungguin dia menyelesaikan "pekerjaan"nya di kamar mandi. Supaya kalo dia udah kelar, gw bisa langsung ngebersihin. Habis itu, gur-guru harus misahin Kim (masih inget kan sama cebongs gw yang satu ini?! hehe), yang mendadak sensi sama As. Karena acara Kartini kali ini, sekolah melibatkan cebongs untuk jadi MC-nya. Jadi waktu Kim jadi MC, mendadak As mau ngambil mic-nya buat nyanyi si lagu monyong itu. Dan Kim kesel. Haha.

Walaupun anak-anak performnya lancar-lancar aja, tapi ngumpulin anak-anaknya bener-bener penuh perjuangan. Belom lagi ngurusin kejadian-kejadian model Rob dan As. Dan masih banyak kejadian-kejadian lainnya yang bikin gw pengen jambak-jambak rambut sangking senewennya. Hehe. Eh tapi ada yang bikin seneng. Setelah anak-anak pulang sekolah, dan kelas biola gw selesai...Stef bbm gw. Bilang kalo dia udah otw kearah rumah gw. Haha. Kita janjian buat lunch bareng. Bener-bener menyenangkan. Setelah hari yang hectic, bisa ketemuan sama pacar. *prikitiiiwww* :p. Niatnya sih cuma mau lunch bareng. Tapi malah keterusan. Stef nemenin gw ngelesin privat biola. Dan dia mesem-mesem mulu ngeliatin gw ngajarin Novel. Tau deh, kayanya dia terpesona sama gw. Haha. Setelah itu ke laundry dulu buat gw ngambil kebaya gw, dan kita langsung lanjut makan malem bareng. Yah lebih tepatnya ngemil malam bareng.

Dan sekarang kita berdua cuma duduk santai menikmati coffee latte dan croissant tuna sandwich di The Old House. Sambil sibuk dengan gadget masing-masing dan diselingi dengan ngobrolin hal-hal ringan. :D

Ps.
Makasih ya Stef buat hari ini, karna lo udah nongol di hari hectic ini. Hehe. Dan besok...udah pasti gw bakal sibuk seharian buat nyiapin acara Kartini di sekolah. :p

2 comments:

Farrel Fortunatus said...

hey sista... aku nonton film sanubari jakarya, salah satu filmnya yang berjudul 'lumba-lumba' bener" mengingatkan aku sama kamu lho he he he...

coffee latte said...

Hi kak...hehe. Wuiihh jadi terharu saya diingat karna film :p. Iya ya, yang lumba-lumba pemerannya jadi guru TK juga kak. :p

Tapi teteeeepp sanubari jakarta yang paling keren judulnya "kentang". Haha. Tul nggak kakkk??! :p