Tuesday, December 21, 2010

Keajaiban?

Mungkin udah dari sananya manusia itu selalu mengeluh. Menutup mata dari semua yang udah Tuhan kasih dalam kehidupannya. Bersyukur saat seneng ato malah kadang nggak inget buat bersyukur. Mengeluh dan nggak jarang memaki Tuhannya sendiri karna hidupnya semerawut.

Bisa di bilang gw termasuk tipe yang setengah-setengah. Kadang bersyukur kadang mengeluh dan kadang juga memaki. Tapi Tuhan selalu baik, selalu menerima gw saat gw udah lari jauh dari Dia. Walopun kadang gw juga mikir, emang apa tandanya kalo Tuhan itu ada? Lalu, darimana lo tau kalo Tuhan mau nerima manusia model kaya lo gitu?

Yah, ampe sekarang gw nggak bisa ngejawab. Karna buat gw pribadi, nggak penting untuk tau eksistensi Tuhan. Yang jelas, saat gw mengimani dan percaya kalau Dia selalu ada dan mau nerima gw, itu udah cukup. Cukup kasi gw kekuatan buat jalanin hidup gw yang penuh kegilaan.

Tiap tahun menjelang Natal, adalah hari yang paling gw sekeluarga tunggu. Nggak tahu kenapa, gw selalu anggap ada yang namanya keajaiban Natal. Yah, contoh kecilnya. Kita sekeluarga bisa kumpul, tanpa mikir konflik-konflik dan rasa nggak cocok satu sama lain, kesibukan yang bikin jarak satu sama lain. Bisa duduk dalam 1 meja, muka bahagia dimana-mana, tawa yang jarang ada bisa tiba-tiba muncul. Mungkin bagi sebagian orang hal yang gw sebutin itu adalah hal sepele. Tapi buat gw sendiri, itu adalah keajaiban yang besar yang udah dikasih dalam hidup gw.

Dan tahun ini gw meragukan hal itu. Apa akan masih ada keajaiban Natal seperti itu lagi. Kemarin, keluarga justru dapet berita yang bikin kita semua jadi sinting. Riel yang selama ini kelihatan sehat dengan aktivitas dy yang bejibun, ternyata punya masalah serius dengan kepalanya. Berita itu justru jadi tamparan buat gw, mam n pap. Disaat kita udah ngerencanain banyak hal untuk Natal, semua justru berantakan dan harus di buang. Yaah, manusia memang boleh berencana, tapi tetap Tuhan yang menentukan bukan?

Mam n pap emang udah kesana buat jagain Riel, gw hampir sinting mikirin keadaan dy. Menurut hasil foto, masalahnya nggak begitu terlihat, karna itu dy lagi siap-siap untuk ct scan. Memang ada trauma di kepalanya. Dulu berapa kali Riel kecelakaan, tapi justru kepalanya yang nggak diperiksa. Gw cuma berharap keajaiban datang lagi. Gw nggak peduli Natal atau nggak, yang penting ada keajaiban untuk ade gw.

Gw percaya pasti ada! Walopun rasa ragu masih ngegerogotin pikiran gw, rasa sedih pelan-pelan menyayat hati gw, gw harus percaya. Karna ade gw percaya sama omongan gw kalo dia bakal baik-baik aja, "Tuhan nggak akan kasi cobaan yang nggak bisa ditanggung oleh anak-anakNya".

Saat jalan tidak terlihat
Dia akan meninggalkan titik cahaya
Saat tak sanggup menggapai
Dia akan memapahku

Saat pelanaku terasa berat
Dia akan memasangkan pelana baru
Dengan kuk yang lebih ringan
Jalanin hidup yang terjal

Saat ku mulai hilang
Dia akan mencariku
Bagai penggembala bagi dombaNya
Yang tak tentu arah

Dan kini saat kumenangis, Dia ada untuk memelukku. Memeluk segala takut ku, memeluk kebimbanganku, dan mengahapus air mataku. Menemaniku dalam kesendirian yang absolut. Bertarung dengan pikiran, dan yakin keajaiban itu benar adanya.

Sent from my BlackBerry®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT

4 comments:

Kay Chen said...

Semoga Riel baik-baik aja ya, Kop. Doaku untuknya, kamu dan keluarga. ^__^


Esok akan lebih baik.

coffee latte said...

Amin. Thx ya kay. :)

d_bee said...

weeww...
gw br tw.. dy knapa?????

coffee latte said...

@ bee: nanti aja d sms an. (y) o◦°˚ ˚°◦o0KªªªªªªY?