Saturday, February 27, 2010

what a day

niatnya sih hari jumat kemaren gw mo tidur aja dirumah. gak mau kemana-mana. hmm, cuaca juga udah ngedukung buat males-malesan. tapi emang dasar!! tiap gw punya niat buat males-malesan, pasti ada aja halangannya. mulai dari koneksi i-net yang bikin kesel sampe satpam yang manggil minta jatah mie n beras. hah, menyebalkan. lagi enak-enak chat sama kenalan baru sambil tidur-tiduran, tiba-tiba salah satu temen straight gw (chey) tlp n minta gw untuk temenin dia jalan. yaudahlah sambil males-malesan, gw bangun n siap-siap sebelom Chey jemput gw.

jam 4 sore mam udah manggil-manggil gw kasi tau klo Chey dah dateng. yang bikin gw bingung ni anak kok bawa-bawa keranjang piknik??
gw: "Chey, ini mo k mall ato k taman? ngp cb bawa-bawa keranjang piknik?"
bukannya di jawab, dia sama mam malah ketawa ngakak b'2 an. he? napa coba?
mam: "kamu itu yang diinget cuma makanan aja! itu isinya baby tau" kata mam sambil jewer kuping gw.
gw: "what??? baby??? wa gila lo!!" muka langsung shock.
Chey: "iya, Nicky sekarang udah bisa di bawa jalan-jalan lho. udah gede dia, masa lo gak liat dia beda kan sama Nicky yang trakir kali lo liat?" sambil ketawa-ketawa bodoh gw perhatiin si Nicky, menurut gw bayi dari 0-1 taon tu hampir sama semua, ga ad beda na. tangan kecil, mata nutup mulu, idung kecil, mulut kecil, pokok na serba kecil.
mam: "udah sana, ambil tas trz berangkat!" sambil jalan k kamar, gw sempet denger mam mnt ijin sama Chey bwt gendong Nicky. aduh feeling gw slalu ga enak tiap mam deket-deket sama baby. setelah gw siap, gw langsung balik lagi k depan. taunya si Nicky msh dalam gendongan mam n mereka lagi ngobrol ga jlz soal masalah seputar baby.

gw: "udah mam, balikin si baby k mamanya! lagian Chey, klo mam kelamaan deket-deket baby ntar penyakit anehnya mam kambuh!!"
Chey: "ha? emang tante ga boleh deket-deket baby? kenapa te?" bukannya jawab pertanyaan na Chey, mam malah noleh k gw sambil nunjukin si baby Nicky k gw.
mam: "mam juga mau yang kaya gini 1!" sambil pasang muka cengengesan. Chey langsung meledak ketawa begitu denger apa yang mam mau. gw cuma bisa geleng-geleng pala.
gw: "ya udh klo mam pengen yang kaya gitu 1, ntar kita order aj ya mam dari rumah. delivery order!!!" jawab gw kesel.
mam: "kamu itu mesti gitu.." kata mam sambil jewer kuping gw lagi. hah, gw cuma bis ngehela napas aja, ga tau mo blg apa.

ok! baby Nicky udh di dalam keranjang n kita tinggal pamit sama mam. sebelom berangkat mam kasih beberapa perintah k gw. "AWAS!! jangan ngerokok ya! ada baby soalnya." ya jelas lah gw tau klo soal itu. "klo Chey yang bawa mobil, kamu duduk d belakang ya sama baby! jangan bawa baby duduk d depan!!" astaga, harusnya Chey tu pergi ajak mam aja, jangan ajak gw. cz mam lebih tau harus gimana klo jalan sama baby. lagian juga kenapa sih mesti bawa-bawa baby.

setelah gw tanya mau kemana, Chey bilang mau k mall d daerah senayan. selanjutnya masih belom tau mo kemana lagi. wah, alamat jadi hari yang panjang ni hari. selama dijalan, Chey cerita klo dia lagi ada masalah sama suaminya. makanya dia lagi butuh refreshing.

gw: "lo mau refreshing kok bawa-bawa baby. bukannya malah repot shopping sambil nenteng baby, belom lagi klo Nicky nangis cz diaper na basah!"
Chey: "kan ada lo beib! hahaha" wah sialan ni anak, gw bener-bener dikerjain.
gw: "ahk, lo kan tau gw tu useless banget klo urusan gini. lagian kenapa gak bawa suster bayi aja sih?" suara gw da masuk tahap shock kuadrat sambil bolak balik noleh k keranjang baby.
Chey: "hahahaha! maksud lo suster yang pake baju bayi say?" tau ahk, gw ga minat ngeladenin becandaannya Chey. gw masih mikirin gimana nasib gw ntar. tiba-tiba gw dapet ide.
gw: "Chey, kita ajak Nitta yuk! dia kan suka banget ma baby." hahaha, gw jadi bisa skalian ktm Nitta.
Chey: "tadi dah gw ajak, tp katanya dia lagi ada urusan sama pacarnya (sialan nih Nitta), tp gw heran. pacarnya Nitta yang mana sih? kok kita gak di kenalin ya?" hmm jangan harap Nitta bakal kenalin pacarnya k lo Chey, kecuali dy dah siap bwt coming out.
gw: "tau deh, lo kan tau Nitta, klo untuk urusan yang 1 itu, dia agak susah. gmn klo Ruby?"
Chey: "iya cb gih tlp sana!" thx God, Ruby mau juga setelah gw kasi tau klo ada Nicky. Ruby juga termasuk orang yang tergila-gila sama baby.

begitu turun dari mobil, Chey langsung kasih keranjang Nicky k gw. he? dengan tampang bloon gw cm diem bolak balik ngeliat Nicky n mamanya.
Chey: "lo yang bawa Nicky ya beib!" HAH? gila ni orang!
gw : "klo lo berharap gw masuk k dalem mall sambil bawa-bawa keranjang dagangan...lupain aja! dah sinting ya lo, ni anak mank belom berat. tapi kan lumayan juga klo gw mesti bawa dia keliling mall. lagian gmn coba, klo ntar gw d usir satpam cz dikira gw bawa dagangan? pokoknya gak mau!!!"
Chey: "haduh, iya-iya! ambil baby stroller sana di bagasi"
gw : "nah klo gitu kan enak, tinggal dorong"

aneh banget rasanya jalan berdua doank sama orang yang udah punya anak + bawa anaknya pula. kadang gw ngerasa beberapa orang ngeliatin kita seriuz banget, kaya ngira-ngira kita pasangan pa bukan. abis gimana lg! selama kita jalan Chey tu gandeng-gandeng ga jelas gitu. gw sih maklum abis Chey itu memang manja. jangankan jalan sambil gandeng-gandeng, dlu malah waktu kita nginep bareng-bareng di villa, dy minta gw bwt ngelonin dia. pokoknya harus ngelus-ngelus rambutnya + nepok" in pinggang dy, klo gak dy ga bs tidur! gila kan? apa gw deg-deg an? ya JELASLAH, gw kan masih normal (eh, salah gak ya?? haha)!

setiap dia liat d etalase ada baju ato sepatu lucu dy pasti langsung masuk. ya gw cm nunggu d depan toko sambil tlp Ruby yang ternyata masih 1 jam lagi baru sampe. edan..!! Chey kluar sambil bawa tentengan. ya pokoknya begitu terus aktivitasnya liat....masuk...bawa tentengan...!! untung aja Nicky termasuk baby yang gak rewel, soalnya begitu langsung masuk mall tadi, dia langsung berhenti nangis n tidur pules. ga tau karna kena AC dy jadi ngantuk lagi ato emang gak tahan sama bau oli n bensin d tempat parkir! hahaha

Chey: "kenapa sih cemberut gitu?"
gw: "mulut gw ga enak rasanya bayangin gak bisa ngerokok, jd senewen sendiri gw Chey!"
Chey: "bilang donk dari tadi klo mulut lo gak enak, gw kan ada permen."
gw: "klo permen gw juga punya, cm tetep aj beda rasanya" Chey tetep ngubek-ngubek tasnya, tiba-tiba dia tunjukin permen yang mau dia kasih k gw.
Chey: "taa-daaa, ini dia nih permennya say! nih ambil!" what? gak salah? permen yang dia kasih ke gw itu permen lollipop. hah, gw cuma bs nyengir nelangsa aj sambil nerima tu permen n langsung gw masukin k mulut. bungkusnya udah gw buka juga kok. haha

Chey langsung ketawa ngakak begitu liat gw dorong stroller sambil ngisepin lollipop. katanya dia kaya liat bayi gede lagi ngedorong bayi beneran. sialan emang. tapi harus gw akuin, memang ada beberapa orang yang papasan sama gw pasti senyum-senyum ato bisik-bisik tetangga usil. bodo amat lah, paling gak mulut gw ga berasa aneh-aneh lagi.

akhirnya Ruby dateng juga, urusan Nicky bisa langsung gw kasi k dia. tapi ya gak guna juga sih, secara Ruby dateng na pas Chey da slese shopping n kita lagi makan. setelah selesai makan malem Ruby ngajakin pindah k mall lain. akhirnya kita pindah k daerah bundaran HI. malem itu bener-bener jadi malem yang kalap. cz gw ngeliat 2 temen gw yang kalap belanja n ujung-ujung na gw juga yang mesti jaga Nicky lagi. :(

setelah gw jalan bareng mereka, gw sengaja gak pulang bareng mereka, cz Nitta sms gw n nyuruh k kost an na di daerah kebon sirih. haduh, gw langsung k sna n baru pulang tadi jam 1/2 5. gak ngerti ada apa sama hari jumat. gw jadi apes, mulai dari ngurusin baby sampe gw harus ngurusin Nitta yang mendadak mabok karna kebanyakan minum gara-gara berantem lagi sama "calon" pacarnya itu. what a day.

sekarang gw mo bobo.., moga-moga aja tetangga gw lg tau diri untuk gak maen drum jam segini. bisa-bisa gw bakal ngamuk k tetangga gw.

No comments: