Thursday, February 18, 2010

lunch bareng nitta

"gw gak mau tau, pokoknya siang ini lo harus temenin gw makan siang" ahk, nitta mank selalu maksa klo ngajakin ketemuan. akirnya mau gak mau ya gw ketemuan sama dy. setelah beresin semua urusan lagu, gw langsung berangkat bwt ketemu dia.

alah dari depan tempat janjian gw da liat sekilas mukanya nitta, bener-bener sepet, ga enak dipandang. klo dah kaya gini alamat kuping gw bakalan panas denger omongannya dia.

"akirnya lo dateng juga!!! gw kira lo bakalan ga dateng" suara cemprengnya bener-bener ngerusak kuping gw yang sensitif.
"ya iya lah gw dateng...orang suara lo ditelepon da masuk kategori siaga 1" jawab gw sambil cipika cipiki.
"gw da pesenin makanan n minuman lo kaya yang biasa" hebat..., dia tau apa yang gw mau.
"thx! ngomong2 nit, knp lo mo ketemu sama gw? kayanya penting!!"
"gak gw cuma kangen aj mo cerita2 sama lo, lagian lo klo gak ditelepon dadakan, lo pasti punya buanyaaaakkkk banget alasan untuk ga mo ketemuan" emh, sialan emang ni orang. "yaudah klo mo cerita, ya cerita aja"

mulailah gw ngedengerin ceritanya dia tentang orang (cewe) yang lagi deket sama dy.
tentang bagaimana sikap tu cewe yang cuek banget n anti banget sama cinta n kata "cinta". (benernya gw ngerasa agak ketampar lho nit, untung aja gw bnr" laper. coba klo gak, bakalan gw lempar lo pk mangkok sup. hahaha). kuping ga mulai panas dengerin nitta ngomong mulai dari nada biasa-biasa aja sampe akirnya suara dia dengan nada tinggi. bukannya gw ga suka dengerin orang curhat, malah sebenernya gw suka dengerin orang cerita. cuma klo si nitta ini lain kasus, klo dia udah cerita emosi yang dia tunjukin bener-bener keliatan, mulai dari gesture ampe suara 7 oktafnya yang bisa ngebangkitin orang mati dari kubur. klo dia udah masuk suara tinggi, gw suka celingukan mastiin gak ada orang yang ngeliat k arah meja kita. tapi ya gw rasa percuma juga gw celingukan, ya udah pastilah orang-orang bakalan ngeliatin meja dimana gw ma nitta duduk. klo sama waiters na sih bodo amat, orang kita udah sering dateng makan disini, ya mereka mungkin dah paham ma keanehan temen gw yang satu ini.

gw terus dengerin celotehannya dia sambil nyendokin sup k mulut, sama sekali ga kasi
komentar apa-apa selama dia nyerocos. setelah dia selesai nyerocos, selesai jg gw makan. gw minum, terus pelan-pelan ng'hidupin rokok. setelah sesajen da siap gw noleh k dia.

"udah nit? masih ada yang mo lo tambahin gak?" dia cuma diem gak jawab apa-apa
"well, baru kali ini gw liat lo semangat banget bete ma gebetan lo itu, n pilihan kalimat makian lo barusan lebih ekspresif daripada biasanya" dia cuma ketawa dengerin gw.
"gw cuma heran aja, kenapa ada orang kaya gitu. segitu sensi sama yang namanya kata cinta. mau pacaran, tapi gak mau ngebahas cinta."
"saran gw mending lo jauhin cewe kaya gitu nit"
"hmph...alasannya? apa lo ngerasa itu sama banget kaya lo?"
"mungkin bisa dibilang gitu, gini nit. klo orang masih anti sama yang namanya cinta, ya ujung-ujungnya bakal ada yang tersakiti. dia anti sama kata cinta n kata cinta, tapi dy mau pdkt sama lo, emangnya lo bisa liat kemana ujungnya hubungan lo b'2 ntar? orang yang pake cinta aj sering b'guguran kok, apa lagi yang NGGAK pake cinta?"
nitta cuma diem, da kaya patung pajangan meja di tempat makan itu.
"ah gw hampir lupa, tadi itu jawaban gw untuk pertanyaan lo yang pertama tentang alasan. dan untuk yang k'2, mungkin gw ga sama kaya dia. yah, dulu memang sama, tapi gw yang sekarang jelas beda banget sama dia nit. gw ga akan pdkt sama siapapun klo gw ga ngerasa jatuh cinta. karena gw ga mo nyakitin sapa-sapa. cz itu juga bakalan nyakitin hati gw sendiri nit, klo gw sampe nyakitin orang yang ngmong cinta k gw." gw sama dia tenggelam dalam pikiran masing-masing.

"jadi gw harus jauhin dia?"
"ya tergantung"
"tergantung pa an?"
"hahahha..!! nit, asli ya! lo tuh lebih tua daripada gw. tu bangka malah. tapi lo sama masalah gini aja da kaya ngadepin kasus pembunuhan. yang mesti mikir buat nemuin siapa pembunuhnya."
"jangan mulai deh"
"alah, sensi lagi lo! ya tergantung lo mo jauhin dia ato gak. masalahnya, gw tu kenal banget sama lo nit. klo gw kasi lo saran bwt b'temen aja sama dia, da pasti lo ga bakal bisa. cz gw tau, klo lo da maen hati untuk sekedar b'temen aja susah. lo bakal mikirin 1001 cara supaya bisa bikin dia jatuh cinta sama lo"
"bener kan nit?"

dia cuma diem n tiba-tiba ngajuin pertanyaan lain.
"terus apa yang masih lo cari?"
"he?!"
"ga mungkin banget dari sekian banyak cewe yang gw kenalin k lo, ga bisa bikin lo jatuh cinta"
"gini ya nit, gw sama sekali ga anti sama yang namanya jatuh cinta. cuma ya gw yakin klo cinta itu bakalan dateng sendiri, gak dengan cara dicomblang-comblangin. mungkin sebagian orang memang ada yang nemuin cintanya dengan cara kaya gitu. gw anggap mereka orang-orang yang lebih beruntung dari gw. karna gampang banget nemuin cintanya. cuma itu aja kok. cuma masalah konsep" nitta tiba-tiba ketawa n mukanya agak lebih rilex.
"astaga, lo tuh mank manusia paling ribet yang pernah gw kenal. ngomongin masalah cinta aja mesti pake konsep segala" sialan ni orang, dah gw dengerin curhatnya malah ngejek pula.

jam makan siang jelas udah lewat gara-gara obrolan masalah tadi. gw kira ni orang bakal balik k kantor, ga taunya dia hari ini emang sengaja ambil cuti buat ng'refresh otak dari kepenatan urusan kantor dan urusan gebetan. dasar sableng. tapi paling gak, siang ini gw dapet hiburan gratis (nonton ekspresinya nitta! haha) yang lumayan nyenengin.

"udalah nit, ngomongin yang laen aj, gw skalian mo pesen makanan lagi. kan mumpung lagi lo traktir!! hahaha"
"buset, mank perut karung ya lo! kok jadi gw yang traktir?"
"ya iyalah, pertama: karna lo yang maksa gw bwt dateng k sni, k'dua: karna gw jadi tong sampah masalah lo, dan yang k'3: karna dari tadi lo ngomong, bikin gw ng'rasa k'tampar sama omongan lo. itung-itung kan lo amal"

setelah pesenan gw dateng, nitta mulai cerita-cerita lagi. tapi kali in bukan ttg masalah hubungan yang ribet kok. cuma sekedar masalag gosip seleb lokal ampe interlokal..eh salah internasional yang ga penting-penting banget untuk gw tanggep in. hahah! thx ya nit bwt lunchnya. :D

No comments: