Sunday, January 30, 2011

Hari yang Melelahkan

Kemarin, setelah acara parenting selesai, salah satu sahabat gw telp. Siapa lagi kalo bukan Ruby yang suka dadakan ngajak jalan. Oiya, sekarang gw udah agak lega jalan sama Ruby karna tahun lalu entah kesamber jin cakep mana, gw tiba-tiba coming out ke Ruby.

Jadi gini ceritanya, setelah gw sama Ruby keluar dari fitness first, kita berdua makan di platinum. Dan waktu dia ngedumel soal pacarnya yang ternyata gay. Gw langsung diem. Harusnya kan gw nggak usah belaga gila coming out, karna tau reaksi Ruby sama gay itu sebegitu keselnya. Tapi ya itu tadi, gw kaya kesambet dan gw jadi gelisah.

R: "kenapa sih lo kaya cacing kepanasan gitu?"
K: "err, By, gw mau ngomong, tapi gw takut"
R: "ngomong apa? Diem napa, jangan gerak-gerak gitu" (¬_¬") sompret, nggak tau apa kalo gw udah tegang.
K: "gw...lesbian" langsung nunduk takut buat liat reaksi dia.
R: .........diem dengan muka datar "terus kenapa?" Langsung gw cengo kaya orang tolol.
K: *masih pasang muka shock* (ini gw yang coming out, napa gw yang shock yaaa, kan harusnya Ruby yang shock. Haha)* "lo nggak jauhin gw? Nggak jijik sama gw? Lo kan tadi sebel banget sama gay"
R: "ya nggak lah Kop, buat gw lo tetep Kopi yang gw kenal, nggak ada yang berubah. Gw sebel, karna dia itu pacar gw Kop."

Hah, lega gw. Karna Ruby sama sekali nggak berubah ke gw setelah gw coming out waktu itu. Apalagi, Ruby itu perempuan berjilbab (nggak ada maksud apa-apa dengan ngomong gini), gw takut karna dia terlalu religius, dia bakal benci sama gw. Thx God, ternyata dia nggak benci gw. Nah, kemarin waktu lagi jalan bareng sama Ruby, kita berdua jemput Chey dan anaknya baby Nicky. Setelah ngelewatin perjalanan yang panjang dan muter-muter daerah blok m karna gw nyari toko alat musik langganan gw, akirnya kita berempat makan di Tamani Kafe, sekalian karaoke setelah makan.

Nah, ini dia awalnya. Chey mendadak ngajuin pertanyaan ke gw. Dia ngerasa kalo gw itu nyembunyiin sesuatu yang intinya ada rasa sedihnya. Ya pastilah gw sedih, karna saat jalan sama sahabat gw, gw harus nutupin orientasi gw. Walopun emang nggak selalu kalo sahabat itu harus saling terbuka, tetep aja gw pengen punya temen straight yang bisa gw ajak ngobrol, tanpa harus gw sembunyiin masalah orientasi seksual gw yang beda sama mereka.

Waktu Ruby lagi sibuk sama baby Nicky, Chey langsung tanya, gw itu kenapa? Pacar lo siapa?, semuanya cuma gw jawab pake cengiran gw yang keren nan menggugah hati. Haha. Akhirnya Chey nyerah dan bilang "kalo lo belom mau cerita nggak apa-apa, tapi gw harap nanti kalo udah waktunya, lo mau cerita. Karna diantara kita bertiga, lo itu tertutup banget. Gw cuma mau care sama lo, sama halnya kaya lo care sama gw dan Ruby. Kalo ada apa-apa, lo cerita ya."

Saat itu gw makin sedih, karna gw takut untuk cerita ke Chey, tapi gw juga pengen cerita ke dia. Akirnya gw bilang mau ke toilet dan gw ketemu Ruby yang lagi megangin baby belajar jalan. Pas gw bilang soal Chey ke Ruby, dia cuma bilang "semua terserah lo, nggak usah dipaksa kalo lo belom siap."

Setelah membulatkan tekad, balik ke meja dan siap-siap mau cerita ke Chey. Ruby juga ada di situ. Dan gw balik lagi kaya cacing kepanasan nyiapin diri buat keluarin kata-kata "I'm lesbian". Akhirnya kata-kata itu keluar juga dari mulut gw. Gw udah takut sama tanggapan Chey.

C: "owh gitu" diem sambil mainan pisau. Gw cuma bisa nunduk.
K: .........."Gw ngerti kalo lo udah nggak akan mau kenal gw lagi Chey, gw cuma..."
C: "nggak lah, itu kan pilihan hidup lo sendiri Kop. Gw udah duga ini dari kita makan di Red Bean kok, makanya gw selalu mancing-mancing lo. Haha"
K: "beneran?"
C: "yaiyalaaahh Kop, gw nggak akan berubah ke lo. Lo tetap Kopi yang gw kenal. Gw seneng, dengan gini kita sama sekali nggak perlu ngira-ngira apa yang bikin lo selalu sedih tiap jalan sama kita."

Hmm, yang jelas gw lebih lega. Setelah acara tegang coming out, kita bertiga upss berempat sama Nicky langsung menggila di karaoke. Yah walopun baby Nicky begitu di sodorin mic, bukannya nyanyi ato apa, ehhh, malah meletin lidah nyangka kalo itu es krim. (¬_¬") haha. Gw bersyukur sama Tuhan karna gw punya sahabat kaya mereka.

Ps.
Beb, kata Chey lo cantik lhooo, ampe dia shock kalo pacar gw cantik. Wkwkwk.

Sent from PiKun®
powered by NdutNcit

5 comments:

The Insider said...

hahaha... sahabat u malah lebih shock pas liat foto Rae drpd u coming out???? koq gituh yah???

Rae said...

Iya, itu juga gw heran sih whahaha

coffee latte said...

@ mul: nah itu dia, gw malah jadi bingung. (¬_¬")

@ beb: (˘_˘") lo kan tau waktu di tlp, gimana anehnya temen" gw itu. -.-"

Anonymous said...

senangnya punya sahabat kayak ruby dan chey ini :)

coffee latte said...

@ true: iya, gw beruntung punya sahabat kaya mereka. :)