Thursday, August 16, 2012

Napak Tilas

Yayyy, hari ini Riel pulang. Tepatnya tadi pagi sih dia datang. Begitu datang dia langsung ngisengin gw yang masih tidur. Geezzzz bukan Riel namanya kalo nggak iseng. Dia ngisengin gw pake benang yang dikasih garem, dan suara ketawa ngakaknya dia yang bikin gw bangun -.-". Pap cuma ngeliatin dari pintu kamar gw sambil ketawa ngakak. Huh nyebelin. Untung aja Mam udah berangkat kerja, kalo nggak...lengkaplah sudah penderitaan gw dijadiin bahan ketawaan orang serumah. (¬_¬")

Begitu nyawa gw udah ngumpul, dia nunggu gw di teras belakang sambil nyodorin coklat panas delfi kesukaan gw. Lumayan lama gw ngobrol sama dia di teras belakang sampe akirnya Pap ikut nimbrung. Obrolannya sih random, banyakan ketawanya. Haha. Dan kali ini Pap yang jadi bahan kita berdua gangguin. Lebih seru kalo ada Mam sih, biasanya kalo lola-nya Mam lagi kambuh, kita bisa ngakak-ngakak ngetawain Mam.

Sore-sore Riel mendadak ngajak makan bakso. Gw sama dia sama-sama doyan banget nget ngetttttt sama yang namanya bakso. Akirnya gw ajak dia ketempat bakso baru yang gw temuin. Daaaaan kali ini dia nggak komplain, karna baksonya emang enakkk banget. Haha. Setelah beres makan bakso, niatnya langsung pulang. Tapiii, begitu masuk komplek rumah, dia gw suruh jalan lurus bukan belok ke arah rumah. Sebenernya spontan aja tiba-tiba gw pengen banget ketempat kita berdua dulu sering main waktu masih kecil.

Jadi di komplek rumah gw ada komplek rumah lagi dengan nama yang beda, komplek ini ada kata "bukit"-nya. Dan ada sungai yang masih bening banget lengkap dengan batu-batu segede gaban. Yah dulu waktu kita berdua masih kecil, tempat ini sering kita bedua datengin sama temen-temen kita. Waktu masih anak-anak berasa banget perjuangannya tiap kita ngegenjot sepeda ke tempat ini. Namanya juga bukit, jalanannya menanjak tinggi banget. Dan suwer, sangking capenya kadang sepeda gw malah gw tuntun. Haha.

Dimulailah napak tilas kita berdua. Jalanan yang dulu turunannya curam, sekarang cuma terasa kaya turunan biasa aja. Nggak ada serem-seremnya sama sekali. Padahal turunan ini sering kita pake buat adu nyali. Dulu gw, Riel dan temen-temen kita yang cowo-cowo sering ngadu nyari buat pake rollerblade turun di turunan curam itu. Dan efeknya, selalu gw yang apes, dapet banyak cinderamata dari aspal. Haha. Tapi untung cowo-cowo itu pada baik sih, tiap gw luka, mereka pulangnya selalu goncengin gw di sepeda meraka. Udah kaya cewe digilir dah gw. Digilir dari satu sepeda ke sepeda lainnya. Wkwkwk.

Riel: "gila ya Kop, dulu kita sering adu nyali di turunan sialan ini. Tapi ternyata cuma begini aja ya turunannya."

Gw: "iya, ternyata cuma biasa aja."

Perjalanan di lanjutin ke tempat yang nanjak. Dan Riel langsung parkirin motor di deket bukit yang ngarah ke sungai. Daaann, lagi-lagi kita berdua takjub. Bukit ini dulu sering banget gw turunin sama Riel dan temen-temen kita dengan cara merosot atau guling-guling. Tiap merosot deg-degannya bukan main. Dulu sih masih tanah dan rumput. Tapi sekarang, tempat kita biasa mendarat udah di semen dijadiin lapangan. Gw sama dia lagi-lagi takjub ternyata bukit kita merosot nggak tinggi-tinggi banget.

Sungainya juga nggak sebesar dulu. Jadi lebih kecil, dan jorok bangeeet banyak sampahnya. Batu-batu yang segede gaban tempat kita biasa duduk-duduk sambil mancing ikan juga udah nggak ada. Di sungai ini biasanya kita ngebersihin muka, tangan dan kaki yang penampakannya nggak banget karna di penuhin tanah. Kadang kita juga suka mancing disini. Pokoknya tiap gw sama Riel abis main disini, mbak kita pasti senewen karna liat baju dan celana kita berdua yang warnanya putih atau warna lain, langsung bisa berubah warna jadi coklat. Haha.

Gw sama Riel sama-sama diem ngelamun. Gw tau pasti dia ngelamunin hal yang sama kaya gw. Berusaha inget sama waktu yang sering kita habisin ditempat itu waktu masih kecil. Sampe akirnya Riel nyeletuk sesuatu yang bikin gw sewot.

Riel: "ya ampuuuun Kop!!! Kita udah tua yaaa??? Well, tepatnya lo yang udah tua"

Gw: *ngelirik keki* "enak ajaaa loooo!!! Kita tuh belom tua-tua amat tau"

Riel: "tapi banyak banget ya yang berubah. Tempat kita main aja bisa sedrastis ini berubahnya. Apa enaknya main kalo kaya gini sekarang? Nggak ada petualangannya sama sekali."

Gw: "yah, kalo diliat sih nggak drastis sih Riel, itungannya udah belasan tahun. Tapi untungnya kita masih sempet ngerasain main brutal kaya dulu ya. Haha"

Setelah itu kita berdua langsung pulang, karna takut bakso Pap keburu dingin. Sepanjang jalan gw mikir, emang omongan Riel ada benernya soal masalah tua. Walopun belom tua-tua banget juga. Yang jelas kita berdua udah bukan anak-anak lagi. Yang kemana-mana selalu aja berdua. Temen dia ya temen gw juga, juga sebaliknya. Sekarang gw sama dia udah punya kesibukan masing-masing. Walopun kadang masih suka curcol kalo lagi teleponan atau chat. Haha.

Tiba-tiba Riel ngomong "gw seneng kita berdua bisa napak tilas ke tempat itu. Dan gw juga seneng karna bisa inget semua kejadian waktu kita masih kecil." (¬_¬") yeah Riel itu punya masalah sama ingetannya. Suka lupaaaa, dan akut bangeeett!!! Tapi ternyata kenangan kita berdua waktu masih kecil dia bisa inget. Haha. Gw cuma jawab "iyaaa, shayrini banget dah otak lo sekarang. Wkwk". Yang jelas gw seneng banget Riel pulang, berarti team di rumah udah lengkap. Dan pastinya rumah bakal makin rame daaan sumpek. :p

Powered by Telkomsel BlackBerry®

2 comments:

Marisa Roti said...

ROTI DATANG!

haaauuuuu... pi... itu riel yang jago dance itu yaaa???? yang keren itu yaaaa??? ya kan yaaa??? hebaaaatttt... ahahahaa

betewe, itu lo ama adek lo romantis beud. gue jadi inget, yang lo berdua jaman masih adek-adek mungil suka kejar-kejaran pake kayu. sadis.........

coffee latte said...

haha. iyaaahh dulu mah biar berantem brutal tetep aja 10 menit kemudian udah baikan lagi. malah anehnya sekarang kok gw pengen lagi yaaa berantem kaya dlu. wkwkwk