Friday, August 3, 2012

Mami Ribet

Jadi di sekolah gw ada Mami yang sumpah super ribet. Dia nggak pernah mau kalo dibilang anaknya salah. Contohnya nih, kalau anaknya mukul temennya...dia anggep anaknya nggak salah. Dianggap temen anaknya yang salah. Padahal yaaa temen anaknya itu nggak ngapa-ngapain. Anak ini namanya Ryan, kelakuannya ya kaya gitu. Suka mukul, ngelemparin pasir, pokoknya suka ngelakuin kehebohan dengan bikin nangis dan kesel anak lain.

Ya gw sama temen-temen guru lainnya bisa memaklumi Ryan sampe batasan tertentu. Karena setelah kita amati, ya anak ini masih belum ngerti bagaimana main dan bercanda sama teman-temannya. Yang nggak bisa kita maklumi adalah saat si Mami ini ikut campur. Mami ini sering ikut nemenin Ryan di kelas, padahal jelas nggak boleh. Setiap ada kejadian anaknya mukul temannya, bahkan di depan muka Mami ini, dia tetap membela anaknya. Yaaahh gimana anak ini mau belajar mana yang boleh dan tidak boleh kalau gurunya ngomong nggak boleh, ehhh Mami-nya malah membenarkan.

Bahkan temen-temen Ryan ini udah sampe tahap malas main sama Ryan. Ckckck. Ternyata anak bocah bisa juga malas main sama temennya -.-". Beberapa anak ngejulukin Ryan "nakal". Kalau si Mami denger...dia langsung lhoooo nyamperin anak-anak lain yang bilang Ryan nakal. Dan menegur anak itu. Malah pernah Mami-nya Ryan nyuruh temen guru gw bilang ke gw, supaya nasehatin anak-anak kelas gw untuk main sama Ryan. Yaelaaaahh, ribet kaaann. Namanya anak-anak mah udah biarin aja. Mau main sama-sama kek, nggak kek. Toh saat kita lagi meleng untuk ngomong, mereka udah main sama-sama lagi.

Nah tadi siang kejadian deh. Gw lagi nulis laporan kegiatan anak sambil jagain murid-murid gw yang main dipasir, ehhh disamperin sama si Mami. Dengan muka bete dan suara tinggi dia negor gw. Karna anak kelas gw tanya ke dia boleh atau tidak main sama anaknya. Dan dia jawab boleh, asal nggak main berantem-beranteman. Gw ya cuma manggut-manggut aja mikir arah omongannya mau kemana. Tiba-tiba dia bilang "tolong ya miss K bilang ke Dandy supaya jangan deket-deketin Ryan kalo lagi belajar. Saya udah seneng Ryan kelasnya pisah sama temen-temen sekelasnya dulu. Saya nggak mau kejadian tahun lalu terulang lagi."

Lhaaaa bengong gw. Tadinya yang gw niatnya sopan dan nggak mau nanggepin, ya kepancing juga. Enak aja anak gw dibilang suka nyamper-nyamperin anak dia. Dulu waktu mereka masih kelas A, anak-anak yang sekarang di kelas gw pada nggak mau main sama Ryan. Karna itu Mami-nya kesel. Tapi yaaa, setelah dia minta tolong gw nasehatin anak gw supaya mau main sama anaknya...yaudah gw lakuin. Susah tauuuu ngeyakinin anak-anak supaya mau main lagi sama anaknya dia. Ehhh giliran anak gw udah mau main, kenapa si Mami jadi rese??? Akhirnya gw bilang aja dengan muka nyebelin kalau anak-anak gw nggak akan pernah mau keluar kelas sebelum gw bilang mereka boleh keluar main. Berhubung mulut gw juga masih gatel, akhirnya gw tambahin. "Apa gini aja Mi, saya ikutin maunya Mami. Saya bilang sama anak-anak supaya jangan main sama Ryan? Kaya Mami bilang tadi, Mami seneng Ryan udah nggak main sama temen-temennya yang kelas A dulu."

Dan dia cuma diem. Gw mah udah bodo amat kalo dia kesel juga sama omongan gw. Udah dari tahun lalu gw nahan supaya nggak negor dia karena marah-marahin 3 anak kelas gw, Novel, Ras, dan Khanz. 3 anak ini sampe trauma mau masuk sekolah. Gw mati-matian ngebujukin 3 anak ini supaya mau sekolah. Belom lagi tenangin ortu 3 anak ini, plus nerima omelan dari Papa-nya Ras yang nggak terima anaknya digituin. Kenapa coba dia mesti negor anak-anak? Kenapa nggak ngomong sama guru kelasnya aja? Waktu gw tanya ke 3 anak itu kenapa dimarahin sama Mami-nya Ryan, mereka cerita...karna kesal tiap main bola, bolanya diambil Ryan dan dibuang ke kali. Akhirnya mereka langsung pada paduan suara nyanyiin lagu "Ryan nakalll...Ryan nakallll!!!" -.-"

Padahal ya, Ryan ini anaknya termasuk mau nurut kalo Mami-nya nggak ikut-ikut masuk ke sekolah. Kalo ada Mami-nya dia bisa jadi tukang pukul, dll. Mungkin karna anak ini mikir ohhh ada Mami aku, aku pasti dibela. Karna ya kejadiannya selalu gitu. Ya akhirnya kita semua berpendapat, yang bermasalah itu bukan Ryan, tapi si Mami. (¬_¬") susah sih kalo nemu ortu kaya gini. Susah diajak kerjasama. Padahal kalo dia mau anaknya berubah jadi lebih baik, sebenernya bisa asal dia mau kerjasama sama guru-guru di sekolah, dan percaya sama guru-guru. Kalo udah kaya gini yaahhhh ribet urusannya. (¬_¬")

Powered by Telkomsel BlackBerry®

5 comments:

Anonymous said...

keroyokin aja haha
maksudnya bukan secara fisik ya, tp lo sm guru2 lain harus negur mami itu sama2 supaya sadar diri dianya, kl bisa bawa kepsek sekalian

coffee latte said...

haha. kepseknya mah payah. susah kalo diminta tolong supaya ambil tindakan -.-"

bybyq said...

Sayangnya, akan selalu ada orang tua seperti itu. Dan nyebelinnya, pihak sekolah nggak bisa ngapa2in juga. Ga mungkin kan ngajarin mami2 gimana cara ngurus anaknya yg bener? :p Unless, suruh dia baca blog gue biar baca soal Tiger Mother :p

coffee latte said...

iyaaa, itu dia byq...susah maminya diajak kerjasama. lagian kalo sekolah terlalu neken maminya juga ya nggak etis juga sih. paling bagus ya kalo bisa diajak kerjasama. hehe. weeeekkkksss bisa kacau dia kalo gw suruh baca blog lo. :p

btwwww, hari ini gw reunian dan bakal ketemu sama cowo2 yang bikin gw mendadak laku. gw mau pake saran looo ahhh :p

bybyq said...

Kasian anaknya tau kalo dapet ortu kaya gitu. Keliatannya emang tuh mami protektif sama anaknya, tapi sebenernya itu mami lagi ngedorong2 anaknya ke jurang ansos. Umur2 segitu anak2 kan emang harus dibekalin social skill gt, kalo maminya begono gimana anak bs belajar coba?

Hahaha... good luck ya, moga2 berhasil come out tanpa ketauan :p