Tuesday, May 29, 2012

Happy Birthday To Meeee

Hari ini, hari dimana umur gw makin pendek. Hehe. Jadi 20 tahun yang lalu (sok muda :p) lahirlah seorang perempuan yanggg keren dan mempesona namanya Kopi aka gw *plaaaaakkk*. Haha. Baiklah hari ini berjalan tidak sesuai yang gw bayangkan. Bukan berarti jelek, tapi karna gw ngabayangin hari ini akan berjalan biasa-biasa aja tanpa harus ada perayaan atau nyanyi-nyanyi. Tapi ternyata gw salahhhh, seperti biasa kayanya emang udah jadi kebiasaan di rumah gw kalau ada yang ualng tahun, selalu ajaa pagi-pagi pada rusuh buat ngucapin selamat ulang tahun. Kaya pagi ini, Mam sama Pap menerjang pintu kamar gw yang sukses bikin gw kebangun kaget dan kejedot. Mereka nyanyi-in lagu wajib Happy Birthday sambil cium pipi gw, gw-nya ya cuma mengerang aja. Abis gimana, nyawa gw belom kumpul semua. Setelah ucapan ulang tahun selesai, mereka langsung buru-buru pergi kerja dan gw dipaksa buru-buru mandi karna gw udah telat berangkat kerja. Nggak lama kemudian Stef telepon gw, awalnya dia cuma ngucapin selamat ulang tahun dengan nada pelan...malah nyaris bisik-bisik. Tapi tiba-tiba dia teriak "Happy b'day bebiiiiii doa aku semoga kamu mendapatkan apa yang kamu mauuuu". Ugh gw kira gendang telinga gw bakal pecah, tapi gara-gara Stef gitu, gw jadi bener-bener melek. haha -.-". Abis itu gw langsung mandi dan berangkat kerja.

Sampai sekolah ternyata gw nggak terlambat, dan yah gw ngajar seperti biasa. Sampai akhirnya jam pulang sekolah nggak ada yang tau gw ulang tahun. Tapiii ternyata gw salah. Begitu gw keatas buat temenin anak-anak yang belom dijemput, cebongs yang masih ada disekolah langsung ngerubungin gw sambil narik-narik dan bilang "Miss K ulang tahun kan hari ini??? Mama yang bilang", Kim langsung narik-narik tangan gw dan bilang "Ihhh miss K ulang tahun nggak kasih tau Kim!!!". Gw bilang aja kalau nggak ada yang tau gw ulang tahun, dan Kim bisikin gw "Berarti cuma Kim aja yang taauuuu". Yaaa ampunnn Kimm, kalo semua cebongs ngerubungin gw kaya gini...artinya kan udah pada tau semua bukaaann??? -.-". Setelah itu gw ketemu sebentar sama mama-nya Rey, karna dia mau ambil file foto-foto cebongs. Akirnya gw turun ke kelas bawah buat ambil laptop, pas gw balik keatas, cebongs udah nungguin gw sambil nyanyi-nyanyi lagu ulang tahun. Ya gw akhirnya ikutan nyanyilah sambil megangin laptop abis nggak tega pas liat muka cebongs yang antusias banget buat nyanyi. Padahal gw pengen buru-buru nyelesein urusan sama mama Rey dulu. Dan ternyata, muka polos cebongs ibarat jebakan, mereka nyanyi-nyanyi supaya perhatian gw kealih. Karena tiba-tiba mama-nya Mei deketin gw sambil narik-narik laptop. Waktu itu gw masih belom ngerasa ada yang aneh. Sampai akhirnya kok mendadak di lapangan ini para mama-nya cebongs jadi banyak, dan temen-temen guru gw kok juga pada keluar ikut gabung??? Dann kenapaaaa mama-nya Mei maksa banget pengen ngambil laptop yang gw peluk??? Wah makin nggak beres perasaan gw. Akhirnya gw ketawa sambil ngomong dengan pede jaya "Mau ngerjaiiinn yaa??? eit nggak bisaaa, saya lagi pegang laptop. Hehe".

Emang dasarnya gw dodol, sangking pedenya gw kalo nggak bakal bisa diapa-apain ternyata salaaahhh!!! Dan para mama juga sengaja nyerocos-nyerocos supaya gw terus ngeliat kearah mereka. Tiba-tiba aja punggung gw basah!!! Dari belakang udah ada mama-nya Derek yang nyiram punggung gw pake air di dalam gelas. Refleks gw langsung ngejauhin laptop, yang akhirnya sukses diambil alih sama mama-nya Mei. Setelah itu gw noleh kebelakang buat liat seberapa banyak basahnya punggung gw, dan kepala gw langsung dingiiiiinn diguyur sama mama-nya Rey pake air dari botol minum yang dia pegang. Hiksss. Dan lapangan jadi dipenuhin sama suara gelak tawa. Nggak lama temen gw mau ambil foto gw yang lagi basah kuyub barengan sama cebongs. Lagi asik-asik pose keren...tiba-tiba *ploookkk* aiiihh di kepala gw ada teloooorrrr. Jadinya foto yang keambil malah muka gw yang lagi kaget diceplokin telor. Haha. Setelah insiden telor, gw langsung lari kearah tempat cuci tangan cebongs. Langsung buru-buru ngebilas rambut gw. Ehhhhh lha kok cebongs malah nyiramin gw pake air. Ya gw mau ngehindar juga tanggung, lagi bersihin kepala. Setelah yakin udah nggak lengket lagi, gw langsung lari turun tangga kearah lapangan. Mendadak gw jadi punya banyak fans yang ngejar-ngejar gw. Masalahnya yang ngejar-ngejar gw itu bukan mau minta tanda tangan. Tapiii pada mau nyiram gw. Haha.

Mei bawa gelas besar, Kim bawa gayung, Rob sama Novel bawa botol, dan yang paling niat Naz, Rey dan Ary nenteng ember yang semuanya berisi air. Ehhh bukannya nolongin gw, para mama-nya dan temen-temen guru gw cuma ketawa ngakak ngeliatin gw yang kewalahan dikerjain anak-anak. Kemanapun gw lari, mereka selalu nguber. Pokoknya yang tadinya basah nggak sampe kedalem-dalem, akhirnya jadi basah luar dalem. Setelah air di gayung mereka habis, beberapa anak langsung lari ngisi air lagi dan sisanya nyanyi-nyanyi "Bagi kue-nyaaa...bagi kue-nyaaa", dan gw langsung ngebales dengan "Belom gajian...belom gajian". Haha. Semuanya pada ngakak dengernya. Tapi mama-nya Mei nyeletuk "ehhh, tadi miss K baru dapet duit les dari akuuu!!!". Hiyaaa langsung deh cebongs mulai nyiram gw lagi, dan mereka nerusin nyanyi "Bagi kue-nya" dan kali ini gw jawab "Tokonya tutup...tokonya tutuuupp!!! Lagi pada makan siang yang jaga toko." Awalnya mereka percaya dan cuma saling liat-liatan. Lhaaa emang dasarnya apesss, Novel langsung ngomong "Booonggg miss K-nyaa" dan Kim langsung teriak "Siram miss K lagiiiii". Haiiishhh bener-bener lepek dah gw. Dan acara siram-siraman berhenti karena gw mendadak dapet ide buat bales cebongs...dengan cara ngejar mereka sambil teriak "Hayooo miss K peluk niiihhh!!!" dan mereka dengan kompak ngejatohin perabotan mereka sambil teriak "Kaboooooorr miss K bauuuuu". Huahaha.

Begitu main airnya udahan, gw dikasih nasi kuning sama yang punya sekolah. Katanya itu special buat gw yang lagi ulang tahun. Yah, dan bisa ditebak, acara selanjutnya ya narsis-narsisan plus temen-temen dan para mama ngasih ucapan selamat ulang tahun. Hehe. Yang nggak asik pas foto-foto mereka semua nahan napas nyium bau gw. Haha. Emang enaaakkk. :p. Begitu gw sadar, ternyata duit yang di kasih sama mama-nya Mei masih ada di kantong gw. Yaaa basahlahhhh, semua yang ngeliat langsung ngomong "Yaaahhh, nggak jadi ditraktir dehhh!!!" dan gw langsung ngomong ke cebongs yang ada disitu "Nahhh, miss K nggak bisa beli kue buat teman-teman...duitnya basah!!! Hahaha. Coba kalo tadi nggak diguyur, bisa beli kue iniiii.". Mereka langsung pasang muka melas yang sukses bikin kita semua ketawa ngeliatinnya. Haha. Narsis-narsisan-nya kelar, dan sumpah gw nggak tahan sama keadaan gw yang basah kuyub, bau amis, pluss banyak pasir yang nempel. Yang paling nyebelin, gw hari ini nggak bawa baju ganti pula. Alamat ngeringin badan diatas motor sih ini. Haha. Sebelom pulang gw keramas dulu disekolah. Minta shampo-nya Ary. Shampo baby...tapiii ya cuma itu pilihannya. Daripada rambut gw makin parah baunya -.-". Pas lagi ngeringin rambut gw mendadak cengeng karna terharu. Buru-buru gw tutupin muka gw, tapi Kim keburu ngeliat dan teriak "Miss K nangissss!!!". Jiaaaahhh dasarrrr bocaaahh. Gw malah jadi diketawain sama semuanya deh. Salah satu mama-nya cebongs nyeletuk "Wah miss K ternyata melankolis juga yaaa.".

Akhirnya gw buru-buru pamit pulang karena udah nggak tahan pengen buru-buru mandi. Nahhh ini dia yang bikin bingung. Gw jelas nggak bisa ngegemblok tas, pake helm juga nggak mungkin. Masa iyaa gw yang lagi basah kuyub gini bener-bener mesti ngeringin badan diatas motor??? Kalo gw ketemu polisi gimana??? Dan gw juga nggak mauuu Jessica gw jadi ikutan bauuu. Haha. Tapi toh emang dasarnya nggak ada pilihan. Yaudah aja gw modal nekat bawa motor nggak pake helm dengan keadaan basah kuyub. Paling mentok-mentok gw dikira abis maling ayam dan kejebur kali gara-gara dikejar warga. Haha.

Pokoknya hari ini ternyata berubah jadi hari yang special buat gw. Hari ini Tuhan bikin gw merasa jadi orang yang paling beruntung. Hehe. Pagi-pagi dapet ucapan yang heboh dari Mam, Pap, Riel, Blanky, dan Stef. Siangnya dapet kejutan dari cebongs, para mama, dan teman-teman guru. Daaaan malam ini...dapet kejutan lagi dari Mam dan Pap. Mereka berdua begitu sampe rumah langsung grabak grubuk di dapur dan nggak pake manggil-manggil gw. Ternyata mereka berdua lagi kerjasama buat masak. Mereka masak cream soup kesukaan gw...dan bukan kue ulang tahun yang gw dapetin...tapi macaroni schootel. Hehe. Soalnya mereka tau banget gw nggak begitu doyan cake yang manis-manis, mereka tauuuu banget kalo anaknya yang mempesona ini sudah sanggat manis *plaaakk*. Haha.

Baiklaah sebelom penyakit narsis gw makin parah kambuhnyaa, lebih baik gw buru-buru menikmati makanan yang udah disediain sama Mam dan Pap. :D.

Wakkkssss tambahaannn...ternyata kejutan gw belom berhenti, waktu gw lagi baca ulang ketikan blog gw, mendadak Mam sama Pap ngajak ngomong. Tapi gw nggak denger apaan. Akirnya Mam ngulangin lagi tanya "Stef nggak kesini Kop?" gw cuma jawab "nggak, dia lagi ada pameran." Dan gw langsung konsen baca blog lagi. Taba-tibaaaaaaa Stef udah ada di pintu kamar gw sambil teriak "HAyooooooo...Happy b'day!!!". Mereka bertiga langsung ketawa ngeliat gw yang shock bengong lama ngeliatin Stef yang ngehalangin pintu kamar gw dengan badannya. -.-". Ternyata mereka udah janjian buat kasih kejutan buat gw. Stef dateng kasih kado ke gw daaann dia beliin gw mie ulang tahun. Hehe. Makaasiiihh yaaa sayangggg. Asiiikkk Stef malam ini nginep di rumah. Jadi ini b'day pertama gw bareng dengan orang-orang yang gw sayang :p.

Ps Pantesan beb, kok tumbennn gw ulang tahun nggak ada mie!!! Padahal itu makanan wajib. Ternyata oh ternyata udah direncanain tohhhh. Grrrrrr

No comments: