Saturday, May 26, 2012

Camping Day

Hari ini gw camping bareng cebongs. Karna sekarang udah masuk puncak tema. Yah, mungkin seharusnya dibilang simulasi camping kali yaaa, secara kita nggak nginep. Hehe. Habis, tahun lalu pernah nginep dan hasilnya rusuh. Selain itu juga mikirin kondisi sekolah kita. Tau sendiri kan gimana sekolah alam...kalo malem agak-agak horor. Wkwk. Nggak deng. :p. Jadinya tadi cebongs dateng ke sekolah jam 3 sore dan seharusnya acaranya udah kelar jam 7, berhubung cebongs ngotot minta lamaan dikit, akirnya mundur jadi jam 8. -.-"

Gw sama temen-temen guru udah siapin tenda dari jam 10 an. Bukannya nggak kepengen cebongs pasang tenda, tapi inget tahun lalu...yang ada kalo cebongs pasang tenda bisa-bisa ampe besok pagi nggak kelar (¬_¬"). Jadinya cuma disisain 2 tenda buat mereka pasang sendiri. Naahh apa gw bilang, 2 tenda aja ribet. Lamaa banget, belom lagi kalo ada yang iseng bawa lari-lari pasaknya tenda. -.-" sumpah capek ngubernya. Haha.

Begitu cebongs dateng ke sekolah, mata mereka langsung berbinar-binar ngeliat area camping yang udah kita bikin di halaman sekolah. Mereka langsung naro tas di tenda masing-masing. Setelah semua cebongs dateng, acara langsung dibuka. Dimulai dari main games. Dan semuanya games kelompok. Wah kalo ngeliat cebongs mesti ngelakuin sesuatu berkelompok tuh seru. Mereka sepertinya sepaham, tau bagian tugas masing-masing. Saling melengkapi kekurangan masing-masing. Kerjasamanya keren. Hmm, apa kalo udah besar mereka akan tetap seperti itu ya??? Yah gw berharap mereka akan seperti itu. Hehe.

Gamesnya mulai dari pipa bocor sampai nyemplung ke empang bersih sekolah buat nangkepin ikan yang udah kita lepas. Ikan itu nantinya akan kita bakar buat makan malam. Hehe. Setelah mereka udah wangi-wangi, mereka balik lagi ke area kemah. Di area kemah, mereka ngemil sebentar sambil leyeh-leyeh sebentar. Terusss berhubung udah mulai gelap, baru deh kita ngebakar ikan dan jagung. Wuiiihh jangan ditanya gimana repotnya ngatur anak-anak supaya nggak berebutan kipas buat ngipasin ikan mereka. Pala gw sempet digetok anak playgroup yang rebutan kipas sama gw -.-"

Mereka makannya lahap banget!!! Kelaperan kali. Haha. Setelah anak-anak makan, mereka balik lagi ke tenda bareng guru pembimbing mereka. Mereka ganti baju tidur dan siap-siap buat story telling di tenda masing-masing. Ada aja cebongs yang iseng mainin senter dan ngarahin senter kemukanya sambil bilang "hi...hi...hi..." Yang sukses bikin 1 tenda heboh dan nyaris roboh. Hhhhhh. Setelah story telling, cebongs diminta buat nulisin cita-citanya. Cita-cita yang mereka tulis, kita iketin di lampion yang akan kita terbangin. Pada heboh deh waktu mau terbangin lampion. Dan waktu lampionnya terbang, mereka lucu banget, dengan gaya polos nge-dada-in lampion mereka. Begitu lampion terakhir sukses terbang, 4 guru udah siap dengan kembang api. Sumpah makin meriah deh acaranya waktu ngeliat banyak kembang api di langit. Mereka antusias banget. Kayanya bukan mereka aja yang seneng waktu liat kembang api. Hehe.

Dan acarapun selesai. Udah waktunya mereka buat pulang. Tapi tetep ajaaaa udah mau pulang masih ada aja cebongs yang iseng. Dan kali ini apesnya gw...jadi korban mereka. Cebongs yang gede-gede dikasihin petasan banting sama salah satu ortu-nya. Pas gw lewat, mereka ngelempar pas di depan kaki gw. Hasilnya gw loncat-loncat macam orang sinting dengan suara latar cebongs yang ngakak ngeliat. Ehhh malah Novel nyeletuk "lempar lagi!!! Biar miss K joged-joged". Helooooo, gw tuh bukan joged kaliiiii!!! Dan akhirnya gw jatoh kepleset. ugh (•͡˘ε˘ •͡) . Pas gw cari biang keladinya...ternyata Kim yang bawa petasan banting. Dan waktu gw tanya kenapa ngerjain gw dia cuma bilang gini "kata pipi, kerjain miss K Kim. Dia kan suka jail." Dan cebongs yang lain barengan nyeletuk "iyaaaaa, miss K kan super jail!!! Suka jail-in aku." Gw cuma diem seribu bahasa mandang cebongs. Bener-bener terharu. Aneh yaaa gw terharu karna dikerjain? Haha. Tapi ya itu yang gw rasain. Karna sebentar lagi mereka bakal lulus dan masuk SD. :( emang paling sedih kalo jadi guru kelas B.

Ortu pun cuma ketawa ngeliatin gw dikerjain anak-anaknya. Cebongs langsung bubar begitu gw ngomong dan pura-pura ngejar cebongs. "hayoooo yang ngerjain miss K, miss K iket di pohon toge niiihh!!!". Daaan gw berhasil bikin cebongs lari kocar kacir sambil ketawa-ketawa. Duuuhh nak, masa digantung di pohon toge aja takut. (`▽´)-σ Haha. Ckckck. Payaaaaahhh.

Yang penting hari ini semua berjalan dengan lancar. Dengan kondisi sekolah gw yang sekolah alam, paling nggak cebongs ngerasain sedikit gimana rasanya camping di alam terbuka. Hehe.

Powered by Telkomsel BlackBerry®

No comments: