Monday, May 28, 2012

Sesi Pemotretan Cebongs

Ya gini deh kalau menjelang akhir tahun ajaran, cebongs kelas B pasti ada sesi pemotretan buat kenang-kenangan. Dan berhubung gw guru kelas B, ya mau nggak mau gw harus ikut sesi pemotretan bareng cebongs (halaaahh padahal suka sih gw di foto-foto. hehe). Masalahnya gw jadi double job, di foto iyaa dan jadi tukang foto juga iyaaa. -.-". Sebelum foto-foto gw ngerekam cebongs beraksi waktu lagi flying fox dan perkenalan cebongs pake handycam. Sepele sih kedengerannya, tapiii prakteknya...beugh jangan ditanya. Mesti beberapa kali take sampe akhirnya gw puas sama hasil rekaman. Belom lagi gw mesti bolak balik ngelus-ngelus dada kalau mendadak ada cebongs yang jail. Jailnya sih biasa aja, tapi yang ada malah semua cebongs jadi kerekam juga suaranya. Nah, cebongs ini diminta buat memperkenalkan diri dengan nyebutin nama, kelas, dan cita-cita mereka kalau sudah besar nanti. Tapi tetep aja ada yang salah-salah. Dan karna kesalahan ngomong, semua cebongs bisa ikutan ketawa.

Kaya Nats, begitu gw udah kasih aba-aba buat ngomong dia malah dada-dada aja di depan camera, gw udah komat kamit suruh dia ngomong namanya...ehhh dia malah ngomong "Cita-cita aku Nats...ehhhh salah miss!!!" -.-". Ada lagi yang begitu mulai cuma dada-dada aja nggak tau mau ngomong apa, padahal anak ini baweeelll setengah mati. Belom lagi begitu ada yang nyebutin cita-citanya jadi astronout, mendadak muncul percakapan antara si cebong dan dirinya sendiri kaya gini nih "Halo...aku Rey...aku dari TK B (nama burung), cita-cita aku sekarang mau jadi astronout...*diem* tapi nanti aku diluar angkasa sendirian, nanti yang temenin aku siapa? *mendadak teriak ke gw* Miss K...ini kan cita-cita aku kalau aku masih TK, nah kalau aku udah besar boleh ganti cita-cita kan yaaaa???" dan gw langsung pencet tombol stop -.-". Karna gw sendiri juga nggak tahan pengen ketawa. Masih inget Mei? Salah 1 cebongs yang pernah "menyatakan cinta" ke gw? Yups dia jadi anak kelas gw. Waktu dia bilang cita-citanya jadi guru, Novel mendadak nyeletuk "Mulia sekali cita-citamu nak!!!". Dan semua orang yang ada disekitar kita langsung pada ketawa. Kyaaaaa, rasanya mau jedot-jedot kepala gw. Hiks. Gimana gw nggak senewen...gw tuh ngerekam mereka di areal outbound dan panasnya bukan main. Mereka sih mau seharian dilepas disitu sampe kering jadi kerupuk nggak masalah buat mereka. Tapi gw??? Gw jadi makin coklat jadinya!!! Dasar pada nggak ada yang kasian sama gw. Huh!!!

Akhirnya sesi "shooting" kelar. Kalo di kartun-kartun kali dada gw udah rata sangking bolak balik gw cuma bisa ngelus dada menghadapi tingkah mereka. Sebelum ke sesi foto per kelas, cebongs istirahat dulu sekalian makan siang. Ngeliat mereka makan dengan semua yang serba kecil, gw langsung inget sama cita-cita yang mereka sebutin tadi. Ada yang mau jadi dokter, polisi, tentara, astronout, perawat, dan yang lebih hebat lagi untuk ukuran anak TK...Ary nyebutin kalo dia mau jadi pengusaha kontainer. Haha. Keren kannn, kecil-kecil udah kepikiran mau jadi pengusaha :p. Gw sempet mikir juga, apa kalau mereka sudah besar, mereka tetap ingat sama cita-cita mereka? Secara gw sendiri udah berusaha mengingat cita-cita apa yang gw sebutin waktu gw masih kecil, tetep aja gw nggak inget. Atau jangan-jangan gw nggak punya cita-cita lagi, makanya gw nggak inget -.-". Wkwkwk. Setelah acara makan siang selesai, kita langsung lanjut buat foto-foto. Duuuh ya ampun!!! Tau apa yang paling susah? Yang paling susah adalah meminta mereka untuk diem sebentar ajaaaaa buat di foto. Mana betah mereka diem. Apalagi fotonya area sekolah yang konsep sekolahnya sekolah alam, yang ada mereka lari-lari ngacir nggak karuan. Hiks. Tapi akirnya mereka mau juga anteng sebentar karna gw langsung teriak "Yang nggak kesini sekarang juga...mukanya nggak akan ada di foto kenang-kenangan!!!" ehhh mendadak pada ngumpul semua. Emanggg dasar narsiissss.

Foto pertama pake gaya standart, diem...senyum liat kamera. Dan gw sependapat sama cebongs kali ini, foto gaya kaya gini sama sekali nggak asiiiikkk!!! Hehe. Begitu udah dibilang fotonya boleh pake gaya...mulailah keluar bakat-bakat narsisnya (errr termasuk gurunya :p). Ihhhh begitu dibilang fotonya udahan, mereka malah minta nambah asal fotonya pake gaya. Ughhh gemes banget gw sama mereka. Haha. Gw langsung pindahin hasil foto-foto tadi ke laptop dan liat bareng-bareng cebongs. Dan mendadak gw ngerasa sedih. Waktu gw sama mereka nggak lama lagi. Kurang dari 1 bulan sebelum mereka akirnya lulus buat masuk SD. Ternyata bukan gw aja yang sedih, cebongs juga sedih. Novel mendadak nyeletuk "Miss K, kita sebentar lagi masuk SD kan ya? Berarti nggak bisa main sama miss K lagi ya?" dan kelas pun jadi rame sama celotehan cebongs yang ngomong "Iyaaa, kita nggak bisa main lagi ya? Nggak bisa dijailin lagi sama miss K ya?" dan Ary ngomong "Miss K, nanti kalo Ary kangen sama miss K, Ary boleh main kesini kan miss?". Damn...emang sih gw rasanya pengen nangis, cuma nggak bisa keluar air matanya. Dan sumpah itu rasanya nggak enak banget di dada. Sesek plus nyeri.

Yah walaupun mereka masuk SD dan udah nggak sama gw lagi, gw berharap mereka akan tetap inget gw. Gw nggak tau sih berapa banyak orang yang inget sama guru TK-nya. Tapi gw, sampai detik ini masih inget muka, nama, cara bicara, dan kebiasaan guru TK gw dulu. Dan gw juga berharap mereka bisa mewujudkan cita-cita yang udah pernah mereka ungkapin. Kalaupun nggak terwujud, gw berharap mereka akan jadi orang yang berhasil. Sedangkan gw...akan terus menyimpan kenangan-kenangan yang gw punya waktu bareng sama mereka. :). Salah satunya ya kenangan saat sesi pemotretan ini. Walaupun ribet, sedikit ngeselin, tapi bener-bener menyenangkan. Hehe. :p

No comments: