Thursday, December 22, 2011

Tak Tergantikan

Hmm, gw mau colongan sedikit waktu buat ngepost tulisan hari ini. Hehe. Soal kerjaan, biar ditinggal sebentar aja, toh nggak bakal lari juga kerjaan gw. -.-"

Semua pada tau donk hari ini dinobatkan sebagai hari apa? Kalo sampe nggak tauuuu...ughhhh bener-bener kualat (¬_¬"). Haha. Yups, hari ini disebut sebagai Hari Ibu. Yah walaupun gw sendiri nggak tau siapa yang menggagas hari ini, tepatnya tanggal 22 Desember sebagai Hari Ibu, yang jelas gw bersyukur banget karna ada hari seperti ini. Yahhhh, mau hari ibu atau nggak, gw rasa kita semua harus tetap menghormati, harus tetap sayang, tetap ngejaga, sebisa mungkin ngebuat Ibu kita masing-masing bahagia. Bukan cuma bikin bahagia setahun sekali cuma karna Hari Ibu aja. Tapi dengan adanya hari seperti ini, rasanya emang lebih special aja. Karna gw jadi nggak perlu malu untuk sekali dalam setahun benar-benar menunjukkan rasa sayang dan rasa berterima kasih gw buat Mam.

Gw emang bukan orang yang bisa menunjukkan perasaan sayang gw ke keluarga gw. Khususnya Mam. Gw suka ngerasa risih, nggak nyaman dan malu kalo harus nunjukkin perasaan sayang gw. Beda sama Riel yang gampang buat nunjukkin. Mau ke Mam, ke Pap, ato ke gw, dia cuek-cuek aja. (¬_¬") *dasar centil*.

Mam orang yang gigih dimata gw. Dia akan selalu berusaha supaya anak-anaknya bisa bahagia. Walaupun Mam juga orang tegas, dengan caranya sendiri, dia bisa ngebuat gw sama Riel ngerasa bener-bener bahagia punya Ibu seperti Mam. Mam memang jarang marah ke anak-anaknya yang nakalnya minta ampun. Mam lebih suka menasehati. Dia selalu jadi tameng buat kenakalan anak-anaknya. Dia juga teman dan sahabat yang baik untuk gw sama Riel. Tempat curhat yang paling TOP BANGET, dan teman hang out yang asik. Dia nggak akan peduli mau orang lain ngecap gw sebagai anak berandal, anak urakan, dan banyak hinaan lainnya.

Gw inget banget Mam selalu bolak balik dipanggil ke sekolah karna gw suka bikin ulah. Awalnya dia cuma menasehati, karna semakin sering gw dapet masalah di sekolah, akhirnya untuk yang pertama kalinya gw liat Mam marah. Marah besar sampe hati gw ngerasa sakit. Bukan, bukan karna perkataan Mam ataupun tindakan fisik. Mam tidak pernah melakukan hal seperti itu. Tapi kemarahan dalam bentuk tangis. Untuk pertama kalinya gw bener-bener merasa bersalah dan sedih karna bikin Mam nangis.

Bisa dibilang gw sama Riel bener-bener masih tergantung sama Mam. Karna apa? Yah, semua pakaian sampe pakaian dalam yang kita berdua pakai ituuu semua Mam yang beliin. Mam selalu menyempatkan waktu istirahat kantornya dengan cara muterin Mall buat nyari pakaian untuk gw sama Riel. Emang dasar Ibu-ibu kali yaa, jadi udah bisa nebak model-model pakaian apa yang anaknya suka dan tidak suka, dan ukurannya selalu pas. Hehe. Yang jelas gw sama Riel cuma tau pake aja. Untung aja Mam juga ngikutin perkembangan mode, jadi gw sama Riel nggak ketinggalan-ketinggalan amat lah sama model baju-baju baru. Tapiiii gw juga pernah malu setengah mati pas Mam pulang kantor, dia bilang kalo dia beliin gw underwear baru. Begitu gw buka...astagaaaa bener-bener model underwear yang nggak akan pernah gw pake karna terlalu "sexy". -.-" tapiiii bukannya dia marah karna gw nggak suka sama apa yang dia beliin...ehhhh dia malah ketawa ngakak liat muka gw yang langsung merah karna malu.

Riel sih sekarang udah mulai belanja sendiri untuk keperluan dia. Karna dia emang tinggal jauh dari kita, tapi kalo kita lagi kunjungin dia...nahh manjanya langsung keluar. Dia akan ngebiarin Mam milihin baju-baju yang mau dia beli. Kalo gw??? Hmm, bukannya gw manja atau nggak mau mandiri. Cuma yah, gw sadar sekarang umur gw sudah masuk kategori remaja *plakkkk* Ngarep. Haha.

Umur yang "seharusnya" sudah bisa mandiri. Beli barang-barang sendiri sampe ke dokter sendiri. Gw memang bisa beli semuanya sendiri, dan pergi sendiri. Tapi ini salah satu cara supaya gw bisa ngerasain kasih sayang seorang Ibu yang nggak akan pernah habis. Dengan cara seperti ini juga secara tidak langsung gw mengatakan

"Mam, aku tetap membutuhkan Mam sampai kapanpun. Tidak peduli dengan seberapa tua usiaku saat ini. Aku tetap membutuhkan Mam, bahkan hanya sekedar untuk hal yang terkecil sekalipun dalam hidupku"

Walaupun gw seorang lesbian, yang jelassss banget kehidupan gw penuh dengan perempuan-perempuan yang bisa sayang sama gw (narsis gak jelas). Tetap aja Mam nggak akan pernah bisa tergantikan sama perempuan-perempuan itu. Hehe. Mau partner, pacar, kekasih, ato apalah, nggak akan pernah bisa menandingi kasih sayang seorang Ibu. Cinta seorang Ibu tanpa syarat, 24/7 dan masa berlakunya seumur hidup.

Gw juga sadar, walaupun Mam orangnya asik. Gw nggak akan segila itu negetes keberuntungan gw dengan mengatakan "Mam, gw lesbian. Gw sukanya sama perempuan". Haha. Memang sih, sepertinya Mam tau anaknya yang 1 ini seperti apa, tapi memilih diam. Gw nggak akan sanggup liat kesedihan (lagi) dimata Mam seandainya dia denger kata-kata keramat seperti itu. Hhhhh. Yang jelas seandainya Mam nemuin blog ini, dia bisa tau, kalau gw itu bener-bener sayang sama Mam, dan Mam bisa tau kalau dia itu segala-galanya buat gw. Bahkan Mam tidak akan pernah tergantikan. Haha.

Hmm, gw udah siapin hadiah kecil buat Mam. Gw bakal mainin biola-nya lagu bunda waktu Mam pulang kantor nanti dan gw juga udah nyempetin untuk masak makanan kesukaan Mam...lasagna. Yap, waktunya balik kerja lagi. ƪ(‾͡▿ ‾͡ )>

Ps.
Selamat Hari Ibu untuk semua Ibu-ibu yang ada di jagad raya. Khususnya untuk Mam. Love you Mam (˘⌣˘)ε˘`) .

Sent from my Berry®

No comments: