Friday, June 4, 2010

Burung Kecil

Kicaumu selalu membuatku tersenyum
Menapaki riuhnya kehidupan
Melihat caramu mempertahakan diri
Di tengah kehidupanmu

Membusungkan dada kecilmu
Seakan menantang para elang
Menutupi sayap kecilmu yang terluka
Saat kau limbung dihadapan penguasa langit lain

Itulah saat dimana ku bersyukur
Saat kau jatuh tepat dipangkuanku
Membuat hariku berbeda
Saat membantu merawat sayap kecilmu

Kini sayap itu telah sembuh
Siap untuk membumbung tinggi melintasi langit
Meninggalkan tangan usang
Yang selalu menimang tubuh kecilmu

Merentangkan sayap kecilmu
Menatap langit untuk kembali pada kehidupanmu
Meninggalkan sehelai bulu
Sebagai tanda perpisahan

Ku menatap langit
Meneriakkan pesan untukmu
Hanya satu kali dan berlaku untuk selamanya
Berharap kau mendengar ditengah terpaan angin

"Terima kasih telah mengajarkan banyak hal dari kicauanmu. Tidak, aku tidak pernah mengajarkan apapun padamu. Walaupun aku merasa merawatmu, kamu sendirilah yang menyembuhkan lukamu, bukan aku. Aku hanya tempat dimana kamu dapat membuang lelahmu dan memuaskan seluruh rasa penasaranmu tentang gilanya kehidupan ini.

Mungkin hanya satu hal yang kusesali, kamu terlalu cepat mengepak-kan sayap kecilmu untuk meninggalkan tangan ini. Entah karena genggaman tanganku telah membuat luka baru pada sayapmu atau karena kau sudah tidak sabar untuk bisa terbang bebas seperti dulu.

Apapun itu, jika suatu saat kamu merasa lelah, berkicaulah diatas rumahku. Maka aku akan berlari keluar menyambutmu dalam dekapan tangan usang ini. Tangan ini akan selalu terbuka untukmu seperti sediakala. Dan aku tau, kamu pasti tau dimana jalan untuk menemukan rumahku.

Dan yang terakhir...selamat jalan burung kecilku. Aku tidak akan pernah mengucapkan selamat tinggal untukmu. Angkat paruhmu tinggi-tinggi, busungkan dada kecilmu, dah teriakan kicaumu dengan keras saat menghadapi penguasa langit lainnya." :)

2 comments:

Marisa Roti said...

Wetseeh dalem pisan euy puisinya!
Ini buat beta tercinta? Beta uda bs trbang? Kawinin sm anjing gue mau ga?

coffee latte said...

Hahaha! Ngaco...!!! Betaku mah selalu setia di samping gw! xp