Wednesday, July 18, 2012

Memulai Lagi

Udah hampir 2 tahun gw meninggalkan biola gw. Nggak bener-bener ninggalin sih, soalnya gw masih tetep megang biola buat ngajar les ke cebongs. Hanya sebatas itu. Sisanya, gw meninggalkan "panggung" untuk diri gw sendiri. Kadang ada rasa kangen untuk balik lagi. Yeah, gw kangen sama latihan yang nguras tenaga sama pikiran, rasa deg-degan di belakang panggung, gw kangen sama suara tepuk tangan, dan gw kangen sama pujian yang gw dapet sehabis turun panggung *teteeeeep narsis. Hehe.


Gw suka di puji, siapa sih yang nggak? Tapi yang bikin gw suka, bukan karna pujian itu untuk gw yang bikin gw jadi gede kepala. Pujian yang gw dapetin, merupakan hasil dari kecintaan gw sama biola, hasil dari latihan keras gw, kapalan-kapalan sampai luka di jari gw merupakan usaha gw untuk dapat bermain dengan baik. Bahkan kadang gw harus mengunjungi terapist gw buat narik entah otot entah apaan yang dipunggung gw hasil dari cedera yang pernah gw alamin, yang suka ketarik tiap gw berdiri main biola lama-lama.

Semua pujian itu sebagai hadiah dari gw untuk Mam, Pap, dan Riel. Gw mau mereka bangga sama hasil kerja keras gw, bangga sama pilihan gw sebagai pemain biola (err yah selain jadi guru). Dan yaaa, selama ini mereka bangga. Emang sih mereka nggak pernah ngomong di depan gw, tapi gw tau. Mereka bangga sama gw. Dan itu lebih dari cukup untuk gw. Gw cinta musik, dan gw bersyukur karna mereka selalu support gw. Tapi hampir 2 tahun belakangan gw memutuskan meninggalkan semuanya. Bahkan tawaran beasiswa di salah satu sekolah musik yang terkenal, bikin gw berpikir ribuan kali untuk mengiyakan. Dan sampe sekarang gw juga belom kasih jawaban apa-apa untuk tawaran itu.

Bisa dibilang gw takut. Iya, gw takut. Takut untuk memulai lagi. Banyak hal sepele yang bikin gw ketakutan. Salah satunya...errr gimana kalo gw mainnya jelek? Gw udah lama nggak bener-bener megang biola. Atau gimana kalo gw ternyata udah nggak bisa main biola lagi? Haha. Yah itu alasan sepelenya. Tapi kalau boleh jujur, gw bener-bener kangen untuk bisa main lagi. Bahkan orang-orang yang gw sayang juga belakangan ini mensupport gw untuk bisa balik lagi.

Geeezzzz rasa kangen yang gw simpen ke korek lagi gara-gara kemarin gw di hubungin sama guru biola gw. Dia minta gw untuk bantuin ansemble-nya tampil diacara recital. Dan tema yang diusung adalah Disney!!! Begitu gw dateng buat nemuin guru gw, dia nggak pake banyak ngomong, tapi langsung nyodorin banyak partitur lagu-lagu disney.

Semua orang-orang yang gw sayang langsung nyuruh gw ambil kesempatan itu. Sedikit rasa takut buat gw untuk bisa melangkah lagi. Dan disinilah gw sekarang, memutuskan untuk jalan balik lagi ketempat dimana gw meninggalkan impian gw. Semua berkat support Mam, Pap, Riel, Blaky, daaan yang paling special ya Stef. Mereka akan terus support gw supaya gw bisa menggapai apa yang gw impikan.

Thanks Stef karna kamu udah ngeyakinin aku kenapa aku harus "balik" lagi. Sekarang kita berdua sama-sama berjuang untuk menggapai impian kita. Kita sama-sama memulai semua yang pernah kita tinggalin. Berartiii bagus, kita udah berada di jalur yang tepat, dan tinggal berjalan bahkan kalo perlu lari sampe finish. Hehe :D

Powered by Telkomsel BlackBerry®

No comments: