Sunday, April 5, 2015

Opposite Attract

Ehh lagi iseng-iseng mau bersihin email, ternyata nemu draft blog yang belom sempet ke publish pas gw lagi nggak masuk kerja. Haha. Yaudah aja gw publish sekarang.

Ughhh, udah lama banget nggak "nyampah" lagi disini. Hehe. Ahh kalo gw bilang alasannya, pasti pada bilang BASI KOP!!! Hihi. Yup alasannya tetap sama...SIBUK. Yah mumpung sekarang gw lagi nggak masuk kerja jadi gw bisa iseng-iseng nulis.

Yang mau gw bahas sekarang tentang opposite attract, kepribadian yang bertolak belakang tapi saling melengkapi. Yuupp, orang yang pernah ketemu langsung sama kita berdua sekaligus atau nggak salah satu dari kita pasti ngeliat kalau gw sama Stef punya kepribadian yang bertolak belakang banget. Errr tapi kayanya hampir semua pasangan punya kepribadian yang bertolak belakang. Terus kalo bertolak belakang emang hubungannya bakal "sehat"? Bakalan baik-baik aja?!

Yah nggak ngejamin juga sih hubungannya bakalan baik-baik aja. Semua balik lagi ke masing-masing pasangan. Ada yang mau memperjuangkan hubungan supaya bisa baik-baik aja atau ada juga yang milih nyerah ajalah, karna ngerasa "wah kita berdua sama sekali nggak cocok".

Kalo gw pribadi, tipe yang milih coba dulu perjuangin, kalau hasilnya ternyata sama sekali nggak bisa nemu jalan keluar, yah mau gimana lagi. Contoh gampangnya lo sama pasangan lo pasti punya beberapa masalah yang harus dihadapin karna masalah "perbedaan". Seandainya lo punya 5 masalah, at least kalau 3 masalah bisa diselesaikan, buat gw hubungan gw baik-baik aja. Karna 2 masalah yang belom terselesaikan belom sampe pada 1 titik kata "sepakat" pada akhirnya juga bisa selesai seiring waktu. Tinggal kuat-kuatan aja nahan ego masing-masing, menghargai perbedaan pendapat yang masih belom ada titik temunya, sambil sama-sama introspeksi.

Ngejalanin hubungan tuh kaya main layangan, kadang harus tau anginnya lagi bertiup kemana, harus tau kapan harus ngulur senar, harus tau kapan harus mengencangkan senar. Angin disini masalah yang harus dihadapin, sedangkan senar layangan adalah cara kita ngehadapin masalah.

Okeh balik lagi ke topik, dipostingan kali ini gw mau nulis beberapa opposite attract gw sama Stef. Beberapa ada yang konyol, beberapa ada yang krusial banget buat hubungan gw sama dia yang sampai saat ini masih belom ada titik temunya. Well, gw berharap suatu saat gw sama dia bisa nyelesein. Hehe.

- Stef perfeksionis banget, sedangkan gw cuek banget.

- Gw selalu jadi Ms. Lelet, sedangkan Stef selalu on time...bahkan bisa lebih awal. Hihi

- Stef suka sushi, gw supeerr nggak suka sushi. *sick

- Gw orang yang paling ribet kalau udah mau pergi kaya apa aja yang mau dibawa, etc. Sedangkan Stef super santai, dia lebih kaya tipe happy go lucky. -.-"

- Stef orang yang straight to the point kalo ngomong nggak peduli omongannya pedes kaya apa, situasinya kaya apa dan siapa orang yang lagi dia hadapin. Gw orang yang masih bisa nahan-nahan kalo ngomong, cuma saat-saat tertentu kalo tombol ego gw kesengol, baru gw bener-bener straight to the point.

- Gw nggak suka naik pesawat, Stef suka banget naik pesawat "lebih efisien" katanya dia. Hahaha

- Stef kuliah jurusan Travel, gw Public Relations.

- Kemanapun gw pergi gw selalu pesen mineral water, Stef selaluuu pesen teh tawar *yuckks.

- Stef selalu mikir jauh banget kedepan, sedangkan gw, yang penting saat ini gw happy dan sedikit-sedikit nabung buat masa depan itu udah cukup.

- Gw jago banget main game, plus beberapa tetek bengek komputer. Stef dodol banget kalo soal ini. -.-"

- Ohhh Stef sipit, sedangkan gw belo. Buahahahaha. Ini selalu jadi becandaan gw sama dia pas awal-awal pacaran.

- Gw bodoh banget kalo soal bahasa, sedangkan Stef jagoooo banget. Hihi

- Stef itu paling hebat sama urusan dapur!!! Gw? Nyahhh bisa-bisa dapur kebakar kali kalo gw masak. Hihi (masak air sama indomie bisa dihitung masak ngga yaaa??? hmmm??!)

- Gw selalu bersih-bersih tempat tidur karna nggak tahan kalo tempat tidur berantakan, Stef? Ihhh amit-amit malesnya. Preett

- Stef selalu mau nanya arah sama orang kalo dia lagi kesasar, Gw? Harus nunggu sampe gw mau nangis karna nyasar dulu baru gw bakalan nanya sama orang. Hahaha

- Bisa dibilang gw orang yang lumayan tenang kalo mesti ngehadapin orang yang kepribadiannya sucks, malah cenderung bodo amatan. Sedangkan Stef orang yang sumbunya asli pendek pake banget kalo ngadepin orang kaya gitu. :p

- Stef sabar banget kalo ada orang brengsek yang nyetir mobil atau motor dijalan, sedangkan gw orang yang nggak paling nggak bisa sabar sama orang kaya gitu. Ribut ya ribut sekalian dah. Haha. Jadi inget gw sempet bikin Stef ketakutan pas gw teriak marah sama orang yang aneh-aneh dijalanan. :p

- Stef tipe orang yang supel, ramah, cepet banget bisa deket sama orang saat ada di lingkungan baru kaya kopdar, tempat kerja baru, etc. Sedangkan gw tipe orang yang nggak bisa langsung jadi bawel saat ketemu orang baru, gw lebih pendiem, ngamatin dan pemalu kalo dibandingin sama Stef. :p

- Gw orang yang bisa multitasking, sedangkan Stef orang yang fokus sama 1 hal.

Daan masih banyak lagi kalo mau gw tulisin tentang perbedaan gw sama Stef. Tapi biar beda kaya gimana juga, saat lo merasa dia orang yang layak untuk diperjuangkan, lo pasti akan menjadikan perbedaan itu sebagai suatu point positif. Yaitu saling melengkapi satu sama lain. Perbedaan bukan suatu hal yang akhirnya menjadi momok yang berujung lo harus mengakhiri hubungan karna ngerasa nggak ada kecocokan. Kadang cuma karna ada 1 atau 2 hal yang krusial banget bikin beberapa orang lebih memilih untuk udahan ajalah, karna ngerasa nggak sejalan. 

Sekarang coba gw minta pikirin baik-baik, nih yaaa seandainya dari 10 masalah perbedaan, masih ada 2 masalah yang belom sampe ke titik kompromi. Kira-kira apa yang bakalan lo lakuin? Nyerah? Kalo lo milih nyerah, gw minta coba deh diinget-inget lagi soal 8 masalah yang udah bisa sampe ke titik kompromi. Diinget lagi gimana perjuangan supaya 8 perbedaan itu bisa "selesai". Dan lagiii, coba inget-inget lagi ada berapa banyak kebahagiaan yang lo berdua rasain selama 8 masalah itu bisa selesai? Masa cuma karna 2 masalah mendadak jadi lupa sama kebahagiaan yang pernah lo rasain selama berbulan-bulan atau mungkin bertahun-tahun. Tapiii ini sih masih balik lagi ke masing-masing orang, karna tiap orang punya pandangan yang beda-beda.

Tapi tetap sih ada limitnya. Tetap ada batas dimana saat kita nggak bisa lagi menjadikan perbedaan sebagai suatu hal "saling melengkapi". Masing-masing pasti taulah sampe mana limitnya. Dan kalau memang udah nggak bisa lagi, yah harus mau nggak mau harus mulai mengevalusi hubungan. Jangan sampe nanti akhirnya jadi hubungan yang nggak "sehat" karna cuma mau ngebahagiain pasangan, tapi sendirinya ngerasa terpaksa.

Sent from Yahoo Mail for iPhone

No comments: