Monday, February 2, 2015

Hari Kedua Part 1

Hari kedua ini kita nggak terlalu buru-buru. Entah kenapa gw sama Stef itu kalo udah liburan suka males buru-buru pergi sana sini, jadi kalo udah tidur bangunnya juga nggak perlu buru-buru. Hehe. Etapi kemaren niatnya juga mau bangun nggak buru-buru, malah jadi kebangun tiba-tiba gegara Stef mendadak punya inisiatif kasih gw "morning breakfast". Hihi :p

Kita berdua nginep di daerah Lor 6 Geylang, nama hotelnya Fragance. Biar dibilang ini daerah red district, ternyata nggak horror kok daerahnya. Malahan enaknya disini semua chinese dan thai food disini 24 hour. Hehe. Abis kita berdua udah rapi jali, kita langsung jalan ke Lor 10, karna mau cobain Hawker centre yang ada disitu. Kalo kali ini sih breakfastnya beneran :p

Abis kenyang, mulailah petualangan gw sama Stef jadi dora the explorer lagi. Yaah minus sama petanya sih, soalnya Stef kan udah pernah tinggal lama di Sg, jadi dia bisa berubah jadi peta berjalan gw. Hahaha. Tapi gw tetep nenteng peta sih, biar gegayaan kaya turis (songong deh). Hahaha. Rencana kita hari ini tuh main ke daerah Sentosa, Orchard, sama Merlion Park. Tapi sebelom bisa jalan kesana, gw sama Stef harus balik lagi ke HarbourFront. Soalnya gw sama dia lupa buat check in ferry buat kita pulang. Bisa sih pas hari H baru check in, cuma biar mastiin aja minggu kita dapet ferry plus nggak perlu ribet check in lagi.

Dari daerah Geylang kita mau coba naik bus, ternyata ada bus yang sampe Bugis. Dari situ baru kita naik MRT ke Chinatown terus nyambung lagi ke HarbourFront. Setelah urusan check in selesai, gw sama Stef sekalian beli-beli titipan coklat di The Cocoa Trees. Biar kata ini terminal ferry, jangan dibayangin kaya terminal ferry yang ada di Indonesia yah. Karna gw sendiri pas nginjekin kaki pas baru dateng juga kaget ngeliatnya. Ini terminal sama bagusnya kaya bandara. Hahaha.

Urusan oleh-oleh kelar, gw sama Stef langsung naik keatas, ke Vivo City. Kenapa keatas??? Gw juga nggak ngerti deh. Pokoknya ini tuh kaya semacam Mall nyambung ke MRT, nyambung juga ke Vivo City, nyambung juga ke pelabuhan. Haha. Di Vivo City kita langsung menuju ke tempat naik kereta yang ngehubungin Vivo City ke semua tempat rekreasi di Sentosa.

Pas naik kereta itu, Stef bilang mending kita tetep dikereta sampe ujung, baru ikut kereta balik. Soalnya gw kan niatnya pengen ke universal studio, itu cuma 1 pemberhentian dari si sentosa station yang ada di Vivo City. Jadi ada 4 pemberhentian. Sentosa Station, Waterfront Station, Imbiah Station, dan Beach Station. Setelah udah sampe Beach Station kita balik lagi. Tapi kali ini kita berentinya di Imbiah Station. Soalnya gw mau foto-foto sama si Merlionnya sentosa yang segede gaban. Hehe. Berhubung gw sama Stef itu nggak punya tongsis, jadinya ribeeet mau foto berdua. Akhirnya kita minta tolong orang buat fotoin. Hehe. Udah puas disini, kita naik kereta lagi ke Waterfront Station.

Yayyy finally...disini ada SEA Aquarium, Universal Studio, Candylicious, daaan lain-lain. Oiyaaa, pas kita lagi disini, Stef melakukan kebodohan, dan bodohnya lagiii...gw ikutan bodoh buat ngikutin -.-". Jadi gini, gw kan mau foto di depan bola dunianya USS tuh, tapi pengen gegayan loncat. Ehhhh pas sekali foto nggak dapet tuh momen gw lompat. Terus dengan muka semangat banget Stef bilang "1 lagi beb, pasti kali ini bisa, pokoknya kalo huruf U-nya keluar kamu siap-siap ya!". Udah dong gw turutin, etapiiiii hasil fotonya gagal lagi. Dia langsung ketawa ngakak sambil bilang "ayo beb coba lagi kali ini pasti bisa!!!".

Gw coba lagi dongg, soalnya kasian liat si pacar udah semangat banget, walopun gw sediri udah ngos-ngosan. Hahaha. Setelah 4x gw lompat-lompat ternyataaaa masih gagal jugaaa fotonya *tepok jidat. Daan Stef jadi berubah nakutin. Dia bilang "pokoknya harus sampe dapet fotonya!!!" O.O. Omigooodd jangan ditanya gimana gw ngos-ngosannya. Hahaha. Setelah loncat kesekian kalinya Stef langsung heboh "yayy bebi dapet fotonya!!!". Gw langsung legaaa!!! Yaiyalaah gila aja gw loncat-loncat berkali-kali, mana panas pula, tentengan gw juga banyak. Pas gw liat hasilnya gw mau pingsan rasanya. Iyaa sih gw keliatan kakinya keangkat dari tanah, tapi angle yang dia ambil salaaag banget!!! Tanahnya nggak dikasih liat, lhaa begimana bisa keliatan jelas kaki gw jauh diatas tanah coba??! Pas Stef mulai ngajakin coba lagi, gw langsung bilang "UDAH" sebelom Stef nyelesein kalimatnya dia -.-". Haha. Stef sih nggak ngambek malah dia seneng kayanya udah ngerjain gw. Huhhh. Etapi kita berdua sempet foto berdua di bola dunia, fotonya yaaa tetep minta tolong orang fotoin. Hahaha

Setelah foto-foto sama main-main disini, kita berdua mutusin buat udahan main di daerah sentosanya. Dan langsung ngelanjutin jalan-jalan kita.

Next...
Orchard, Merlion Park, Tiong Bahru

Ps.
Tenyata biar kita nggak doyan narsis beb, dan sensi sama tongsis, ternyata kita butuh juga yaaa kalo liburan gini. Hahaha

No comments: