Friday, January 30, 2015

Jakarta-Batam-Singapore

Asekkkk...akhirnya kita berdua bisa colongan liburan lagi berdua. Yahh waktu kita berdua kan suka susah cocoknya. Hari gw libur anak-anak sekolah, Stef justru lagi sibuk-sibuknya. Hihi

Liburan bareng kali ini gw sama dia gegayaan mau backpackeran ke singapore. Jadi pagi ini gw sama dia pagi-pagi udah gubrak gabruk buat siap-siap ke bandara. Well tepatnya gw sih. Stef tetep aja molor -.-". Begitu sampe terminal 2 kita langsung check in terus tinggal nunggu anteng deh. Hihi.

Akhirnya sampe juga di bandara batam. Gw sama dia langsung lanjutin jalan lagi buat ke batam centre point. Yuuupp, kali ini naik kapal ferry. Yayyy!!! Ternyata enak juga di terminal ferry ini, walopun si supir taxinya bilang kalo terminal ini nggak sebagus harbour bay, tapi buat gw ini bagus lho. Segini aja udah bagus, apalagi kalo di harbour bay ya??! Hmmm

Gw sama Stef niatnya pengen langsung beli tiket di counter resmi. Pas lagi tanya-tanya sama satpam, dia bilang mending kita berdua belinya di counter sim card o.O. Gw sempet mikir zzzzz, lhhaa gw kan mau beli tiket ferry. Ternyata oh ternyataaa beli di counter sim card itu jatohnya lebih murah. Rp 330.000,- itu udah PP plus udah sama pajaknya. Kalo di counter resmi Rp 300.000,- tapiii nanti kena pajak 7 SGD. Geezzz. Yahhh at least kali ini jadinya lebih hemat. Hihi.

Yuppp sekarang kita berdua udah duduk manis di dalam ferry daan tinggal nunggu sampe ke singapore. Kata nahkodanya sih pas gw ajak ngobrol tadi, lama perjalanan kurang lebih 1 jam. Jadi daripada gw bosen, mending gw ngetik draft blog dulu, daan baru nanti dilanjut lagi begitu kita sampe di singapore. Hehe

Whoa...baru sempet lanjut nulis lagi. Tadi kita sampe di Harbour Front jam 13:30. Begitu sampe, Stef langsung nukerin kartu MRT dia sama kartu MRT yang gambarnya edisi super hero. Abis itu kita langsung MRT ke Chinatown, langsung cari makan. Damn!!! Seumur-umur baru kali ini gw ngantri beli makan ampe 30 menit. Pluuuuss di tempat makannya banyak burung dara yang seliweran. Kalo di jakarta tempat makannya banyak kucing, disini banyak burung. Yaaah selama dia nggak jatuhin "bom" dimakanan kita berdua nggak apa-apa deh. Hahaha.

Dari Chinatown, kita berdua naik bis langsung lanjut ke daerah Bugis. Huaaa pas di Bugis seneng banget gw nemu tempat ngerokok. Senengnya kaya nemuin sumber air di tengah padang pasir. Hihi. Setelah capek jalan, kita berdua melipir pengen nyemil yang dingin-dingin di sepanjang jalan Liang Seh. Oiyaaa, pas abis nyemil yang dingin, gw kan mampir sevel buat beli air sama rokok. Kasirnya nggak percaya dooong kalo gw udah diatas 18 tahun -.-". Yaah berarti muke gw emang awet muda. Huahaha.

Abis dari Bugis, kita berdua lanjut lagi Esplanade. Dan sekarang kita berdua lagi leyeh-leyeh sambil dengerin live music di Theaters on the bay-nya Esplanade. Suasananya romantis banget, gw bisa banyak ngobrol sama Stef, dan melupakan ke hectic-an selama kerja. Hehe.

Yuppp...Esplanade jadi tempat pemberhentian terakir kita berdua hari ini. Karna suweer daaah capek banget!!! Kita berdua seharian jalan masih lengkap dengan barang bawaan kita, sama sekali belom check in ke hotel tempat kita nginep. Besok baru lanjut lagi ngebolangnya.

Makasih ya Stef untuk hari ini. Capek...tapi seru, ternyata kita berdua hebat juga ya, kuat jalan sampe lama gini. Dan malam ini bener-bener berasa kaya baru pertama kali jadian, dengerin live music cuma minus nyamuk daaan pemandangannya lebih keren. :D

Sent from Yahoo Mail for iPhone

No comments: