Saturday, March 22, 2014

Cebongs yang Perhatian

Kalo gw inget-inget kejadian selama kaki gw di bebat gara-gara jatoh jadi cengar cengir sendiri. Hehe. Semua orang yang deket sama gw pasti tau banget gimana "anehnya" gw. Yah bukan aneh yang aneh-aneh banget sih. Contohnya kaya gw kalo nyentuh sesuatu yang panas bukannya langsung narik tangan gw tapi malah diem dulu, padahal gw udah tau kalo itu panas, dan begitu panasnya bener-bener kerasa gw baru narik tangan gw sambil bilang "aw" dengan muka datar. Haha. Buat yang itu, Stef udah pernah liat langsung waktu tangan gw nggak sengaja nyentuh pancinya shabu-shabu  di hanamasa :p. Err selain itu, gw suka banget jatoh kalo lagi jalan, khusus yang 1 ini gw keseringan jatohnya di tempat gw ngajar. Bisa jatoh ditangga (lumayan sering), atau di kolam pasir, kadang juga di area outbound sekolah tempat gw ngajar -.-". Karna gw kebiasaan jatoh, orang-orang di sekolah sih udah biasa banget liatnya, paling cuma geleng-geleng kepala doang. Haha

Kaya beberapa minggu yang lalu, gw jatoh lagi disekolah pas lagi mau anter cebong ke kelas. Dan hasil dari jatoh itu lumayan parah, pergelangan kaki gw keseleo sampe bengkak plus nggak bisa digerakin karna sakit banget. Begitu temen-temen ngajar gw ngeliat gw cuma diem aja dan nggak ngeluh-ngeluh sakit, mereka tau banget kalo itu pastiiii gw lagi kesakitan pake banget banget. Soalnya kalo gw sakitnya cuma biasa kaya kegores pasti gw bakal ngerengek abis-abisan kaya tangan gw abis dipotong. Tapi begitu sakitnya bener-bener sakit kaya waktu gw kecelakaan motor yang lukanya bener-bener keliatan horror, gw malah diem anteng dengan muka datar waktu luka gw dibersihin sama dokter. Haha. Stef begitu gw kasih tau langsung deh dia nyerocos soal gimana gw terlalu lincah kalo udah deket-deket cebongs -.-". Padahal kan gw nggak lincah-lincah banget waktu itu. Huh!!!

Hari besoknya gw maksain tetap masuk ngajar dengan nahan sakit, karna gw udah keburu panik kalo ngebayangin gw harus diem aja dirumah. Bisa mati bosen gw -.-". Stef sih seperti biasa, selalu ngingetin gw untuk jangan lincah-lincah disekolah. Hahaha. Tapi gara-gara kejadian ini ya, gw jadi seneng. Yup, karna cebongs nunjukin perhatiannya. Hehe. Walaupun partner ngajar gw udah ngingetin anak-anak untuk jangan deket-deket sama kaki gw, tapi tetap aja ada yang deket-deket, karna cebongs dikelas suka banget ngegelendot ke gw, atau berebutan duduk deket-deket gw -.-". Ada 1 cebong dikelas, namanya Tristan dia ini tipe-tipe cowo cool. Pokoknya cowo banget deh, biasanya dia itu anaknya nggak pedulian. Tapi begitu ada cebongs yang mulai banyak gerak deketin kaki gw, dia nggak pake ngomong langsung narik temannya supaya jangan sampe nyenggol kaki gw, terus dia langsung ngeliatin gw malu-malu. Haha. Atau pas Deryl mulai nggak bisa diem, dia langsung narik Deryl sambil bilang "Deryllll, awas nanti kena kaki Miss K" Hahaha. Nggak nyangka gw, Tristan bisa segitunya :p.

Nah kalo Deryl mah lain lagi ceritanyaaaa. Masih inget kan sama Deryl??! Itu lho yang pernah gw ceritain pas dia ngasih gw bunga di "bunga untuk miss kopi". Stef dan orang-orang dirumah gw selalu ketawa-ketawa gemes tiap gw ceritain tentang Deryl. Tahun ini dia masuk kelas gw lagi, seharusnya dia udah lulus TK tahun lalu, tapi karna umurnya masih kurang buat masuk SD, akhirnya dia ngulang lagi, dan ngulangnya di kelas gw lagi. Hehe. Deryl ini kan emang anaknya nggak bisa diem banget (yaelaaahh kalo masuk sekolah gw nyari anak yang diem mah susaaahh :p), jadinya Tristan dan partner ngajar gw selalu neriakin dia untuk jauh-jauh dari kaki gw. Haha. Kaya pas belajar agama, Deryl dan beberapa cebongs belajarnya sama partner gw, dan Nath belajar agamanya sama gw. Pas nunggu giliran IQRO sama partner ngajar gw, beberapa cebongs deketin gw sama Nath, karna gw bacain cerita bergambarnya pake ipad. Nahhh temen-temennya sih ngeliatinnya dari posisi yang bener, cuma Deryl ini nihh yang ngeliatin dari posisi yang salah, yaituu samping gw. Lhaaa begimana dia bisa liat layar ipad gw kalo dari samping gitu??? Akhirnya dia grasak grusuk deketin gw mau megang ipad daaannn lututnya sukses neken kaki gw yang sakit -.-". Gw langsung ngempet teriak sakit, tapi malah cebongs dan partner ngajar gw yang teriakin nama Deryl. Haha. Waktu diomelin sama Tristan, Deryl langsung galak ngebela diri dengan bilang "Deryl kaaan juga mau liat!!!", ehh Tristannya ngga kalah galak langsung jawab "kan bisa liat dari sini!!! kenapa dari situuu???". Hahaha.

Nggak sampe situ aja kaki gw di "bully" sama Deryl. Pas istirahat, Deryl mainin tali kerei yang ada di saung tempat kita belajar. Lagi main kuda-kudaan katanya. Eh pas dia lagi heboh jadi kuda dan dikejar sama Sha, dengan suksesnya dia lari dan nendang kaki gw lagi -.-". Gw udah ampe speechless nggak bisa ngomong gara-gara kaki gw terus-terusan "disiksa" sama dia. Bahkan temen-temennya juga udah capek ngasih tau dia. Haha. Eh tapi biar kaya gitu, Deryl sebenernya perhatian lhoooo. Gw diceritain sama bendahara yayasan yang kebetulan waktu kejadian gw jatoh lagi ada dikantor kepsek. Jadi setelah anak-anak selesai baris dan gw udah dianter pulang Deryl langsung nyamperin kantor kepsek dan tanya ke orang-orang yang ada di kantor itu. Dengan gaya tangan dibelakang punggung dia langsung tanya:

D: "errr, Miss K sudah diantarkan pulang kerumah?"

OS: *bengong plus ngakak "sudah pak bos, sudah diantarkan"

D: "ohh, bagus..bagus *manggut-manggut, motornya juga sudah diantarkan?"

OS: "sudah beres semua pak bos Deryl" *cekikikan

D: "ohhh, baiklah kalau begitu, Deryl harus balik ke kelas. Terima kasih"

Setelah puas dapet jawaban Daryl langsung ngeloyor pergi dan masuk ke kelas. Hahahaha. Asli pas gw diceritain sama orang yayasan dengan mereka kasih contoh gayanya Deryl, gw langsung ngakak. Dan gw langsung bisa kebayang banget gimana gayanya Deryl pas tanya-tanya ke orang yayasan. Nggak cuma Deryl, cebongs yang lain juga nunjukin perhatiannya selama kaki gw sakit. Setiap hari mereka tanya kaki gw udah sembuh atau belom, kadang bantuin gw pas liat gw nenteng barang yang banyak banget, malah kadang suka tolongin gw tiap gw mau berdiri :p. Rasanya seneng banget diperhatiin sama cebongs. Karna buat gw, perhatiaan anak-anak itu tulus banget. Dan anak-anak seumuran mereka selalu nunjukin ketulusan yang nggak dibuat-buat, mereka jujur banget sama apa yang mereka rasain. Nggak kebayang gimana rasanya kalo gw bakal jauh dari lingkungan yang banyak anak-anak kecil kaya gitu. Pasti gw bakal bosan karna nggak punya temen main. Hahaha. Terimaaa kasihh yaaa cebongs kesayangan Miss K *bearhugs

3 comments:

Re said...

hi Kop..hehehe..baru liat blog mu lagi nih..

coffee latte said...

Haha. Hi re, abis main ke halaman belakang lo juga nih 😁

Re said...

Iyah..aku sempet liat komen lo tapi kok ya ilang..yowis...hehe..