Monday, February 7, 2011

Ultah Randy

Ada yang tahu sekarang lagi musim apaan disekolah gw? Hhh, yang jelas bukan musim buah-buahan yang ada dipekarangan sekolah, apalagi musim panen sayuran, lha wong bibitnya aja baru ditaman kemaren sama cebongs, hebat aja kalo dalam semalam udah keluar itu sayuran. Haha. Yang bener, sekarang lagi musim ulang tahun. Ya, ulang tahun cebongs. Ibarat virus hamil yang merajalela dikalangan temen kantor dan para mommy yang suka nungguin cebongs di kantin sekolah (kok gw nggak ketularan yaaaakk??? *plak* MAKANYA KAWIIINN!!! Wkwk), ulang tahun juga nular. Dalam 2 bulan ini, udah ada 5 cebongs yang ulang tahun. Ribet? Udah pasti laaaahhh. Namanya ultah buat cebongs, udah pasti ribet. Apalagi kalo dirayain-nya di sekolah. Nggak kebayang deh gimana ribet plus hebohnya. Orang tua maunya gini, eh.....anaknya maunya gitu. Jiahahaha, gw dan temen-temen cuma bisa ngelus-ngelus dada masing-masing aja (yaialaaa, bisa di hajar Rae gw -.-") kalo liat cebongs dan ortunya bersitegang. Wkwk. Untung aja bukan cebongs kelas gw yang ortunya ribet. Huehehe.

Hari ini, salah satu cebongs kesayangan gw yang super aktif, dan punya kosa kata yang keren untuk maki-maki orang, ngerayain ultah dia, dibarengin syukuran dia di sunat. Randy namanya. Emang sih, niat untuk ngerayain ultah dia yang dibarengin syukuran disekolah, udah diomongin sama Randy sendiri via telp ke gw. Hebatkan cebongs jaman sekarang??? Haha. Jadi pas pagi-pagi dia nggak masuk sekolah, bunda-nya telp ke hp gw dan tiba-tiba bilang “miss, ada yang mau ngomong nih, sebentar ya” begitu telp udah di kasi ke Randy, dia langsung bawel....-.-"

R: “pagi miss, ini Randy” yaiyaalaahh naaaakkk, gw kan nyimpen no hp emak lo -.-"

K: “iya, miss tau kok. Kamu nggak masuk?”

R: “ihh, miss buntutin aku yaa? Kok bisa tau ini no telp bunda aku?” sompret, untung dia masih bocah, kalo nggak udah gw unyeng-unyeng tu anak. -.-“

K: “iyalaah miss tauu, kamu kenapa hari ini nggak masuk?”

R: “iya nih miss, perut Randy lagi sakit banget. Temen-temen Randy udah pada dateng belom miss? Miss lagi ngapain sekarang?” yaolooo ni anak yaaa, nggak di kelas, nggak di telp bawelnya nggak ketulungan. Hiks

K: “lagi nungguin temen-temen Randy, sekolah masih sepi.”

R: “oooo gitu, miss Randy kan mau ulang tahun. randy juga mau sunat lho miss.” WOW, masih TK udah mau sunat, hueebatt.

R: “nanti miss dateng ya kerumah Randy! Nanti miss, aku kasih makan di rumah aku.” *langsung teriak manggil bundanya “bun, nanti miss K dikasih makan kaan??” alamaaakk ini annakk. *sigh*

K: “hussshh, jangan teriak-teriak. Yaudah, kamu cepet sembuh ya, jangan kecapean, kan mau sunat.”

R: “iya miss, yaudah ya miss, salam buat miss N. Daa daaahh”

Bener-bener anak yang manis. Mana ada cebongs umur segitu yang napsu tanya sama emak-nya, kira-kira gurunya dikasi makan atau nggak kalo dateng ke acaranya dia. Haha. 3 hari menjelang sunat, hari jumatnya terjadi perbincangan yang menyenangkan masalah sunat menyunat ini. Ternyata salah satu murid gw si Nugs nyeletuk “aku udah sunat dulu, “bed”-nya aku kan dipotong” (bed: maksudnya bird aka burung. Haha. Nugs masih cadel soalnya). Haha. Gw dan temen ngajar gw langsung ngakak denger celetukan Nugs. Dan Randy langsung semangat nyeritain kalo sunat itu kemauan dia sendiri, yang sukses bikin cebongs-cebongs yang lain plus gw dan teman ngajar gw takjub sama keberanian dia. Waktu lagi semangat nyerocos tentang keberanian dia, si Nugs nyeletuk lagi... “sakit lho kalo di sunat, nanti bed-nya abis. Punya aku abis. Lama banget balu tumbuh lagi.”

Huahahaha, gw ngakak sejadi-jadinya, mana ada orang disunat ampe abis??? Pake acara tumbuh lagi, emang pohon??? Wkwk. Mungkin karna bird-nya dia masih kecil, kesannya kaya abis. Wkwk. Tapi ditengah-tengah ketawaan gw dan cebongs, muka Randy mendadak pucet dan langsung peluk gw dan natap gw pake tatapan matanya si mort (mata sedih) yang ada di cerita penguins. “beneran sakit? Sampe...sampe...emangnyaa sampe abisss?” haha. Gw cuma bisa ngacak-ngacak rambut dia sambil jawab “yaaaa, miss nggak tahu...miss kan nggak disunat. Haha”. Setelah ditenganin, akhirnya Randy tenang juga. Dan pas pulangnya di gerbang sekolah, dia narik-narik baju gw supaya gw jongkok dan dia bisikin “miss, aku yakin sunat deh, aku berani. Miss doain ya” setalah dia bisikin gitu, dia langsung nge-kiss pipi gw terus hugs gw dan dada-dada dan sambil lari ke mobilnya.

Kadang ada rasa seneng kalo guru itu disayangin sama muridnya. Gw yang secuek ini, tiba-tiba ngerasa seneng banget kalo disayang cebongs. Jadi ngerasa...nggak kesepian, nggak taulah. Haha. *lebay*. Ehhh, tapi bukan pedopill yaaa. Awas, yang bilang pedopil, gw jitak mesra pake gagang sapu. Haha. :p

Hari ini dirayain deh ulang tahun + syukuran Randy di sekolah, dia nggak mau turun dari mobil, kecuali gw mau jemput dia. Akhirnya gw jemput dia di parkiran. Gw berasa nuntun anak aneh yang jalan dengan membusungkan bagian yang “itu”. Hahaha. Ultahnya meriah, cebongs nyumbangin lagu buat memeriahkan ultah Randy sambil gw iringin pake “jreng-jreng” (cebongs nyebut gitar itu jreng-jreng. Padahal udah dibilang itu namanya gitar, ttp aja ngeyel. -.-"). Ada badut yang bikin gw dan teman-teman gw mendadak kerepotan waktu tenangin cebongs nangis massal, juga ada sulap yang bikin cebongs + gurunya nganga lebar-lebar kaya sapi dodol yang nyaris ngeces karna takjub. Haha.

Randy duduk di kursi kaya Raja. Memang kalo disekolah gw, kita bikin konsep siapapun yang ulang tahun, cebong itu akan didandanin kaya Raja atau Ratu. Dan mereka suka banget. Awalnya Randy dateng mukanya masih seger, abis mandi. Setelah pergi ke tempat yang udah dipilih untuk ngerayain ultah dia, mendadak mukanya pucet. Karna mesti naik turun tangga. Karna nggak tega, gw bela-belain gendong dia tapi dari bagian belakang badan dia, karna ngeri kalo gendong dari depan. Sampe badan gw rasanya remuk, karna masih sakit. Tapi gw seneng, karna hari ini cebongs kelihatan senang, dan ortu Randy juga ngucapin terima kasih karna ultah anaknya bener-bener berkesan.

Nggak ada yang lebih menyenangkan buat seorang guru, selain ngerasa dihargain sama ortu atas apa yang udah kita lakuin dan dapet kiss kasih sayang dari cebongs untuk ngucapin terima kasih. Hehe. Dan gw seneng banget, karna hadiah yang gw kasi ke Randy langsung dia pake. Karna dia sukaaaa banget sama yang namanya Ben 10, jadi gw hadiahin dia jam tangan Ben 10 yang lagi digandrungin cebongs. Hehe.



Happy b’day Randy *hugs & kiss*

2 comments:

Anonymous said...

Gue sampe skr masih takjub sama kerjaan loe kop. Padahal dl loe tuh paling anti deket"̮ sama anak"̮. Gue paling inget waktu kita ke panti, loe ngoceh mulu nggak betah dgr rengekan anak kecil sambil ngurut"̮ pelipis loe. ƗƗɐƗƗɐƗƗɐ"̮

Alasan loe ttg ga suka anak"̮ itu "bawel, banyak ngerengek, bau ompol, ingusan, dll" sampe wkt itu loe mendadak pusing gara"̮ dgr anak"̮ pada nangis pas berebutan hadiah. ƗƗɐƗƗɐƗƗɐ"̮

Tapi skr gue seneng tiap baca tulisan loe ttg cebongs loe. Loe keliatan nikmatin banget kebersamaan loe sama cebongs loe. Bikin gue iri. :-p

-e-

coffee latte said...

haha. iyalah, gak usah lo, gw aja ndiri bingung kok bisa ya seneng sama anak-anak. jangan-jangan gw kena karma, ya gpp jugalah karmanya bagus ini. wkwkwk