Tuesday, May 27, 2014

Surabayaaaaa

Tadinya sih selama liburan gw mau colongan ngeblog, tapi ternyata susah. Yah bukan susah koneksi internet sih, secara hotel tempat kita berdua nginep itu wifinya dimana-mana termasuk dikamar mandi, tapi lebih tepatnya karna nggak banyak yang mau diceritain. Soalnya Stef harus sibuk sama urusan temenny yang mau nikah, karna dia lagi jadi bridesmaid. Jadi gw nulisnya sekarang aja deh mulai dari sabtu malam kita dateng.

Sabtu malam :

Begitu keluar dari pesawat, kita berdua langsung amazed liat bandaranya. Udah kaya bandara di luar negeri suasananya. Berhubung kita berdua lagi kelaperan, kita langsung cari makanan. Kalau kata temen Stef di terminal kita dateng ini ada nasi campur tambak bayan, tapiiii kita berdua udah nyari nggak ketemu-ketemu. Berakhirlah hari pertama kita dateng makan hokben dan carls jr. Hiks. Padahal udah jauh-jauh kesini, ehhh malah makan makanan kaya gini. Abis makan, kita langsung cari taxi buat ke hotel, dan Stef sempet kaget karna taxinya nggak pake argo. Gw mah cuma cengar cengir aja, secara gw tau banget kalo disini kebanyakan emang taxi yang kaya gitu.

Karna Stef takut kita berdua diboongin taxi, mulailah dia pura-pura ngomong kalau dia selalu nginep di hotel yang kita tuju. Gw nahan ketawa sambil ngerogoh saku buat ngambil hp dan langsung telp Mam sambil gw komat kamit ke dia dan ngomong "hmphh, ini nih lebih meyakinkan". Begitu supir taxinya tanya dari mana ke Stef, pas banget Mam angkat telp, dan gw dengan pede ngomong bahasa jawa yang bikin supir taxinya bilang "lhoo, mbaknya kok nisa bahasa jawa?". Hahaha. Yah walopun bahasa jawa gw pas-pasan, at least bikin si supir taxi tau kalau gw juga ngerti daerah-daerah malang sampe surabaya. Padahal mah gw kaga tau jalan juga kalo di surabaya, secara gw kebiasaan tidur dan bangun-bangun udah sampe surabaya. Hahaha.

Begitu sampe hotel, kita berdua langsung ngejoprak di kasur karna capek banget. Leyeh-leyeh bentar dan langsung siap-siap buat pergi ke plaza surabaya. Soalnya si nyonya besaaarr mau pedicure, dan kata orang hotel...salon itu adanya di mall. Berhubung kita berdua mau jadi dora, akhirnya kita jalan kaki ke mall nikmatin pemandangan jalanan surabaya di malam hari. Lagi enak-enak nikmatin, langsung kita berdua mules pas liat ada jembatan penyebrangan. Iyalaah mules, soalnya tangganya banyak banget dan jaraknya kecil-kecil. -.-"

Sampe salon si nyonyah langsung pedicure plus creambath dan gw cuma creambath doang. Berakhir dengan kita berdua cemberut pas keluar dari salon. Gimana nggak cemberut, masa iya creambath cuma 20 menit doang??? Udah gitu pijitnya cuma kepala doang!!! Pedicurenya Stef lebih-lebih lagi, gw sampe nyaris ngakak pas liat Stef itu ngerendem kakinya di baskom...baskom yang bener-bener baskom, udah gitu...orang mah biasa kalo pake detol pasti dicampur dulu diairnya, ehh ini malah kakinya yang disiram detol. Hahaha. Mana kaki sama baskom, gedean kakinya. Buahahaha. Asli dah kita berdua ngenes banget. Setelah selesai nyalon, kita berdua langsung pergi ke pusat jajanan pedagang kaki 5. Isinya banyak makanan-makanan yang belom pernah dicobain Stef.

Stef belom pernah makan krengsengan, jadi dia pesen krengsengan dan rawon. Gw sempet ketawa pas liat Stef kaget ngeliat nasi rawon pesenan dia. Soalnya nasinya tenggelam sama kuahnya rawon. Haha. Akirnya ge kasih tau, biar kaya gitu rasanya enak kok. Pas dia makan, dia suka banget. Waopun emang rasanya nggak TOP banget, tapi termasuk lumayan lahh. Hehe. Abis selesai makan, kita berdua tadinya mau langsung jalan kaki ke es krim zangrandi, tapi berhubung Mam bawel banget nyuruh kita berdua pulang dan kita juga udah capek, ya kita balik pulang ke hotel.

Yahhh, at least Stef hari sabtu kemarin sempet ngerasain yang namanya nasi rawon dan krengsengan. Hehe. Well, masih banyak yang mau gw ceritain, tapi ntar dulu deh. Gw mau nikmatin kopi dulu nyambil ngobrol-ngobrol cantik di starbucks bandara juanda. Hehe.

Next....on the wedding!!!

Sent from Yahoo Mail for iPad

No comments: