Thursday, February 23, 2012

Senyum Gigi Kecil

Senyum gigi kecil adalah julukan gw buat para cebongs gw. Tau kan maksudnya? Semua anak kecil biar kadang menjengkelkan dengan rengekannya, tapi mereka punya senyum itu. Senyum yang ngisi hari-hari gw hampir 2 tahun belakangan ini. Walaupun banyak masalah yang harus gw hadapin, nggak tau kenapa...sekolah adalah tempat dimana gw bisa ngelepasin beban gw sebentar. Begitu cebongs pulang yahh balik lagi, gw ngerasa kosong, kesepian dan mikir masalah lagi. Haha. Celetukan-celetukan mereka yang selalu bikin gw ketawa. Kadang tingkah mereka juga bisa bikin gw ketawa.

Itu yang kadang bikin gw mikir berkali-kali untuk berhenti dari pekerjaan gw sebagai guru TK. Dulu Rae yang ngedukung gw untuk memilih apapun pekerjaan yang gw mau. Antara jadi guru atau kerja di bank. Sampe akhirnya gw milih kerja jadi guru, dia sama sekali nggak keberatan. Malah support gw abis-abisan. Setiap gw ada masalah sama pekerjaan gw, Rae selalu jadi "tong sampah" soal kekeselan gw sama Kepsek gw yang centil dan menyebalkan itu dan dia terus kasih support buat gw. Haha. Dan sekarang gw ngalamin hal yang sama lagi. Gw mulai ngerasa nggak nyaman sama pekerjaan gw sekarang. Lebih tepatnya nggak nyaman sama orang-orangnya. Bahkan gw udah mulai mikir untuk nggak peduli sama anak-anak. Gw pengen berhenti aja.

Sangking gw stress, untuk pertama kalinya gw sengaja bolos nggak masuk ngajar karna gw sakit. Untuk orang yang kenal gw, mereka tau banget...walaupun gw sakit, gw selalu maksa masuk untuk ngajar cebongs. Yah kecuali kalo gw ampe bener-bener nggak sanggup untuk ngegerakin badan dan lemes banget. Tapi kali ini, gw sengaja nggak masuk. Gw mau istirahat dan gw nggak mau mikir soal pekerjaan gw. Hanya ada gw dan mengistirahatkan diri gw sendiri. Tapi apa yang gw dapet??? 2 jam pertama gw ngerasa nyaman sama kesendirian gw dirumah. Selanjutnya...gw uring-uringan karna kagen setengah mati sama cebongs. Dan gw nyesel udah ngebuang waktu 1 hari nggak temenin cebongs gw. Dan gw dapet ejekan dari Stef "kangeeeen kaaan sama cebongs??? haha" huuuuhh menyebalkan.

Dan kemaren waktu gw bilang ke Stef soal pengen berenti kerja karna udah nggak tahan sama Kepseknya. Stef bilang..."yakin pengen berenti??? Percaya deh, setelah gw liat gimana kamu sama cebongs. Kebahagiaan yang kamu dapetin sekarang, belom tentu kamu dapetin ditempat kerja baru yang monoton." Geeezzz emang harus gw akuin, gw nggak bisa ninggalin cebongs, bahkan kalo mereka udah keluar dari TK, masih akan ada cebongs lainnya yang akan ngisi hari-hari gw. Ternyata bukan cuma gw aja yang kesel sama si Kepsek yang hobinya "nyiksa" guru-guru di sekolah dengan segala meeting-meeting nggak pentingnya dia itu. Karena banyak guru yang akirnya kondisi kesehatannya drop karena kerja di forsir. Semoga aja kalo kita ngomongin sama si Kepsek soal kerjaan yang di forsir ini, dia bakal denger. Kalo nggak...ya kita bakal ngadu ke yayasan langsug.

Karena biar gimana, harus gw akuin. Gw kecanduan sama senyum gigi kecil cebongs. Ibaratnya senyuman mereka itu udah kaya morfin buat gw *lebay*. Haha. Gw juga nggak bisa ngebayangin gimana hari-hari gw tanpa senyuman mereka. Atau gimana hari-hari gw tanpa rengekan, suara cempreng, dan gaya bicara cadel mereka :p. Thanks ya Stef udah "maksa: gw buat mikir serius soal keputusan gw yang mau berhenti. :D

No comments: