Sunday, October 23, 2011

Maluuu

Hadeuh, sumpah pagi ini gw malu banget gara-gara ke-tidak-sopan-an gw yang mendadak kambuh lagi tiap ibadah di gereja. (⌣́_⌣̀) dulu tiap gw gereja, pas bagian khotbah dan doa syafaat, gw pasti tidur. Dibilang niat pindah tempat buat tidur, ya nggak juga. Nggak tau kenapa, kalo khotbahnya kurang menarik, gw pasti mendadak tidur dengan posisi mangku kaki kiri, ngelipet tangan di dada dan duduk tegak. Gayanya kaya dengerin khotbah, padahal mah mata gw merem plus pikiran kosong dan kepala mulai ngangguk-ngangguk macam ayam lagi matokin tanah.

Tapi gw udah sempat meninggalkan kebiasaan jelek gw yang satu itu. Ehhh, nggak taunya tadi pagi gw malah ketiduran. Bukan karna khobahnya sih, cuma emang karna gw baru tidur jam 4 pagi dan jam 5 udah dibangunin buat siap-siap ke gereja. Ya hasilnya walaupun gw udah mandi juga, muka gw teteeep aja kaya orang belom mandi. Hehe.

Nah dari awal kebaktian dimulai, mata gw udah kriyep-kriyep pengen nutup, cuma gw tahan-tahan. Ehh, taunya pas masuk khotbah, jebol juga pertahanan gw. Kepala gw mulai ngangguk-ngangguk. Kalo udah begini, mulai deh Mam nyenggol lengan gw pelan dan gw langsung bangun.

Akirnya gw sengaja ganti posisi biar nggak keliatan kalo lagi tidur. Gw taro dua siku gw keatas paha gw dan ngelipet tangan gw kaya lagi berdoa dengan menundukan kepala. Gw pikir bakal aman kalo posisi gw kaya gini, tapi ternyataaaa...kepala gw mulai ngangguk-ngangguk lagi, dan kali ini sangking semangatnya kepala gw ngangguk-ngangguk, jidat gw dengan sukses nabrak tempat yang biasa buat naro Alkitab. (⌣́_⌣̀) gosshhhh malu banget gw. Mana yang duduk disamping gw 2 temen pemuda gw cekikikan ngeliat gw yang heboh ngelus-ngelus jidat gw, plusss mendadak jemaat yang lain langsung noleh ketempat asal suara si jidat ngehantam kayu. (‾⌣‾"٥)

Setelah kejadian itu, gw langung balik duduk ke posisi yang bener. Paling nggak posisi duduk gini lebih aman. Nggak pake bikin heboh sama suara kejedot. (¬_¬"). Udah tuh, terus gw melek pas masuk persembahan. Tapi yaaa, emang dasarnya gw beneran ngantuk, gw ketiduran lagi. Mam mungkin ngira gw udah nggak tidur lagi. Tapi begitu kantong kolekte-nya mau dikasih ke gw, Mam langsung teriak kaget agak kenceng sambil nyenggolin kantong kolekte ke gw. "Kopiiii!!!" Astaga sangking gw kaget kalo dibangunin kaya gitu, gw langsung refleks berdiri pasang kuda-kuda kaya mau berantem. Hasilnyaaa...gw jadi bahan ketawaan lagi. Kyaaaa Mamaa akuuu maluuuu (⌣́_⌣̀).

Alasan Mam keluarin suara agak kenceng gitu, karna Mam nggak nyangka kalo gw bakal tidur lagi. (¬_¬") tapi tetep aja ya Maaam, nggak usah ngagetin gitu juga kaliiii bangunin gw-nya. Udah tau anaknya kalo lagi tidur disenggol kenceng gitu pasti bakal refleks pasang kuda-kuda. (⌣́_⌣̀)

Pokoknya minggu depan kalo gw ngantuk pas mau gereja, gw mending langsung minum kopi sebelom berangkat. Daripada gw jadi tontonan jemaat lain gara-gara gw ngantuk, dan jadi bahan ejekan temen-temen pemuda gw (¬_¬").

Inviato dal mio stupido berry *preeet*

No comments: